Film Harta Tahta Dan Boru Ni Raja, Duetkan Penyanyi Muda Mark Natama dan Novia Situmeang

Anto Karibo diperbarui 09 Jul 2024, 17:22 WIB

Fimela.com, Jakarta Film-film yang mengangkat latar belakang budaya masyarakat daerah ternyata mampu mendapatkan tempat di hati penonton film. Karenanya, sukses dengan film Pariban, Produser Agustinus Sitorus kembali menghadirkan karya baru yang mengangkat budaya Batak berjudul 'Harta, Tahta, Boru Ni Raja'.

Film bergenre drama komedi romantis ini merupakan produksi terbaru PIM Pictures ini menggandeng Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) dan Layar Production dalam prosesnya. Agustinus Sitorus yang juga merangkap sebagai sutradara pun menjelaskan tentang film yang dibesutnya.

"Ide cerita dan gagasan serta skenario film ini ditulis oleh saya, sehingga saya menginginkan agar proses pengambilan gambarnya sesuai dengan apa yang saya bayangkan sebelumnya dan Puji Tuhan semua berjalan dengan lancar," tutur Agustinus Sitorus di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

What's On Fimela
2 dari 3 halaman

Dua Penyanyi Muda

Film Harta Tahta Dan Boru Ni Raja (Dok. PIM Pictures)

Film ini juga menduetkan dua penyanyi muda Mark Natama Saragi dan Novia Situmeang. Mark yang berperan sebagai Jerry Panjaitan menjelaskan bahwa dirinya begitu bahagia bisa mendapatkan double combo, karena dapat liburan sekaligus kerja di Danau Toba.

"Aku happy banget ya. Sebetulnya kesempatan ini penuh tantangan, aku kan musisi bukan yang punya bekal ilmu secara profesional di dunian peran," kata Mark yang mengaku asli keturunan Batak.

Sementara Novia senang karena memiliki latar belakang yang sama dengan Mark. "Seneng banget ketemu Mark yaa, kami sama2 jebolan Idol. Dan ini debut akting pertama aku. Aku suka banget di sini karena aku emang Medan dan dapat persan sebagai gadis Batak jadi bisa menunjukkan sisi Batak aku," paparnya.

Sementara Agustinus menambahkan bahwa pemilihan keduanya memang sesuai karakter. "Milih Mark Natama dan Novia karena kami butuh yang bisa akting dan adaptasi terus diskusi. Terus pas ketemu dengan Mark sama Novia enak yaa diskusi langsung masuk," imbuh Sang Sutradara.

3 dari 3 halaman

Cerita Menarik

Film Harta Tahta Dan Boru Ni Raja (YouTube/PIM Pictures)

Harta, Tahta, Boru Ni Raja bercerita tentang Jerry Tan yang judul skripsinya selalu ditolak dosen, tertinggal oleh 3 sahabatnya Elin, Aliya dan Hendro yang lulus lebih dulu. Lewat usul teman-temannya, judul skripsinya diterima yang membahas tentang sejarah tokoh Nasional D.I Panjaitan.

Ini mengharuskan Jerry pergi ke halamannya ke Balige untuk pertama kalinya beserta 3 sahabatnya, untuk riset skripsinya. Ternyata selain menyelesaikan skripsi, di kampung halaman dia juga harus menyelesaikan kisah cintanya.

Film yang akan tayang 11 Juli 2024 ini memiliki cerita yang relate dengan anak muda sekarang ini. Karenanya, sederet idola remaja hadir menjadi cast di Film ini antara lain, Mark Natama Saragi, Novia Situmeang, Frislly Herlind.

Juga ada Fadlan Holao, Fahira Almira, Jenda Ras Yuanda Munthe, Tabita Christabela, Diknal Sitorus, Wahyu Dito, Galih Indharto, Nelson Lumbantoruan, Catherine Panjaitan, serta penampilan Siantar Rap Foundation.