Parade Kebaya Jawa dan Sanggul Tekuk dari Iriana Jokowi, Andien Aisyah, hingga Widyawati Sophian di Hari Kebaya Nasional

Vinsensia Dianawanti diperbarui 24 Jul 2024, 17:30 WIB

Fimela.com, Jakarta Perayaan Hari Kebaya Nasional sukses digelar dengan sangat meriah. Sebanyak 9000 perempuan hadir di Istora Senayan pada Rabu (24/7/2024) mengenakan kebaya untuk merayakan Hari Kebaya Nasional. Termasuk Iriana Jokowi, Andien Aisyah, Yuni Shara, hingga Widyawati Sophian yang kenakan kebaya Jawa.

Dalam balutan kebaya Jawa, Iriana Jokowi hingga Widyawati Sophian tampil sebagai perempuan Jawa seutuhnya dengan sanggul tekuk yang menjadi ciri khas. Penasaran seperti apa detail penampilannya?

 

What's On Fimela
2 dari 7 halaman

1. Iriana Jokowi

Melihat parade kebaya Jawa di Hari Kebaya Nasional (@armanfebryan]

Bersama Presiden Joko Widodo, Iriana Jokowi hadir di perayaan Hari Kebaya Nasional mengenakan kebaya kutubaru velvet berwarna biru. Dipadukan dengan kain Batik yang menjadi selendang dan rok wiru. Iriana Jokowi menata rambutnya dengan sanggul tekuk dan konde emas sebagai aksesori

 

3 dari 7 halaman

2. Andien Aisyah

Melihat parade kebaya Jawa di Hari Kebaya Nasional (@yunishara36]

Menyanyikan lagu Kebaya bersama 5 Wanita, Andien Aisyah kenakan kebaya Janggan bermotif bunga warna oranye. Dipadukan dengan kain Batik cokelat dan selendang berwarna hijau. Rambutnya pun ditata bergaya sanggul tekuk dengan tusuk konde di bagian samping.

 

4 dari 7 halaman

3. Rieke Roslan

Melihat parade kebaya Jawa di Hari Kebaya Nasional [@yunishara36]

Bermotif serupa, Rieke Roslan pilih kenakan siluet Kartini dan rok kain Batik yang sama. Dipadukan dengan selendang ungu yang jadi aksen menyilang pada penampilannya.

 

5 dari 7 halaman

4. Yuni Shara

Melihat parade kebaya Jawa di Hari Kebaya Nasional (@yunishara36]

Masih dengan motif yang sama, Yuni Shara pilih kebaya kutubaru panjang yang memang jadi andalannya. Ia memadukan kebaya kutubaru ini dengan kain Batik dan selendang hijau yang sama dengan yang dikenakan Andien namun dijadikan aksen di bagian bahu.

 

6 dari 7 halaman

5. Nina Tamam

Melihat parade kebaya Jawa di Hari Kebaya Nasional [@yunishara36]

Nina Tamam duplikasi gaya kebaya yang dikenakan Yuni Shara, yakni mengenakan kebaya Kutubaru dengan angkin cokelat tua dan kain Batik. Namun Nina Tamam memilih selendang berwarna hijau solid sebagai aksen di bahu.

 

7 dari 7 halaman

6. Widyawati Sophian

Melihat parade kebaya Jawa di Hari Kebaya Nasional [@prillylatuconsina96]

Aktris senior Widyawati Sophian turut hadir dengan tampilan anggun kenakan Kebaya. Ia tampil awet muda dengan kebaya kutubaru brukat berwarna pink yang dipadukan dengan angkin merah dan selendang soft pink. Rambutnya ditata dengan sanggul tekuk, lengkap dengan aksesori emas.