7 Tanda Sikap Jika Seseorang Diam-Diam Membenci dan Meremehkanmu

Febi Anindya Kirana diperbarui 06 Jul 2024, 11:45 WIB

Fimela.com, Jakarta Terkadang seseorang bisa bersikap buruk terhadap kita karena tidak disengaja, tapi ada juga yang memang tak suka bahkan cenderung meremehkan. Beberapa orang mungkin tidak peka jika ada orang-orang yang tak suka dengannya, tapi jika punya intuisi yang peka dan kejelian dalam melihat bahasa tubuh, pasti sikap-sikap samar yang ditunjukkan justru bisa menyakiti hati. Seseorang bisa saja menunjukkan tanda-tanda aneh di dekatmu karena ia sebenarnya tidak menyukaimu bahkan cenderung meremehkanmu. Seperti menunjukkan pertanda sikap ini.

2 dari 8 halaman

1. Pura-pura ramah

ilustrasi karakter perempuan/photo created by freepik - www.freepik.com

Orang yang diam-diam membenci dan meremehkanmu akan bersikap pura-pura ramah di depanmu. Jika kalian tidak sengaja bertemu dan diharuskan untuk berinteraksi, kamu mungkin akan menyadari dari caranya tersenyum yang tidak tulus dan terkesan dipaksakan. Ada kekesalan di matanya meski bibirnya tampak ramah, dan sikapnya cenderung canggung. Orang yang autentik akan tersenyum secara natural dan santai di dekatmu.

3 dari 8 halaman

2. Menghindarimu

ilustrasi perempuan flirting/Photo by Ash from Pexels

Jika bisa menghindarimu, dia pasti akan menghindar darimu. Sebisa mungkin ia tak ingin bertemu denganmu karena alasan apa pun yang ia miliki. Kemungkinan besar ia tidak menyukaimu atau justru meremehkanmu karena ia merasa tidak selevel denganmu untuk berada di tempat yang sama dan bersandingan bersama. Itu membuatnya kesal dan marah, karena itulah ia lebih memilih menghindarimu daripada bertemu denganmu.

4 dari 8 halaman

3. Tak ingin memulai percakapan

ilustrasi perempuan bekerja/Photo by Jason Tran on Unsplash

Ketika tidak sengaja bertemu di suatu tempat dan semisal jarak kalian dekat, ia akan menyibukkan diri dengan ponselnya atau apa pun yang ada di sekitarnya sehingga tidak ada kesempatan bagimu untuk menyapa atau mengajaknya bicara. Sikap menutup diri ini juga bisa menjadi pertanda buruk. Bisa saja ia memang sedang sibuk, tapi ada kemungkinan juga ia memiliki perasaan tak suka atau bahkan meremehkanmu. Kalau pun terjadi percakapan, ia hanya menjawab singkat dan sekadarnya.

5 dari 8 halaman

4. Menghindari kontak mata

ilustrasi zodiak/copyright unsplash/Joshua Chun

Bagaimana pun, mata adalah jendela jiwa. Kamu bisa melihat hati seseorang dari matanya. Tapi jika ada kesempatan ngobrol atau memulai percakapan ternyata dia justru menghindari kontak mata, ini bisa jadi pertanda bahwa sebenarnya ia tidak ada minat untuk melanjutkan percakapan panjang denganmu. Apalagi jika ia juga menjawab asal-asalan, itu pertanda bahwa ia ingin kamu berhenti bertanya padanya. Bahkan jika kalian berada di berdekatan, ia akan membuang muka agar tak bertatap mata denganmu.

6 dari 8 halaman

5. Tidak tampak senang melihatmu

ilustrasi perempuan karir/Photo by Xiaoming Tian from Pexels

Jika kelompok pertemanan kalian sedang mengadakan acara, ia mungkin menunjukkan wajah tidak suka ketika melihatmu datang. Wajahnya yang semula ceria dan penuh senyuman, berubah jadi agak kesal dan senyum itu hilang. Kehadiranmu bisa jadi sangat tidak ia harapkan, karena itu sikapnya tidak welcoming terhadapmu. Jika orang suka bertemu denganmu, pasti sikapnya akan terbuka dan menyambutmu dengan hangat.

7 dari 8 halaman

6. Menjaga Jarak

ilustrasi perempuan berhijab/Photo by Deden Dicky Ramdhani from Pexels

Orang yang bersikap meremehkan dan tak suka pada seseorang akan secara jelas menjaga jarak dengan orang yang tak disukainya. Berbeda dengan orang yang suka berada di dekatmu, ia akan mencondongkan tubuh padamu atau melakukan sentuhan fisik seperti menepuk pundakmu. Jika orang yang tak suka, ia akan berusaha berada jauh darimu, sebisa mungkin tidak perlu kontak langsung denganmu, baik secara fisik, verbal, maupun tatapan muka bahkan kontak mata.

8 dari 8 halaman

7. Menyelamu saat berbicara

Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Jika kalian sudah kenal lama sebagai teman, bukan berarti ia bisa menjadi teman yang baik. Terkadang dari satu kelompok pertemanan dengan 10 orang, pasti ada orang-orang yang cenderung kurang dekat denganmu, apalagi kebiasaannya menyela saat kamu berbicara. Orang yang meremehkan dan membencimu pasti tidak akan menghargaimu, baik keberadaanmu di situ maupun hal-hal yang ingin kamu ceritakan karena ia sama sekali tidak tertarik.

Itu dia sekian tanda jika seseorang diam-diam sedang meremehkan dan membencimu. Tapi tentu kita tak bisa begitu saja menilai orang jika hanya satu dua tanda saja yang ia tunjukkan, kenali orang ini dengan baik sebelum menilai.

#Unlocking The Limitless