Memastikan Kesehatan Seluruh Anggota Keluarga dengan Sabun Cuci Piring Berteknologi 100% Food Grade

Annissa Wulan diperbarui 30 Jul 2024, 19:26 WIB

Fimela.com, Jakarta Survei Kesehatan Indonesia 2023 menyatakan bahwa 17,4% rumah tangga Indonesia mengonsumsi 3-4 porsi sayur dan buah setiap hari. Ini artinya, banyak keluarga memahami pentingnya pemenuhan kebutuhan nutrisi seimbang lewat asupan sayuran dan buah yang mencukupi.

Sayangnya, di tengah upaya ini, masih banyak ibu yang belum sepenuhnya memahami bahwa sayur dan buah yang terlihat bersih ternyata tidak luput dari bahaya tersembunyi yang mengancam kesehatan keluarga, terutama anak. Berangkat dari hal ini, Sunlight menghadirkan Sunlight BioCare Nature yang 100% food grade.

Produk sabun cuci piring terbaru dari Sunlight ini dilengkapi dengan teknologi RhamnoClean, yang cocok digunakan untuk mencuci peralatan makan bayi, bahkan sayur dan buah karena menggunakan bahan aktif alami, bebas paraben, dan pewarna. Teknologi RhamnoClean dalam Sunlight BioCare Nature yang sudah dipatenkan ini menggunakan 100% bahan aktif alami dari tumbuhan yang bersifat membersihkan secara menyeluruh dan lebih tangguh mengangkat lemak, non-iritasi, serta tetap lembut di tangan.

What's On Fimela
2 dari 3 halaman

Sunlight merilis Sunlight BioCare Nature yang 100% food grade

Produk sabun cuci piring terbaru dari Sunlight ini dilengkapi dengan teknologi RhamnoClean, yang cocok digunakan untuk mencuci peralatan makan bayi, bahkan sayur dan buah karena menggunakan bahan aktif alami, bebas paraben, dan pewarna. Foto: Document/Sunlight.

"Kehadiran Sunlight BioCare Nature ini mendemokratisasi akses bagi para ibu untuk merasakan manfaat dari produk sabun cuci piring yang benar-benar berkualitas dengan sederet keunggulan formulanya dan harga yang lebih terjangkau, sehingga menjadi solusi tepat dan hemat untuk ibu dalam melindungi setiap anggota keluarganya. Kami percaya melalui inovasi ini, Sunlight bisa terus memenuhi dinamika kebutuhan ibu dan senantiasa menjadi brand terpercaya pilihan ibu Indonesia, salah satunya tercermin dari terpilihnya Sunlight sebagai Indonesia's Most Chosen Household Care Brand di 2024," terang Anggya Kumala, Head of Home & Hygiene Unilever Indonesia.

Kaitan erat antara kebersihan dan kesehatan anggota keluarga juga ditegaskan oleh dr. Miza Dito Afrizal, Sp.A, Dokter Spesialis Anak. dr. Miza menjelaskan bahwa terlihat bersih aja tidak cukup.

"Imunitas anak di bawah 10 tahun masih belum terbentuk dengan mature, sehingga ibu harus memastikan makanan untuk keluarga, apalagi anak, benar-benar aman dikonsumsi. Seperti ada tampilan segar sayur dan buah yang dipengaruhi lapisan wax non-food grade tidak berizin BPOM, yang sebetulnya tidak luruh jika hanya dicuci dengan air atau produk pencuci piring yang tidak terjamin kualitasnya. Dalam jangka panjang, hal ini bisa membahayakan sistem, pencernaan anak dan memunculkan gejala seperti mual, muntah, atau sakit perut," jelas dr. Miza.

Menurut dr. Miza, peralatan masak dan makan, terutama untuk anak, perlu diperhatikan kehigienisannya, karena residu sabun cuci jika terakumulasi akan menimbulkan bahaya kesehatan, seperti mengganggu kerja lapisan sel yang melapisi saluran usus sehingga berujung pada alergi makanan, maag, diabetes, obesitas, sirosis hati, hingga gangguan spektrum autisme. Dalam berinovasi, Sunlight selalu memperhatikan dan menjawab kebutuhan ibu Indonesia, terutama di tengah makin tingginya risiko yang mengintai kesehatan anak.

3 dari 3 halaman

Sunlight merilis Sunlight BioCare Nature yang 100% food grade

Menurut dr. Miza, peralatan masak dan makan, terutama untuk anak, perlu diperhatikan kehigienisannya, karena residu sabun cuci jika terakumulasi akan menimbulkan bahaya kesehatan. Foto: Document/Sunlight.

"Bahan aktif alami RhamnoClean ini 100% dapat diperbaharui sehingga baik untuk lingkungan, tidak seperti banyak produk pencuci piring lain yang masih menggunakan bahan bakar fosil. Selain itu, juga bisa 100% terurai sehingga tidak mencemari lingkungan," ungkap Ernest Basarah, R&D Head of Home Care Unilever Indonesia.

Di kesempatan yang sama, Sunlight juga memperkenalkan Zaskia Adya Mecca sebagai Brand Ambassador terbaru, sekaligus mengawali kampanye "Naturally Tangguh dan Melindungi."