5 Zodiak yang Rentan Miskin dan Terlilit Hutang karena Terlalu Boros

Febi Anindya Kirana diperbarui 10 Jul 2024, 11:45 WIB

Fimela.com, Jakarta Masalah keuangan seringkali muncul dalam kehidupan sehari-hari karena cenderung sensitif dan rentan menimbulkan konflik, apalagi jika kita tidak disiplin dalam mengelolanya. Uang sendiri bisa menjadi sumber kebahagiaan atau justru kepedihan hidup, tergantung seperti apa kita menggunakan dan menyikapinya. Cara setiap orang mengelola keuangan tergantung banyak hal, salah satunya adalah sifat atau karakter alami diri.

Jika ditebak berdasarkan kepribadian astrologi, ada beberapa zodiak yang dikaitkan dengan sifat boros sehingga rentan miskin dan terlilit hutang.

What's On Fimela
2 dari 6 halaman

1. Aries (21 Maret - 19 April)

ilustrasi kepribadian perempuan/Photo by mentatdgt from Pexels

Sifat impulsif, kurang bertanggung jawab dan sembrono menjadi faktor utama borosnya Aries terhadap uang yang dimiliki. Belum lagi Aries dikenal dengan sifatnya yang hedonistik, tidak disiplin dan mencari kesenangan sesuai keinginan. Ia percaya bahwa uang bisa dicari kapan saja, yang penting ia bisa membahagiakan dirinya dahulu. Sifat ini dapat mendorong Aries mudah membeli barang-barang apa pun secara impulsif tanpa mempertimbangkan kebutuhan dan anggaran yang ia miliki.

3 dari 6 halaman

2. Leo (23 Juli - 22 Agustus)

ilustrasi perempuan belanja/Q88/Shutterstok

Sifat Leo yang suka pamer, menginginkan gaya hidup kelas atas dan menyukai kemewahan menjadi permasalahan utama keuangannya selama ini. Ia menghabiskan uang untuk barang-barang branded atau gaya hidup yang mahal demi memuaskan gengsi. Leo menjadi boros sehingga rentan miskin dan bahkan terlilit hutang jika terus menuruti gaya hidup yang tak sesuai dengan penghasilan. Meskipun secara alami ia pandai menghasilkan uang, tapi jika terus impulsif memenuhi gaya hidup, uang akan habis juga.

4 dari 6 halaman

3. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

Ilustrasi perempuan ramah/copyright shutterstock/wee dezign

Gemini dikenal dengan sifatnya yang gampang penasaran dan mudah bosan sehingga mendorong keinginannya untuk selalu mencoba hal-hal baru tanpa pikir panjang, apalagi memikirkan anggaran atau biaya yang harus ia keluarkan untuk mencoba hal-hal tersebut. Sifat impulsif dan kurang disiplin ini dapat mendorong Gemini mudah menghabiskan uang untuk berbagai macam barang. Jika selalu boros, tidak menutup kemungkinan ia akan terlilit hutang demi memenuhi kebutuhan dan gaya hidup. Apalagi jika ia memiliki gengsi untuk ditujukkan, semakin mencekik jika ia tak punya uang.

5 dari 6 halaman

4. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

ilustrasi zodiak perempuan/photo created by senivpetro - www.freepik.com

Pisces dikenal dengan sifatnya yang penuh kasih sayang, suka menolong orang lain, dan mudah tergoda dengan ajakan orang-orang untuk keluar dan membeli barang-barang mahal. Pisces ingin diterima di mana saja, karena itu ia membekali penampilannya sebaik mungkin sehingga mendapatkan pengakuan yang positif. Sayangnya, sifat ini dapat mendorong Pisces menghabiskan uang untuk hal-hal yang sebenarnya tidak ia butuhkan dan perlukan, Pisces sering mengeluarkan uang tanpa memperhitungkan efek jangka panjang. Itulah yang membuatnya rentan boros dan terlilit hutang.

6 dari 6 halaman

5. Sagitarius (22 November - 21 Desember)

ilustrasi perempuan tersenyum mendengar musik/Dean Drobot/Shutterstock

Mimpi Sagitarius untuk keliling dunia dan jalan-jalan ke semua tempat menjadi inti permasalahan keuangannya. Ia percaya bahwa membayar pengalaman memang mahal, tapi sebaiknya pertimbangkan juga kemampuan finansial. Jika angan-angan, imajinasi dan ekspektasi terlalu tinggi, tidak butuh waktu lama untuk terjatuh dan merasa sakit. Itu juga yang Sagitarius alami jika isi dompet tak setara dengan gaya hidup. Sifatnya yang suka berpetualang mendorongnya bersikap boros untuk travelling dan membeli barang-barang yang berkaitan dengan hobinya.

Itu dia sekian zodiak yang rentan miskin dan terlilit hutang karena tidak pandai mengelola keuangan.

#Unlocking The Limitless