10 Tanda Seseorang Suka Padamu Tapi Gengsi Mengungkapkannya

Mimi Rohmitriasih diperbarui 26 Jul 2024, 16:35 WIB

Fimela.com, Jakarta Dalam kehidupan sehari-hari, kita sering kali bertemu dengan orang-orang yang mungkin menyimpan perasaan lebih terhadap kita. Mamun, beberapa orang mungkin tidak berani mengungkapkannya secara langsung. Rasa gengsi, takut ditolak, atau bahkan ketidakpastian bisa menjadi alasan mengapa mereka memilih untuk menyembunyikan perasaan tersebut. Walau seseorang yang suka padamu tak pernah mengungkapkan perasaannya, kamu tetap bisa mengetahui rasa sukanya. Lewat sikap dan perlakukannya padamu, kamu akan tahu bahwa ia menaruh rasa suka atau tak ada rasa apa-apa.

Berikut adalah beberapa tanda yang bisa menunjukkan bahwa seseorang sebenarnya suka padamu, meskipun mereka gengsi untuk mengungkapkannya. 

What's On Fimela
2 dari 11 halaman

Perhatian Lebih

ilustrasi couple pasangan cinta/TimeImage Production/Shutterstock

Biasanya, orang yang menyukaimu cenderung memberikan perhatian lebih dibandingkan dengan orang lain. Mereka mungkin sering bertanya tentang kabarmu, apa yang sedang kamu lakukan, atau bahkan mengingat detail kecil tentangmu yang mungkin orang lain lupakan.

 

3 dari 11 halaman

Mencari Alasan untuk Dekat Denganmu

ilustrasi pasangan cinta/TimeImage Production/Shutterstock

Orang yang menyukaimu, akan mencari alasan untuk bisa berada di dekatmu. Entah itu dengan bergabung dalam aktivitas yang kamu sukai, atau sekadar duduk di sebelahmu saat ada kesempatan. Mereka mungkin juga sering menawarkan bantuan, meskipun sebenarnya kamu tidak terlalu membutuhkannya. Beberapa bahkan secara terang-terangan memintamu untuk menemaninya sekedar minum kopi atau teh di saat santainya. 

 

4 dari 11 halaman

Menunjukkan Bahasa Tubuh Bahwa Ia Suka Kamu

ilustrasi pasangan cinta/tawan75/Shuttterstock

Bahasa tubuh bisa menjadi petunjuk yang kuat. Seseorang yang menyukaimu mungkin sering tersenyum saat melihatmu, melakukan kontak mata yang lebih lama, atau menunjukkan tanda-tanda gugup seperti bermain dengan rambut atau baju mereka saat berada di dekatmu.

 

5 dari 11 halaman

Cemburu

ilustrasi pasangan cinta/Lee Charlie/Shutterstock

Mereka mungkin menunjukkan tanda-tanda cemburu saat kamu berbicara atau dekat dengan orang lain. Meski tidak diungkapkan secara langsung, perubahan sikap atau ekspresi wajah bisa menjadi petunjuk bahwa mereka tidak nyaman dengan situasi tersebut. Orang yang suka padamu, akan lebih mudah merasa cemburu dan overthinking saat kamu menceritakan orang lain selain dirinya. 

 

6 dari 11 halaman

Mengingat Hal Kecil Tentangmu

ilustrasi couple kencan/Pair Srinrat/Shutterstock

Orang yang menyukaimu biasanya akan mengingat detail-detail kecil tentangmu yang mungkin luput dari perhatian orang lain. Misalnya, mereka ingat makanan favoritmu, tanggal penting dalam hidupmu, atau hobi yang kamu sukai. Walau dalam keseharian kalian ia tak pernah mengatakan rasa sukanya, kamu akan tahu bahwa dia suka kamu dari sikapnya yang selalu ingat semua hal tentangmu. 

 

7 dari 11 halaman

Sering Memulai Percakapan

ilustrasi pasangan bahagia/polkadot_photo/Shutterstock

Orang yang menyukaimu akan sering memulai percakapan denganmu. Baik secara langsung maupun melalui pesan teks. Meskipun topiknya mungkin sederhana, seperti menanyakan kabar atau membahas hal-hal sepele, ini bisa menjadi cara mereka untuk tetap terhubung denganmu. Ini bisa tampak jelas bahwa ia cukup menaruh perasaan lebih padamu. 

 

8 dari 11 halaman

Suka Memujimu

ilustrasi pasangan kencan/4 PM production/Shutterstock

Pujian yang diberikan mungkin tidak selalu langsung, tapi lebih terselubung. Mereka mungkin memuji hal-hal kecil tentangmu, seperti cara kamu berpakaian atau hasil kerja kerasmu, dengan cara yang tidak terlalu mencolok. Orang yang suka padamu akan lebih sering memujimu. Bahkan jika pujian itu dilontarkan lewat candaan atau kesan meledek. 

 

9 dari 11 halaman

Menghindari Topik Perasaan

ilustrasi/copyright unplash.com/Huy Phan

Meski menunjukkan banyak tanda-tanda ketertarikan, orang yang suka padamu dan gengsi untuk mengungkapkan, akan lebih mungkin menghindari berbicara tentang perasaan secara langsung. Ini bisa menjadi tanda bahwa mereka merasa gengsi atau takut jika perasaan mereka tidak berbalas.

 

10 dari 11 halaman

Suka Menghabiskan Waktu Bersamamu

ilustrasi pasangan bahagia/Julia Anne/Shutterstock

Orang yang menyukaimu akan berusaha untuk menghabiskan waktu bersamamu sebanyak mungkin. Baik itu melalui kegiatan bersama, hangout, atau bahkan sekadar mengobrol panjang lebar di telepon.

 

11 dari 11 halaman

Tertarik dengan Kehidupan Pribadimu

ilsutrasi couple kencan romantis/Bobex-73/Shutterstock

Perasaan suka akan membuat seseorang menunjukkan minat yang besar terhadap kehidupan pribadimu. Mereka ingin tahu tentang keluarga, teman-teman, dan hal-hal yang penting bagimu.

Nah, itulah sekian tanda bahwa seseorang menyukaimu meski ia terlalu gengsi untuk mengungkapkannya. Dari sekian tanda di atas, adakah kamu menemukannya dalam diri seseorang yang dekat denganmu? Atau kamu menemukannya di diri sahabat, teman atau seseorang yang selama ini hanya bagai rekan saja? Semoga informasi ini bermanfaat ya!