Come Back di JF3 Fashion Festival 2024, Hartono Gan Hadirkan Koleksi Busana Dramatis Bertajuk Rhytm of Life

Vinsensia Dianawanti diperbarui 30 Jul 2024, 17:30 WIB

Fimela.com, Jakarta Absen dari runway akibat COVID-19, desainer Hartono Gan kembali menghadirkan kreasi busananya di panggung JF3 Fashion Festival 2024. Ini jadi momen comeback sang desainer setelah hiatus sejak 2021 silam.

Kali ini, Hartono Gan menghadirkan sebanyak 59 koleksi busana bertajuk The Rhytm of Life. Hartono Gan menghadirkan koleksi pria dan wanita secara bersamaan di satu panggung dengan terdiri dari 26 look pria dan 33 look wanita.

Untuk Koleksi pria, Hartono Gan menampilkan kekuatan dan keahlian label busannya dalam mengolah bahan kulit domba menjadi busana dengan potongan pola yang presisi. Tailoring yang menjadi inti bisnis Hartono Gan dieksplorasi lebih jauh lagi dengan permain potongan dan bahan yang tidak konservatif.

 

2 dari 3 halaman

Koleksi busana Hartono Gan

Hartono Gan come back di JF3 Fashion Festival 2024 dengan koleksi busana terbaru (JF3 Fashion Festival 2024)

Memakai bahan sophisticated seperti silk satin, jacquard, sampai taffeta untuk pengolahan potongan busana klasik pria adalah kontradiksi yang menjadi ciri khas Hartono Gan.

Untuk koleksi wanita Hartono Gan menjangkau wanita yang sangat beragam. Mulai dari gaya yang ultra feminim sampai dengan maskulin dihadirkan pada koleksi ini. Professional wear sampai ke evening wear bertabur kilauan kristal membuat wanita memiliki opsi yang sangat beragam untuk memenuhi kebutuhan busana beragam acara.

 

3 dari 3 halaman

Bawa Indonesia ke internasional

Hartono Gan come back di JF3 Fashion Festival 2024 dengan koleksi busana terbaru (JF3 Fashion Festival 2024)

Disebutkan Hartono Gan bahwa koleksi ini terinspirasi dari romansa kehidupan sehar-hari yang realistis. Sadar atau tidak, fashion menjadi bagian dari seni yang memegang peranan sangat penting. Kerap kali kita menyebutnya soft power yang sangat kuat. Memiliki bahasa yang universal, banyak orang mendeklarasikan dirinya melalui fashiono tanpa perlu berbicara atau menulis.

Sebagai desainer, Hartono Gan memiliki mimpi untuk menapakkan jejak Indonesia di peta global melalui karya yang dibuat. Hartono Gan memilih berbicara melalu setiap helai garmen yang dihasilkan olehnya. Proses inovasi dari teknik pengerjaan yang tiada henti untuk mencapai level workmanship yang layak untuk kancah global.