8 Potret Salshabilla Adriani dan Ibrahim Risyad Menikah dengan Adat Sunda dan Minang, Kebaya Motif Merak Membalut Salsha

Anisha Saktian Putri diperbarui 08 Jul 2024, 11:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Salshabilla Adriani dan Ibrahim Risyad resmi menikah pada tanggal 7 Juli 2024 di salah satu hotel di Jakarta. Pernikahan pun digelar dengan konsep tradisional mulai dari akad hingga resepsi.

Akad nikah keduanya menggunakan adat Sunda, sedangkan resepsi dengan adat Minang. Terlihat dari pakaian yang dikenakan Salshabilla dan Ibrahim Risyad.

Menikah dalam acara yang khidmat, Ibrahim pun memberikan tiga jenis mata uang menjadi mahar pernikahan. Mulai dari uang 7 euro 7 poundsterling dan 2024 dollar Amerika dibayar tunai. Jika rupiahkan, nominal tiga mata uang yang menjadi mahar itu sekitar Rp33,2 juta.

Kedua pengantin ini pun tampil memukau mengenakan pakaian pernikahan adat. Intip tampilannya.

2 dari 9 halaman

Pakaian adat Sunda dari desainer Didiet Maulana

Salshabilla Adriani dan Ibrahim Risyad Menikah. [@morden.co]

Kedua pasangan berbahagia memilih mengenakan pakaian adat Sunda saat akad nikah. Ibrahim dan Salshabilla mengenakan pakaian serba putih dari desainer Didiet Maulana.

Didiet dalam Instagramnya yang menyampaikan jika pakaian pernikahan ini terinspirasi dadi nuansa tanah Parahyangan.

3 dari 9 halaman

Kebaya dengan Motif Merak

Salshabilla Adriani dan Ibrahim Risyad Menikah. [@rhay_david]

Salsha tampil elegan di hari pernikahan dengan mengenakan kebaya putih brokat model off shoulder. Dihiasi dengan embroidery yang indah. Dah yang menarik Didiet menambah aksen selendang di kebaya. Dan dipadukan bawahan kain batik coklat. 

Menurut Didiet, kebaya Salsha terinspirasi dari motif batik sunda Merak Ngibing. Merak menandakan keanggunan dan kemewahan.Dan diaplikasikan selendang transparan pada bahu kiri mempelai putri. Kebaya Salsha bermotif bordir bunga dengan dedaunan.

4 dari 9 halaman

Beskap Ibrahim

Salshabilla Adriani dan Ibrahim Risyad Menikah. [@morden.co]

Ibrahim Ohim mengenakan Beskap dengan bordir sulur-sulur yang melambangkan cinta yang bertumbuh dan selalu bersemi. Ia pun tampil dengan bunga ronce yang dikalungkan. Serta belankan khas Sunda.

5 dari 9 halaman

Makeup flawless Salsha

Salshabilla Adriani dan Ibrahim Risyad Menikah. [@guginugraha]

Salsah melengkapi tampilannya dengan kalung dan anting-anting emas putih. Tampak sederhana tidak berlebihan. MUA Rhay Hatta mengaplikasikan makeup flawless pada sang pengantin. Salsha tampak dipoles dengan blush on pink dan lipstik senada.

6 dari 9 halaman

Kenakan Siger

Salshabilla Adriani dan Ibrahim Risyad Menikah. [@morden.co]

Melengkapi tampilan Sundanya, Salsha mengenakan siger Sunda serta sanggulnya dihiasi dengan roncean melati serta kembang goyang waena silvernya.

7 dari 9 halaman

Resepsi dengan adat Minang

Salshabilla Adriani dan Ibrahim Risyad Menikah. [@salshabillaad]

Masih dengan tema tradisional, Salsa dan Ibrahim pun memilih resepsi dengan adat Minang. Nuansa merah pun dikenakan oleh keduanya. Terlihat dari buasan kedua pengantin yang dibuat oleh Didiet Maulana.

8 dari 9 halaman

Kebaya Merah Salsha

Salshabilla Adriani dan Ibrahim Risyad Menikah. [@didietmaulana]

Salsha tampil memukau mengenakan kebaya merah brokat lengan panjang bergaya off shoulder. Kebaya pun dihiasi beads yang semakin membuatnya indah. Dipadukan dengan kalung tanpa liontin.

Tampak mewah dengan sunting keemasan di atas rambutnya. Tampil dengan makeup bold mengaplikasikan lipstik merah maroon matte.

9 dari 9 halaman

Tampilan Ibrahim

Salshabilla Adriani dan Ibrahim Risyad Menikah. [@didietmaulana]

Sedangkan, Ibrahim tamil gagah mengenakan atasan beskap maroon dan bros silver. Dipadukan inner halter neck putih dan kalung panjang silver. Lengkap dengan penutup kepala khas Minang.