8 Tanda Nyata Seseorang Menaruh Rasa Suka Padamu

Mimi Rohmitriasih diperbarui 08 Jul 2024, 17:45 WIB

Fimela.com, Jakarta Mengenali tanda-tanda seseorang suka padamu bisa menjadi langkah pertama untuk memahami perasaan mereka. Ini juga sebagai langkah untuk mengambil keputusan terbaik ke depannya. Mengenai rasa suka ini sendiri, seperti apa kiranya rasa suka tersebut? 

Meski setiap orang mengekspresikan perasaannya dengan cara yang berbeda, ada beberapa tanda umum yang bisa membantu kamu mengetahui apakah seseorang menyukaimu atau tidak. Berikut adalah tanda-tanda tersebut.

What's On Fimela
2 dari 9 halaman

1. Kontak Mata yang Sering

ilustrasi pasangan cinta/FremzEfrem/Shutterstock

Kontak mata adalah salah satu cara paling jelas untuk mengetahui apakah seseorang tertarik padamu. Jika ia sering menatapmu dan mempertahankan kontak mata lebih lama dari biasanya, ini bisa menjadi tanda bahwa dirinya menyukaimu.

3 dari 9 halaman

2. Senyuman yang Tulus

ilustrasi couple pasangan cinta/TimeImage Production/Shutterstock

Orang yang menyukaimu cenderung tersenyum lebih sering saat berada di sekitarmu. Senyuman yang tulus, bukan senyuman sopan atau formal, menunjukkan bahwa ia senang berada di dekatmu. Ini menandakan ia menikmati kebersamaan denganmu.

4 dari 9 halaman

3. Memperhatikan dan Mengingat Detail Kecil

ilustrasi couple bahagia/Image by Freepik

Jika seseorang menyukaimu, ia akan memperhatikan dan mengingat detail kecil tentang dirimu. Bahkan tanpa ia sadari atau kamu sadari sebelumnya. Misalnya, ia mungkin mengingat tanggal ulang tahunmu, hobi, atau hal-hal kecil yang pernah kamu sebutkan dalam percakapan bersamanya.

5 dari 9 halaman

4. Mencari Kesempatan untuk Bersama

ilustrasi couple bahagia cinta/Keisuke_N/Shutterstock

Seseorang yang tertarik padamu akan mencari kesempatan untuk menghabiskan waktu bersamamu. Ia mungkin mengajakmu hangout, makan siang, atau bahkan hanya ngobrol santai. Mereka cenderung berusaha dekat denganmu dalam berbagai situasi.

6 dari 9 halaman

5. Perilaku yang Lebih Baik

ilustrasi pasangan cinta/Eugenio Marongiu/Shutterstock

Orang yang menyukaimu seringkali akan menunjukkan perilaku yang lebih baik atau lebih perhatian saat berada di sekitarmu. Mereka mungkin lebih sopan, membantu, atau bahkan menunjukkan sikap protektif. Rasa suka dan cinta, bisa jadi mengubah karakter seseorang menjadi lebih lembut, manis dan romantis.

7 dari 9 halaman

6. Menggoda atau Bercanda

ilustrasi pasangan cinta/Julia Anne/Shutterstock

Menggoda atau bercanda ringan adalah cara lain untuk menunjukkan ketertarikan. Jika seseorang sering menggoda atau membuat lelucon yang ditujukan khusus untukmu, itu bisa menjadi tanda bahwa ia menyukaimu. Bercanda tak jarang digunakan seseorang yang sedang jatuh cinta untuk mendekati orang yang dicintainya. Ini dinilai lebih membuatnya merasa tenang dan nyaman walau sebenarnya perasaannya serius.

8 dari 9 halaman

7. Memberikan Perhatian Khusus di Media Sosial

ilustrasi couple/Bobex-73/Shutterstock

Di era digital ini, perhatian di media sosial juga bisa menjadi indikator. Jika seseorang sering memberi like atau komentar pada postinganmu, atau mengirim pesan pribadi, ini bisa menunjukkan bahwa mereka tertarik padamu. Orang yang suka denganmu juga akan lebih sering menghubungimu lewat chat maupun telepon. Ia akan menunjukkan rasa tertariknya dari caranya menanggapi media sosialmu.

9 dari 9 halaman

8. Menanyakan Hal Pribadi

ilustrasi pasangan gandengan tangan/LightField Studios/Shutterstock

Jika seseorang mulai menanyakan hal-hal pribadi tentang hidupmu, seperti masa lalu, keluarga, atau rencana masa depan, ini menunjukkan bahwa mereka ingin lebih mengenalmu dan terlibat dalam hidupmu. Ini menunjukkan ada rasa suka atau tertarik di hatinya tentang dirimu. 

Sahabat Fimela, mengetahui tanda-tanda ini bisa membantumu memahami apakah seseorang suka padamu atau tidak. Namun, penting untuk diingat bahwa setiap orang berbeda, dan beberapa tanda mungkin tidak selalu hadir pada semua orang. 

Jika kamu merasa ada ketertarikan, cobalah untuk lebih membuka diri dan berkomunikasi dengan mereka untuk mengonfirmasi perasaan tersebut. Seseorang yang menaruh rasa suka mungkin hanya akan memendamnya sendiri. Tapi, beberapa orang lainnya tak segan untuk mengungkapkan.