Pelihara Kucing, Raisa Suka yang Short Hair karena Alergi

Anto Karibo diperbarui 08 Jul 2024, 06:44 WIB

Fimela.com, Jakarta Tak hanya dikenal sebagai seorang penyanyi, Raisa juga diketahui merupakan pecinta kucing. Ia pun memiliki beberapa kucing yang dirawatnya. Diakui bahwa ibu dan adiknya juga menyukai kucing.

Namun, secara pribadi Raisa lebih memilih untuk memelihara jenis kucing Bengal karena memiliki alergi. Ia pun diketahui memelihara seekor kucing ras Bengal berusia 7 tahun yang diberi nama Marble.

"Salah satu alasan aku adopt si Marble karena dia short hair. Aku cukup alergian sebenarnya, kalau yang long hair aku bersin-bersin," ujar Raisa di Central Park, Jakarta Barat, baru-baru ini.

What's On Fimela
2 dari 3 halaman

Terima Nasib

Foto selfie Raisa dengan rambut pirang panjangnya (Credit: Instagram/raisa6690)

Sebagai penyuka kucing, Raisa pun hanya bisa menerima nasib karena alerginya. Karena menurutnya ada kebahagiaan tersendiri ketika memelihara kucing, meskipun terkadang ia harus mengalami beberapa alergi.

"Bersin, mata bengkak, tapi hatinya happy. Ya sudahlah terima saja ini memang nasibku," ungkap Raisa.

Istri Hamish Daud ini menambahkan bahwa antara adanya reaksi alergi dan kebahagiaan yang didapatnya sepadan. "Tapi worth it," imbuh Raisa.

3 dari 3 halaman

Komitmen Merawat

Raisa Andriana (Daniel Kampua/Fimela.com)

Raisa juga mengatakan bahwa memelihara kucing atau hewan peliharaan lain tu bukan sekadar tren atau lucu-lucuan saja. Melainkan harus ada komitmen untuk memberikan perawatan terbaik bagi hewan.

Ia mengaku langsung khawatir ketika ada tanda-tanda yang lain pada kucingnya. "Kalau kucingku lemas, enggak mau makan, diare, itu aku udah paling takut jadi buru-buru ke dokter. Pokoknya kalau enggak mau makan, besoknya aku bawa ke dokter," tuturnya.

Raisa juga melakukan tindakan pencegahan semisal vaksinasi untuk kucing. Hal ini demi mencegah hal-hal yang tak diinginkan di kemudian hari. "Vaksin biasanya," papar Raisa.

Tag Terkait