Komika Fico Fachriza Ramaikan Turnamen Bulu Tangkis, Siap Kalahkan Lawan

Anto Karibo diperbarui 10 Jul 2024, 21:18 WIB

Fimela.com, Jakarta Di Indonesia, selain sepakbola, olahraga yang paling digemari adalah bulu tangkis. Olahraga ini disukai oleh lintas kalangan, termasuk komika Fico Fachriza yang dikenal dengan guyonannya, ternyata mahir dalam bermain bulu tangkis.

Dan belum lama ini, Fico Fachriza mencari lawan untuk meramaikan acara AEON MALL Indonesia Badminton Cup 2024. Hal itu bisa diketahui dari unggahannya di akun Instagram miliknya, @ficofachriza_ dan @serigalaberbulutangkiss.

Dalam unggahan tersebut, Fico Fachriza tampak tersenyum pada sebuah video singkat yang menampilkan lawan yang akan dihadapinya. Dalam sesi latihan, ia terlihat lincah dalam mengolah shuttlecock untuk diarahkannya ke tempat yang sulit dijangkau lawan. Ia juga mampu melakukan smash yang mematikan langkah lawan.

What's On Fimela
2 dari 3 halaman

Fun Match

Fico Fachriza (Instagram/ficofachriza_)

Pada gelaran tersebut, Fico Fachriza akan meramaikannya dengan bertanding di sesi Fun Match. Selain sang komika, juga ada kehadiran influencer bulu tangkis Yong Lee dan Neng Mawar.

Kegiatan ini merupakan bagian dari AEON MALL Indonesia Badminton Cup 2024 yang dihelat untuk mengisi liburan sekolah di AEON MALL Sentul City. Turnamen bulu tangkis U-13 ini memiliki kategori tunggal putra, tunggal putri, dan ganda campuran dewasa yang akan digelar mulai dari tanggal 10–14 Juli di area East Court – Lantai Dasar.

Kali ini event tersebut mengundang atlet bulu tangkis ternama Mohammad Ahsan. Tidak ketinggalan kehadiran Sigit Budiarto (mantan atlet Nasional bulu tangkis) yang akan memberikan pelatihan singkat atau coaching clinic kepada seluruh peserta turnamen U-13.

3 dari 3 halaman

Jadi Wadah Anak Muda

Difabel Inklusi Setara dan Mandiri dari Bogor untuk Indonesia (Istimewa)

Sementara itu, Bayu Tunggul Aji selaku General Manager Mall Operation AEON MALL Sentul City mengatakan bahwa olahraga bulu tangkis merupakan salah satu cabang olahraga yang paling banyak diminati oleh masyarakat Indonesia.

"Oleh karena itu kami berinisiatif untuk mengadakan turnamen ini. Dengan harapan, AEON MALL dapat menjadi salah satu wadah pengembangan prestasi bibit-bibit unggul bulu tangkis Indonesia," ujarnya.

Untuk menonton acara turnamen ini, AEON MALL Sentul City mempersiapkan wristband yang akan dibagikan kepada pelanggan yang ingin menonton turnamen. Para pelanggan akan mendapatkan berbagai keuntungan tambahan dari berbagai tenant dengan menunjukkan wristband tersebut.

Tidak hanya menghadirkan berbagai acara untuk mengisi periode liburan sekolah, pengunjung juga diajak untuk berdonasi melalui program 'Stationery Donation'. Donasi ini akan memberikan berbagai peralatan sekolah ke beberapa panti asuhan di sekitar Bogor.

Dan berkolaborasi dengan Yayasan Difabel Action Indonesia mengadakan acara CSR bertajuk 'Difabel Inklusi Setara dan Mandiri dari Bogor untuk Indonesia' pada 29–30 Juni lalu. Yayasan yang beranggotakan difabel dari berbagai jenis ini mengadakan pameran dan penampilan seni berupa fashion show dan penampilan tari-tarian.

Tag Terkait