Tak Sekadar Pensi, Cravier 2024 SMA Labschool Cibubur Suguhkan Kahitna Sampai King Nassar

Anto Karibo diperbarui 01 Agu 2024, 11:27 WIB

Fimela.com, Jakarta Ribuan penonton memadati Gambir Expo Kemayoran Jakarta pada Sabtu, 27 Juli 2024 malam. Mereka yang hadir ikut bernyanyi bersama Kahitna dipentas seni milik SMA Labschool Cibubur bertajuk Cravier 2024.

Kahitna sendiri merupakan salah satu penampil dalam event tersebut. Dan tidak hanya Kahitna yang berhasil mencuri perhatian dan menjadi magnet pada gelaran tersebut. Ada pula RAN, Juicy Lucy, Adrian Khalif dan Pamungkas.

Tidak hanya para guest star, siswa-siswi SMA Labschool Cibubur juga turut serta memeriahkanCravier 2024 dengan penampilan tari tradisional, fashion show, dan band SMA Labschool Cibubur.

Menjadi kejutan yang menyenangkan ketika band SMA tampil ada aksi dari vokalis Band Radja, Ian Kasela yang tiba-tiba muncul dan ikut tampil bersama. Kemeriahan Cravier 2024 pun semakin menjadi.

What's On Fimela
2 dari 3 halaman

Bukan Sekadar Pensi

Cravier 2024 SMA Labschool Cibubur (Istimewa)

Cravier 2024 pun semakin meriah dan menyala dengan goyangan King Nassar di atas panggung. Nassar kala itu membawakan lagu wajibnya yaitu Seperti Mati Lampu. Alhasil, King Nassar pun langsung menyihir penonton untuk ikut bergoyang dan bernyanyi dengannya.

Meskipun Cravier 2024 ini merupakan pentas seni SMA dengan panitia beranggotakan siswa-siswiSMA Labschool Cibubur, namun penyelenggaraan event ini dilaksanakan secara profesionaldan sangat baik.

"Ini adalah acara yang lebih dari sekedar pentas seni SMA. Semuanya profesional bangetdan baru kali ini ada pensi yang sangat on time gini. Kita beri apresiasi untuk CRAVIER2024!" ujar Anindyo Baskoro alias Nino, salah satu personil band RAN di acara tersebut.

3 dari 3 halaman

Usung Tema Lingkungan

Cravier 2024 SMA Labschool Cibubur (Istimewa)

Dengan mengusung tema Resonate yaitu Rewilding The Echoes of The Nature: A Symphonic Celebration of Biodiversity, Cravier mampu memikat hati penonton dengan 3 (tiga) maskot menggemaskannya yaitu Peppy sang penyu membawa lingkungan alam, Pinu sang penguin yang merupakan representasi lingkungan gletser, dan terakhir namun tak kalah penting adalah Otu sang orangutan sebagai representasi lingkungan hutan.

Sesuai komitmen Cravier pada acara opening, sebagian dana dari Cravier 2024 disumbangkan kegerakan penanaman mangrove melalui lembaga non profit GWF. Cravier tahun ini sengajamengangkat tema lingkungan, karenanya saat pelaksanaan acara kebersihan juga sangatdiperhatikan.

"Ga ada isu... Toilet aman, sholat aman, makanan minuman banyak, gak kurang, nontonnyaman. Penampilan buat anak muda ada buat orang tuanya ada. Petugas kebersihannyasat-set," komentar salah satu penonton.

Di sini, Cravier 2024 membuktikan bahwa sebuah konser musik garapan siswa-siswi SMA bisaberjalan sukses dengan tetap memperhatikan kebersihan dan kenyamanan lingkungan.