Dukung Perkembangan Anak Lewat Olahraga dan Seni dengan Area yang Luas

Anisha Saktian Putri diperbarui 07 Jul 2024, 22:01 WIB

Fimela.com, Jakarta Masa kanak-kanak hingga remaja memang waktu yang harus dimanfaatkan orangtua untuk mencoba berbagai macam hal agar anak-anak mengetahui minatnya hingga berpengaruh pada tumbuh kembangnya. Olahraga dan kesenian menjadi cara efektif untuk menstimulasi otak anak hingga menimbulkan passionnya. 

Selain menjaga tubuh tetap sehat, olahraga juga dapat meningkatkan stimulasi atau kesehatan otak terutama bagi anak. Melansir halodoc, berbagai manfaat olahraga untuk otak diantaranya, memicu pertumbuhan otak semakin bertambah usianya, jaringan pada otak akan mengalami penyusutan.

Bukan hanya itu, sel dan jaringan otak akan semakin lambat terbentuk. Dengan berolahraga secara teratur, kegiatan ini dapat membantu tubuh dalam memperlambat kematian sel-sel otak, sehingga dapat memperpanjang usia otak. 

Olahraga juga dapat meningkatkan tingkat kemampuan kognitif, tingkat kecerdasaan, hingga meningkatkan kreativitas karena hormon endorfin yang diproduksi oleh kelenjar di bagian bawah otak akan mengalami peningkatan. Juga dapat menambah konsentrasi dan fokus anak. 

Sedangkan manfaat kesenian untuk anak agar si kecil memiliki kecerdasan otak yang seimbang. Serta emosional anak pun tertata dengan baik. Lewat kesenian, anak juga dapat meningkatkan koordinasi tangan dan mata. Mengembangkan kreativitas hingga dapat mengekspresikan diri. 

2 dari 2 halaman

Tempat Anak untuk Olahraga dan Kesenian

ROCKSTAR ACADEMY Cocok untuk perkembangan anak. dok. ROCKSTAR ACADEMY

RockStar Academy yang merupakan akademi olahraga dan seni pertunjukan pra-sekolah anak-anak untuk usia 6 bulan hingga 18 tahun hadir di Gajah Mada Plaza lantai 5.

Menempati luas area 4.000M2 , RockStar Academy kali ini merupakan RockStar Academy terbesar di Indonesia yang menawarkan lebih dari 19 program olahraga dan seni pertunjukan seperti Gymnastic, Modern Dance, Contemporer Dance, Ballet, Cheerleader, Broadway Musical, Basketball, Futsal, Tenis Meja, Touch Tennis, Pickle Ball, Berenang, Tenis, Taekwondo, Parkour & Rock Fit. 

Hiu Mulyawati selaku Mal Direktur Gajah Mada Plaza menjelaskan, RockStar Academy tidak hanya menghadirkan pilihan olahraga untuk anak usia 6 bulan hingga 18 tahun yang seru dan menyenangkan, namun berbagai pilihan olahraga dan seni pertunjukan yang dihadirkan RockStar Academy dapat memberi banyak manfaat untuk anak seperti melatih motorik, sensory, kemampuan bersosialisasi bagi anak-anak sehingga dapat tampil percaya diri.

“Kehadiran RockStar Academy yang terbesar di Indonesia ini juga merupakan salah satu perencanaan dari proses rebranding Gajah Mada dengan menghadirkan tenant yang spesial dan belum ada di mal lain dengan alasan kami ingin memberikan layanan terbaik kepada customer Gajah Mada Plaza. Dengan kehadiran RockStar Academy ini melengkapi konsep Gajah Mada sebagai mal yang mengusung konsep keluarga dengan target market menengah atas di wilayah Kota Jakarta," ujar Hiu Mulya.

Ada juga kelas olahraga baru yang hanya ada di RockStar Academy Gajah Mada Plaza adalah kelas dewasa Pingpong, Basketball, Futsal dan Renang, dimana kelas ini tidak dijumpai di RockStar Academy yang sudah ada sebelumnya.