Pagelaran Sabang Merauke The Indonesian Broadway Hadir Lagi, Libatkan Musisi Populer Isyana Sarasvati, Yura Yunita, Hingga Eross Candra

Lanny Kusuma diperbarui 09 Jul 2024, 17:57 WIB

Fimela.com, Jakarta Pagelaran Sabang Merauke The Indonesian Broadway akan kembali digelar untuk kelima kalinya pada 17 dan 18 Agustus 2024 di JIEXPO Theater Kemayoran. Pertunjukkan kolosal persembahan iForte bersama BCA ini pun menjanjikan hiburan tak biasa, di mana deretan musisi populer tanah air seperti Isyana Sarasvati, Yura Yunita, hingga Eross Candra turut terlibat dalam gelaran spektakuler ini.

Tak sekadar menghadirkan aksi pertunjukkan teatrikal, Pagelaran Sabang Merauke bertema Pahlawan Nusantara juga akan menghadirkan tari-tarian daerah dan kontemporer dengan kemasan kekinian. Tak hanya itu, pertunjukkan kolosal ini juga akan menghadirkan music daerah dan nasional yang dikemas secara modern untuk para penonton lintas generasi.

"Tahun ini saya dan teman-teman kreatif tentunya atas izin iForte dan BCA bersepakat untuk melakukan pengembangan di berbagai elemen. baik itu dari segi cerita, maupun dari tata panggung, kemduian dari musiknya juga, multimedia, teknologi panggungnya, desain kostumnya, dari komposisi penyanyinya juga akan ada penambahan," tutur sang sutradara Rusmedie Agus di acara konferensi pers Pagelaran Sabang Merauke, Selasa (9/7/2024).

What's On Fimela
2 dari 3 halaman

Libatkan Banyak Musisi dan Penari

Pagelaran Sabang Merauke libatkan banyak musisi, penari, dan desainer kenamaan Indonesia. [Foto: Lanny Kusuma/Fimela]

Menjanjikan keseruan dan pertunjukkan spektakuler, beragam hal baru akan hadir di Pagelaran Sabang Merauke ke-5 ini. Soal musik yang akan dihadirkan, penata musik Dian HP menyebut jika gelaran ini akan menghadirkan sajian musik yang banyak didengarkan anak-anak saat ini, termasuk memadukan musik K-Pop ke dalamnya.

"Kami bergerak mengikuti gerakan sutradara, tapi setelah kami berdiskusi, kami akan mengikuti perkembangan budaya sekarang, budaya populer. Jadi walaupun Sabang Merauke itu tradisinya kuat, kita juga mau mengedepankan musik-musik yang sesuai dengan apa yang didengarkan dan disukai anak-anak sekarang," jelas Dian HP yang berusaha untuk merepresentasikan apa yang tengah digemari di Indonesia saat ini.

Tak hanya itu, Eross Candra juga turut dilibatkan dalam proses di balik layar Pagelaran Sabang Merauke di mana ia menciptakan sebuah lagu berjudul Inspirasi Diri yang dinyanyikan Yura Yunita dan Yan Yoshua dan akan ditampilkan di pagelaran tersebut.

3 dari 3 halaman

Penjualan Tiket

CEO & President Director iForte Ferdinandus Aming Santoso, Executive Producer PSM dan Wakil Presiden Direktur & Deputy CEO iForte Silvi Liswanda, musisi Eross Candra di konferensi pers "Pagelaran Sabang Merauke", Selasa (9/7/2024). [Foto: Lanny Kusuma/Fimela]

Keseruan dan pengalaman menonton berbeda menjadi sesuatu yang akan didapatkan penonton saat menyaksikan Pagelaran Sabang Merauke pada 17 dan 18 Agustus mendatang. Gelaran yang melibatkan lebih dari 657 orang ini pun tak boleh Anda lewatkan begitu saja.

Terdapat empat kategori tiket Pagelaran Sabang Merauke The Indonesia Broadway 2024 yang bisa didapatkan. Pertama kategori Diamond dijual dengan harga Rp750 ribu, Platinum Rp500 ribu, Gold Rp400 ribu, dan Silver Rp250 ribu.

Penjualan tiket akan dimulai pada 10 Juli khusus untuk nasabah BCA Solitaire dan Prioritas. Sedangkan untuk umum, penjualan tiket dimulai pada 11 Juli melalui Tiket.com. Menariknya Anda bisa mendapatkan diskon sebesar 50% hika melakukan pembelian tiket  menggunakan Virtual Account BCA, BCA KlikPay, OneKlik BCA, Debit BCA Mastercard, kartu Kredit BCA, dan kartu American Express Platinum dengan menggunakan kode promo BCASABANGMERAUKE.