5 Zodiak Perempuan yang Sering Mood Swing, Gampang Banget Bad Mood

Febi Anindya Kirana diperbarui 06 Jul 2024, 12:45 WIB

Fimela.com, Jakarta Jika dibandingkan pria, sepertinya perempuan lebih sering mengalami perubahan suasana hati, atau sering disebut dengan sitilah mood swing. Mood swing ini bisa terjadi karena berbagai faktor, seperti hormon, stres, kelelahan, pola makan, dan kondisi kesehatan mental atau yang lainnya.

Seringkali, memiliki sifat atau kepribadian tertentu bisa berpengaruh dan menentukan seberapa mood swing dirimu. Jika coba ditebak berdasarkan kepribadian astrologi, ini sekian zodiak perempuan yang dikenal memiliki kecenderungan mudah mood swing.

What's On Fimela
2 dari 6 halaman

1. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

Ilustrasi/copyrightshutterstock/Kanyanat Kasemsook

Mudah senang dan mudah sedih adalah kebiasaan yang dikenal baik oleh zodiak Cancer. Ia terlahir sebagai pribadi yang memiliki empati dan intuisi yang kuat sekaligus peka, sensitif, dan emosional. Ia mudah merespon segala sesuatu dengan perasaan terlebih dahulu sebelum dengan logika. Tidak jarang ia mudah tersinggung dan sakit hati dengan candaan orang-orang padahal maksudnya bukan untuk menyakiti. Atau justru mudah bahagia ketika bertemu orang-orang yang menyenangkan. Tidak heran jika Cancer disebut zodiak yang gampang mood swing.

3 dari 6 halaman

2. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

Ilustrasi perempuan cantik/copyrightshutterstock/Mix and Match Studio

Perempuan Pisces sangat perasa, ia mudah sekali mengalami perubahan mood dari senang ke sedih ke kesal atau gembira lagi. Ia memang dikenal sebagai pribadi yang sensitif tapi juga memiliki empati yang tinggi. Ia mudah terhanyut dalam emosi dan mudah terpengaruh oleh hal-hal di sekitarnya. Terkadang Pisces bisa tiba-tiba menangis jika sedang kesal atau sedih saking kuatnya rasa yang muncul di hati. Karena bersifat imajinatif, ia bisa overthinking dan mudah cemas oleh hal-hal yang belum tentu terjadi atau malah melebih-lebihkan sesuatu yang sebenarnya tidak seperti itu.

4 dari 6 halaman

3. Scorpio (23 Oktober - 21 November)

Ilustrasi zodiak perempuan/copyrightshutterstock/UNIKYLUCKK

Jika merasa senang, Scorpio bisa sangat senang, jika sedih bisa sangat sedih. Scorpio mudah sekali mengalami perubahan suasana hati jika kapan pun itu. Ketika sedang sensitif, ia mudah sekali tersinggung bahkan oleh hal-hal kecil, tapi jika sedang tenang dan senang, ia memiliki lonjakan energi yang kuat sehingga seringkali butuh melakukan banyak hal secara aktif. Itulah uniknya Scorpio, tapi seramnya, ia tidak mudah melupakan hal-hal yang menyakitinya. Scorpio juga dikenal sebagai orang yang mudah cemburu dan curiga, yang dapat memperburuk mood swing-nya.

5 dari 6 halaman

4. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

Ilustrasi perempuan bad mood/copyrightshutterstock/K'Nub

Tidak ada yang bisa menebak seperti apa suasana hati Gemini di detik dan menit tertentu, karena ia sering sekali mood swing karena hal-hal kecil. Ia kadang bisa ikutan sedih karena mendengar lagu sedih, atau gembira karena melihat kucing yang lucu di jalan. Ia dikenal sebagai zodiak yang mudah bosan, impulsif, dan suka mencari sensasi baru. I mudah kehilangan minat pada sesuatu dan mudah terpengaruh oleh hal-hal baru. Gemini juga dikenal sebagai orang yang mudah cemas dan overthinking, yang dapat memperburuk mood swing-nya. Hati-hati saja berinteraksi dengannya, jangan sampai bercanda saat ia sedang kesal.

6 dari 6 halaman

5. Aries (21 Maret - 19 April)

Ilustrasi perempuan mengeluh/copyrightshutterstock/Vadym Pastukh

Sehari-harinya Aries dikenal sebagai pribadi yang tinggi semangat, energik, dan suka melakukan banyak hal dengan riang gembira. Tapi sebenarnya perasaan Aries benar-benar tak bisa ditebak, ia bisa sangat gembira saat ini, tapi 10 menit kemudian kesal dan marah-marah karena suatu hal yang tak sesuai ekspektasinya. Apalagi saat menyetir di jalan, ia mudah tersulut emosi dan mengikuti dorongan impulsifnya untuk berkata-kata kasar ketika bertemu pengemudi yang sembrono. Aries tidak suka kalah dan mudah frustrasi serta tidak sabaran, itulah yang dapat memperburuk mood swing-nya.

Itu dia zodiak-zodiak yang diperkirakan mudah mood swing. Tapi setiap orang memiliki cara yang unik untuk mengekspresikan emosinya dan menghadapi stres, sehingga tidak bisa menstereotipkan setiap orang berdasarkan zodiak di atas suka mood swing ya.

#Unlocking The Limitless