6 Adu Gaya Couple dari Pasangan Muda hingga Senior, Ada Aaliyah Massaid-Thariq dan Ashanty-Anang saat Hadir di Tedak Siten Anak Aurel-Atta

Anisha Saktian Putri diperbarui 08 Jul 2024, 18:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar baru saja menggelar prosesi tedak siten untuk putri keduanya, Azura Humaira Nur Atta, pada Minggu (7/7/2024). Diketahui Azura telah menginjak usia 8 bulan.

Tedak siten sendiri merupakan tradisi adat Jawa saat seorang anak pertama kali belajar menginjakkan kaki ke tanah. Biasanya dilakukan saat anak berusia sekitar 7-8 bulan.

Acara tedak siten ini kental dengan nuansa Jawa. Adik Ameena ini melakukan berbagai prosesi, seperti dimasukkan dalam kurungan ayam, dan memilih berbagai barang, Azura pun memilih uang dan mic.

Momen ini pun dihadiri keluarga besar lengkap, mulai dari keluarga Anang-Ashanty, Kris Dayanti, hingga Gen Halilintar. Tampak juga calon ipar Aurel Hermansyah, Sarah Menzel dan Aaliyah Massaid. Mereka tampil kompak dengan seragam keluarga masing-masing dengan nuansa coklat.

Para couple juga tampil menawan dengan dress code masing-masing. Seperti apa mereka? Yuk intip.

What's On Fimela
2 dari 7 halaman

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar. [@aurelie.hermansyah]

Sebagai tuan rumah, Aurel dan Atta pun memilih tampil serba coklat. Busana yang dikenakan dibuat oleh desainer langganan mereka, Renzi Lazuardi.

Aurel tampak mengenakan kebaya coklat yang senada dengan dua putrinya. Dipadu dengan selendang batik yang serasi dengan bawahan kain batik coklatnya. Serta mengenakan kerudung coklat polos.

Sedangkan, Atta mengenakan atasan kemeja beberapa kantong berkancing emas. Dipadukan bawahan celana kain batik coklat serasi dengan istri dan anak-anaknya.

3 dari 7 halaman

Ashanty dan Anang Hermansyah

Ashanty dan Anang Hermansyah. [@ashanty_ash]

Seperti biasanya, Ashanty dan Anang Hermansyah selalu tampil totalitas di setiap acara. Kali ini keduanya tampil serba coklat sesuai dengan dresscode.

Ashanty memilih mengenakan kebaya kutu baru coklat motif abstrak dipadukan selendang coklat muda, serta mengenakan obi warna pink dan bros keemasan. Ia tampil dengan sanggul klasik ditambah bunga mawar sebagai aksen.

Sedangkan, Anang mengenakan beskap warna coklat shimmer dilengkapi bros keemasannya. Dipadukan celana panjang warna senada.

4 dari 7 halaman

Krisdayanti dan Raul Lemos

Krisdayanti dan Raul Lemos. [@krisdayantilemos]

Krisdayanti dan Raul Lemos tampil dengan pakaian bernuansa Jawa, dengan warna coklat muda. Krisdayanti dibalut kebaya panjang embroidery dengan aksen pink dan coklat. Serta bunga 3D putih, dipadukan selendang pink dan bawahan kain lilit batik. Rambutnya ditata sanggul klasik serta bunga untuk melengkapi tampilan.

Raul Lemos mengenakan beskap dengan aksesori brosnya. Dipadukan bawahan kain batik coklat senada dengan blangkonnya.

5 dari 7 halaman

Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk

Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk. [@genifaruk]

Tak ketinggalan ayah dan ibu dari Atta Halilintar pun hadir. Lenggogeni tampil mengenakan kebaya panjang warna kuning yang dihiasi bordiran bunga warna-warni. Dipadukan kerudung coklat dan inner hitamnya.

Anofial mengenakan kemeja batik lengan panjang dengan aksen hitam di bagian bawah. Dipadukan celana panjang hitamnya.

6 dari 7 halaman

Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar

Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar. [@aaliyah.massaid]

Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar pun hadir. Pasangan muda yang akan segera menikah ini tampil kompak dengan pakaian bernuansa coklat muda.

Aaliyah mengenakan kebaya coklat muda shimmer dengan aksen beads di bagian depan. Dipadukan selendang coklat lebih tua dan bros keemasannya. Serta mengenakan bawahan kain batik coklat. Ia menyanggul rambutnya bergaya updo.

Thariq tampil dengan setelan bersiluet beskap. Dipadukan bawahan celana panjang.

 

 

 

 

 

 

 

7 dari 7 halaman

Sarah Menzel dan Azriel Hermansyah

Sarah Menzel dan Azriel Hermansyah. [@ssarah_menzel]

Pasangan yang baru saja lamaran ini pun hadir dengan gaya pakaian adat Jawa mirip dengan Ashanty dan Anang.

Sarah tampil mengenakan kebaya kutu baru coklat motif abstrak. Dipadukan selendang dan obi coklat muda, serta bawahan kain coklat. Ia tampil dengan gaya rambut sanggul sleeknya.

Azriel mengenakan atasan bersiluet beskap dengan bawahan celana panjang warna senada.