5 Zodiak yang Mentalnya Tegar Meski dari Keluarga Broken Home

Febi Anindya Kirana diperbarui 12 Agu 2024, 09:15 WIB

Fimela.com, Jakarta Kita tidak bisa memilih ingin dilahirkan dalam keluarga yang seperti apa. Jika memang kemudian kehidupan menghadapkan kita pada keluarga yang harus mengalami perpisahan, perpecahan atau pertengkaran hebat hingga tidak bisa diselamatkan lagi, kita tentu tak bisa menghindarinya. Jika bisa menghadapinya dengan positif, kondisi keluarga broken home sebenarnya dapat menjadi tantangan emosional yang justru membangun kehidupan lebih kuat dan mandiri. Tapi sayangnya, tidak semua orang bisa memiliki mental baja seperti itu.

Seseorang perlu memiliki sifat atau karakteristik tertentu sehingga bisa tegar menjalani kondisi tersebut. Jika ditebak berdasarkan kepribadian astrologi, kemungkinan ada zodiak-zodiak yang menunjukkan ketegaran luar biasa meskipun mereka berasal dari keluarga yang tidak utuh. Ini dia sekian zodiak yang memiliki mental tegar meski keluarga broken home.

2 dari 6 halaman

1. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

ilustrasi perempuan serius/Photo by Ketut Subiyanto from Pexels

Capricorn cenderung mudah dewasa dan berpikir bijaksana sejak usia muda. Ia cenderung mengambil peran sebagai pemimpin atau penanggung jawab dalam keluarga karena bisa diandalkan oleh adik-adiknya. Capricorn dikenal dengan sifatnya yang tangguh karena mentalnya yang sekeras baja. Ia juga bisa bertanggung jawab atas tindakan dan keputusannya sendiri. Ia memiliki kemampuan luar biasa untuk tetap fokus pada tujuannya meskipun menghadapi berbagai rintangan, termasuk kondisi keluarga broken home. Ketegarannya berasal dari motivasi untuk melihat masa depan yang lebih baik dan bekerja keras untuk mencapainya.

3 dari 6 halaman

2. Scorpio (23 Oktober - 21 November)

ilustrasi kepribadian perempuan/Photo by Karl Joshua Bernal on Unsplash

Scorpio adalah zodiak yang terkenal dengan ketangguhan emosionalnya. Ia memiliki kemampuan menyembunyikan perasaan meski sebenarnya ingin hancur berkeping-keping. Meskipun berasal dari keluarga broken home, Scorpio mampu mengatasi rasa sakit dan trauma dengan cara yang logis dan realistis. Ia menggunakan pengalaman pahit sebagai bahan bakar untuk transformasi diri menjadi lebih baik. Scorpio memiliki sifat sangat setia dan protektif terhadap orang-orang yang ia cintai bahkan keluarga yang mungkin tak memperlakukannya dengan baik. Ia bisa menjadi pilar kekuatan dalam keluarga karena memiliki kemampuan untuk bangkit kembali dari keterpurukan.

4 dari 6 halaman

3. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

ilustrasi kepribadian perempuan/Photo by Indrian Potret on Unsplash

Aquarius cenderung mencari dukungan dan pengertian dari luar lingkungan keluarganya, seperti sahabat, komunitas atau melalui teman-teman yang berpengalaman sama. Aquarius adalah zodiak yang independen dan memiliki pemikiran logis. Ia mungkin jarang menunjukkan emosi, dan prahara dalam keluarga semakin membuatnya menjadi pribadi yang dingin. Ketegarannya berasal dari kemampuan untuk tetap berpikir rasional dan mencari solusi inovatif untuk masalah yang ia hadapi. Aquarius memiliki kemampuan untuk tidak terjebak dalam drama emosional. Ia tidak mudah menyerah dan selalu mencari cara untuk mengatasi masalah dengan logika dan keteguhan.

5 dari 6 halaman

4. Taurus (20 April - 20 Mei)

ilustrasi kepribadian perempuan/Photo by Sunbae Legacy from Pexels

Taurus dikenal dengan sifatnya yang stabil, sabar, dan dapat diandalkan. Ia cepat dewasa ketika kehidupan menuntutnya untuk begitu. Ia memiliki ketegaran yang berasal dari kebutuhan mendalam akan keamanan dan kenyamanan. Meskipun berasal dari keluarga broken home, Taurus mampu menciptakan rasa aman dan nyaman untuk dirinya sendiri dengan melihat sisi positif dari berbagai sisi. Ia cenderung realistis dan bermental baja. Meskipun keadaan keluarganya tidak harmonis, tapi Taurus tidak mudah cengeng dan mengeluhkan hal-hal yang tidak sesuai harapannya. Ia termasuk sangat protektif terhadap orang-orang yang ia cintai, terutama anggota keluarga yang butuh perlindungan dan penjagaan darinya.

6 dari 6 halaman

5. Virgo (23 Agustus - 22 September)

ilustrasi kepribadian perempuan/Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Virgo cenderung berpikiran dewasa dan memiliki ketahanan emosional yang kuat. Ia memiliki kemampuan luar biasa untuk mengelola emosinya agar tidak kacau, meskipun kondisi sangat tidak ideal di dalam keluarga. Berasal dari keluarga broken home mungkin membuatnya malu, tapi ia juga sangat realistis. Ketegaran Virgo berasal dari kemampuannya untuk tetap fokus pada tugas dan tanggung jawabnya, meskipun ada tekanan emosional yang besar. Virgo cenderung mengambil peran sebagai pemecah masalah dan sering kali menjadi orang yang menjaga agar segala sesuatunya tetap berjalan dengan lancar. Tidak jarang ia bekerja di usia muda karena orang dewasa yang tak membiayainya.

Itu dia sekian zodiak yang memiliki mental tegar meski keluarga broken home.

#Unlocking The Limitless