Serunya Talkshow Creative Journey: From Ideas to Industry dalam Acara Emtek Education & Career Festival 2024

Gayuh Tri Pinjungwati diperbarui 31 Jul 2024, 08:09 WIB

Fimela.com, Jakarta Untuk Sahabat Fimela yang sedang mencari kerj, PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek) kembali bekerja sama dengan PT Qerja Manfaat  Bangsa (Karir.com) untuk menyelenggarakan Emtek Education & Career Festival 2024.  Penyelenggaraan yang diadakan pada tanggal 30-31 Juli 2024 secara offline dari Studio 6  Emtek City, Studio Indosiar, Daan Mogot Jakarta dan disiarkan langsung melalui Vidio.com. 

Penyelenggaraan event ini tidak hanya seputar kegiatan Job Fair namun ada Edu Fair, Talkshow, Talent Hunt, Hiburan. Pengisi acara kegiatan ini juga tidak kalah menarik karena melibatkan artist performance seperti Allan Anderson, UN1TY, Jordy Riz, Emma Elliot,  V1RST. 

Rangkaian kegiatan selama 2 hari pada tanggal 30-31 Juli 2024 akan diisi dengan Talkshow menarik. Pada hari pertama Talkshow tanggal 30 Juli 2024 mengangkat tema Creative Journey: From Ideas to Industry dengan pembicara dari CEO Sinemart (David  Suwarto), GM Marketing & Partnership Rans Media Group (Mohamad Fahmi Salim), dan CCO Majelis Lucu Indonesia (Adriano Qalbi).

What's On Fimela
2 dari 5 halaman

Lika-Liku Seorang CEO Sinemart dalam Mengembangkan Industri Kreatif Pertelevisian

Foto: Fimela.com

Pada Talkshow har pertama, para pembicara memberikan beberapa tips dan wawasan seputar mengembangkan ide kreatif untuk menjadi sebuah industry. Seperti yang dikatakan oleh David Suwarto selaku CEO Sinemart, Sinemart merupakan salah satu PH (Production House) terbesar di Indonesia, selama 20 tahun telah memproduksi sebanyak 30.000 episode sinetron, dengan 290 judul layer lebar dan 13 web series.

Bergelut didunia pertelevisian, tentu ada tantangan tersendiri bagi David dalam mengembangkan film dan sinetron ditengah banyaknya konten sosial media yang beredar.Namun, dengan kreativitas dan Analisa data tentu akan membantu kita dalam membuat karya yang berkualitas dan bisa diterima di masyarakat.

 

3 dari 5 halaman

Menjadi Tantangan Tersendiri Bagi Adriano dalam Membuat Konten Humoris untuk Penikmatnya

Foto: Fimela.com

Tak kalah menarik dengan apa yang disampaikan Adriano Qalbi selaku CCO Majelis Lucu Indonesia. Ia menerangkan bahwa untuk menjadi sukses jangan takut untuk mencoba hal baru. Ia mencoba dan terus belajar memertahankan apa yang menjadi pekerjaannya saat ini. Membuat konten humoris tentu tidak mudah. Dimana rasa humor yang kita punya tidak selalu diterima oleh orang lain, sehingga membuat kita harus melakukan analisa tentang kreativitas yang kamu kerjakan.

4 dari 5 halaman

Memulai Karier dari Nol, Beginilah Cerita Bang Lemon dalam Mengembangkan Rans Media Group

Fimela.com

Begitu pula yang disampaikan oleh Mohamad Fahmi Sali,, selaku GM Marketing & Partnersship Rans Media Group. Bukan hal mudah untuk memulai sebuah industri, berawal dari ajakan Raffi Ahmad, Fahmi yang kerap disapa bang Lemon mencoba untuk memproduksi sebuah konten di Youtube dengan konten-konten sederhana. Dengan munculnya banyak ide kreatif, sehingga ia dan tim mampu membuat ide menjadi industri kecil menjadi industri besar seperti RANS saat ini yang telah memiliki banyak program dan produk.

Dari sini, kita dapat belajar, bahwa ide-ide yang Sahabat Fimela miliki tentu bisa berubah menjadi industri besar jika kita bisa menekuni dan mempelajarinya dengan baik.

5 dari 5 halaman

Yuk, Cari Tahu Keseruan Lainnya di Emtek Education & Career Festival 2024

Emtek Education & Career Festival 2024/copyright fimela

Melalui event Emtek Education & Career Festival 2024 yang berfokus pada pengembangan diri baik itu pengembangan pendidikan maupun karir di dunia kerja, diharapkan dapat memberikan kontribusi penting bagi pengembangan potensi sumber daya manusia di Indonesia untuk menuju Indonesia maju serta mendukung pembangunan negara keberlanjutan dan pemerataan pembangunan demi mencapai kesetaraan.

Emtek Education & Career Festival 2024 ini diikuti oleh perusahaan ternama di dalam Emtek Grup seperti SCM, SCTV, Indosiar, IEP, VIP, Mentari, Moji, DRM, Whisper, Vidio.com, KLY, Samara Group, Rans Entertainment, Sinemart, EMC Healthcare, Jakarta

Eye Center, Superbank, Grab, CAS Group, Indopay, HTC dan masih banyak lagi. Institusi pendidikan yang berpartisipasi adalah Institut Media Digital Emtek (IMDE), School of Technopreneur Nusantara (SOTN), Indonesia International Institute for Life-Sciences (i3L), Telkom University dan beberapa institusi pendidikan lainnya agar para peserta dapat menemukan pendidikan lanjut yang dapat mendukung peningkatan karir dan kesuksesan di masa mendatang.

Selain kegiatan Job Fair dan Talkshow, peserta juga dapat berpartisipasi dalam kegiatan Talent Hunt dari Sinemart dan News Presenter Casting dari SCM (SCTV dan Indosiar). Jangan lewatkan juga Walk in Interview bagi para peserta pencari kerja karena kegiatan ini berupaya untuk menemukan talenta-talenta terbaik yang akan bergabung di dalam ekosistem Emtek Grup.