5 Zodiak Mudah Menerima Kenyataan Meski Tidak Sesuai Harapan

Febi Anindya Kirana diperbarui 10 Agu 2024, 11:15 WIB

Fimela.com, Jakarta Menjalani kehidupan dewasa ini, pasti membuat kita sadar bahwa ada hal-hal yang sebaiknya kita terima dengan lapang dada dan berbesar hati karena tidak sesuai ekspektasi. Belajar menerima kenyataan seringkali tak mudah, apalagi untuk orang yang penuh ambisi. Namun kehidupan memang tidak selalu bisa diduga. Karena itulah kita perlu belajar menjadi pribadi yang berpikiran terbuka dan fleksibel dalam menerima perubahan, apalagi dalam kenyataan.

What's On Fimela

Ada kalanya sifat dan karakteristik dalam diri memengaruhi seberapa mudah atau sulitnya dalam menerima kenyataan. Bagaimana cara kita menangani hal tersebut sangat bergantung pada sifat dan kepribadia. Dalam astrologi, zodiak memainkan peran penting dalam menentukan sifat dan perilaku seseorang. Jika soal siapa yang paling mudah menerima kenyataan meski tak sesuai harapan, sepertinya lima zodiak berikut ini.

2 dari 6 halaman

1. Gemini (21 Mei-20 Juni)

ilustrasi perempuan bahagia/copyright Fimela/Adrian

Jika urusan menerima kenyataan, Gemini termasuk ahlinya. Ia dikenal memiliki kemampuan beradaptasi yang baik dengan situasi baru. Gemini sangat fleksibel dan dapat dengan cepat menyesuaikan diri dengan perubahan. Meskipun ia juga sering berekspektasi tinggi, tapi ketika kenyataan tak sesuai harapan, Gemini menyikapinya dengan pikiran terbuka. Karena itu, ia lebih mudah menerima kenyataan yang tidak sesuai dengan harapan ketimbang ngotot menyalahkan keadaan.

3 dari 6 halaman

2. Libra (23 September-22 Oktober)

ilustrasi perempuan bahagia/Photo by Allef Vinicius on Unsplash

Libra lebih memilih menyesuaikan diri dengan keadaaan setiap ada perubahan ketimbang melawan kenyataan. Ia sadar bahwa hidup ini tidak akan pernah konstan, jadi belajar beradaptasi sudah menjadi keharusan. Ia dikenal dengan kemampuannya dalam menyeimbangkan kehidupan. Libra sangat memahami pentingnya keseimbangan dan dapat dengan mudah menerima kenyataan yang tidak sesuai dengan harapan. Libra juga sangat terbuka terhadap kritik dan saran, ia bahkan tak suka memicu perdebatan.

4 dari 6 halaman

3. Aquarius (20 Januari-18 Februari)

ilustrasi perempuan di tempat tidur/Photo by Dima Valkov from Pexels

Aquarius pada awalnya pasti kesal ketika harapan tak sesuai kenyataan, tapi kemampuannya dalam berpikir terbuka, positif dan optimis selalu bisa menyelamatkannya dari kekecewaan yang berlebihan. Ia dikenal dengan kemampuannya dalam berpikir secara logis dan rasional. Aquarius sangat terbuka terhadap ide-ide baru dan perkembangan, serta memahami pentingnya perubahan dan proses kehidupan sehingga dapat dengan mudah menerima kenyataan yang tidak sesuai dengan harapan.

5 dari 6 halaman

4. Pisces (19 Februari-20 Maret)

ilustrasi karakter perempuan/Photo by Is Kkanda on Pexels

Aries tidak akan menghabiskan waktu untuk kecewa dan menyesali keputusan yang telah ia ambil meskipun itu menyakitkan dan melukai egonya. Aries dikenal dengan kemampuannya menyesuaikan diri dan tahan banting dengan mentalnya yang bagai baja. Aries akan bersikap optimis dan positif sambil melihat dari semua sudut pandang sehingga bisa lebih mudah menerima kenyataan. Bersikap fleksibel dan mampu merelakan yang sudah berlalu justru mengajarkannya untuk lebih sadar diri dan mengikhlaskan hal-hal yang memang bukan ditakdirkan untuknya.

6 dari 6 halaman

5. Sagitarius (22 November-21 Desember)

ilustrasi perempuan bahagia/Photo by Maddog 229 from Pexels

Satu hal yang diyakini dan disadari penuh oleh Sagitarius adalah, kehidupan ini akan terus berubah dan tak bisa ditebak. Ia terkadang menyukai spontanitas dan teka-teki yang disajikan kehidupan tapi terkadang juga dibikin kecewa dengan kenyataan. Meski demikian, Sagitarius memilikin kemampuan berpikir secara filosofis dan memahami pentingnya menyesuaikan diri. Ia sangat terbuka terhadap pengalaman baru, menghargai pelajaran yang bisa dipetik dari pengalaman dan dapat dengan mudah menerima kenyataan yang tidak sesuai dengan harapan.

Secara keseluruhan, lima zodiak inilah yang memiliki kemampuan dalam beradaptasi dengan situasi baru dan menerima kenyataan yang tidak sesuai dengan harapan. Kamukah salah satunya, Sahabat Fimela?

#Unlocking The Limitless