Lewat Women Festive 2024, Fenita Arie Usung Keberkahan Finansial bagi Perempuan

Anto Karibo diperbarui 08 Agu 2024, 10:32 WIB

Fimela.com, Jakarta Ribuan perempuan mengikuti literasi keuangan dari Prudential Syariah di acara Women Festive 2024. Acara yang digadang merupakan kajian muslimah terbesar di Indonesia ini diadakan di Ballroom Krakatau, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), pada 3 Agustus 2024 lalu.

Fenita Arie, publik figur dan Founder Women Festive, mengatakan bahwa pemahaman finansial bagi para perempuan merupakan hal yang sangat penting. Karena dalam rumah tangga, sebagian besar perempuan adalah pengelola keuangan.

"Alhamdulillah, kami berterima kasih atas dukungan penuh dari Prudential Syariah dalam acara Women Festive tahun ini. Melalui pemahaman finansial dan perlindungan asuransi, para muslimah dapat memperoleh edukasi yang komprehensif dan praktis," kata Fenita Arie dalam keterangannya kepada media, baru-baru ini.

What's On Fimela
2 dari 3 halaman

Keberkahan Finansial

Fenita Arie dan Women Festive 2024 (Instagram/fenitarie)

Kajian terbesar ini merupakan bagian dari Hijrahfest, acara perniagaan syariah, dan dilaksanakan untuk menjadi ajang bagi para muslimah untuk bersilaturahmi serta sarana bertukar pikiran seputar kesehatan mental, keluarga, dan karier.

Dan satu lagi tujuan yang ingin dicapai adalah membiasakan diri untuk selalu menyandarkan segala sesuatu pada prinsip syariah. Termasuk bagaimana mencapai keberkahan finansial yang berbasis syariah.

"Untuk mencapai keberkahan finansial yang lebih baik dan berkelanjutan sesuai dengan prinsip syariah. Saya berharap keterlibatan Prudential Syariah di Women Festive tidak hanya berhenti di sini saja," paparnya.

3 dari 3 halaman

Muslimah dan Pertumbuhan Ekonomi Syariah

Fenita Arie dan Women Festive 2024 (Instagram/fenitarie)

Tahun ini, Women Festive mengusung tema'Heal your Soul' dan menghadirkan sesi diskusi dengan Ustadzah Ayu Naylul Muna Almunawwar yang membawakan topik 'Terapi Jiwa', serta Ustadzah Aisyah Farid Binti Syekh Abu Bakar dengan topik 'To Myself'.

Dan dalam acara ini, Prudential Syariah mengadakan berbagai kegiatan menarik bagi parapengunjung, seperti edukasi seputar finansial dan asuransi syariah, konsultasi keuangan langsung dengan tenaga pemasar, dan tes kadar lemak gratis.

"Kami berharap melalui acara ini muslimah dapat terlibat secara aktif dalam mendorong pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia, serta senantiasa menjaga amanah dengan memberikan proteksi berbasis syariah kepada keluarga sekaligus berkontribusi untuk saling tolong-menolong antar sesama serta mencapai hidupyang lebih berkah," tutur Rina Elvi Roza, Head of Actuary Prudential Syariah.

Tag Terkait