Rekomendasi Destinasi dan Aktivitas Seru Saat Mengunjungi Australia di Musim Semi

Naela Marcelina diperbarui 09 Jul 2024, 11:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Australia mungkin menjadi salah satu negara yang ingin Sahabat Fimela kunjungi. Kalau kamu ingin berkunjung, musim semi adalah waktu ideal. 

Musim semi di Australia tidak hanya menawarkan cuaca yang sempurna, tetapi juga sejumlah pengalaman yang tak terlupakan bagi para wisatawan. Dari santapan khas yang inovatif hingga festival bunga yang memukau, dan maraton yang menggugah semangat. 

Yuk lihat apa saja rekomendasi destinasi dan aktivitas yang bisa Sahabat Fimela lakukan saat berkunjung ke Australia di Musim Semi

What's On Fimela
2 dari 4 halaman

Restoran yang Sedang Naik Daun

Aboriginal Food Cave and Didge Tour menjadi salah satu rekomendasi untuk memperkaya pengalaman kuliner yang memanjakan lidah. (Foto: Dokumen/Tourism Australia)

Saat mengunguji suatu empat-tempat baru, pengalaman kuliner yang menggugah selera tentu menjadi salah satu hal yang dinantikan. Di Australia, tren bersantap dengan pengalaman menakjubkan semakin diminati, menawarkan kombinasi elemen langsung, petualangan untuk meningkatkan selera, dan perjalanan eksplorasi ke dalam kuliner khas Australia yang kaya rasa.

1. Aboriginal Food Cave and Didge Tour, Sungai Margaret, Australia Barat  

Terletak tiga jam perjalanan dari Koomal Dreaming, pengalaman ini memanjakan semua indera dengan mencicipi makanan asli musiman, diiringi suara didgeridoo yang khas. Tur berakhir dengan melintasi hutan semak dan menikmati makan siang BBQ gourmet di sekitar api unggun, sambil menikmati makanan asli yang dipasangkan dengan anggur dan bir dari wilayah Margaret River.

2. Bunda Bunda NJ Tours, Broome / Rubibi, Australia Barat 

Bunda Bunda NJ Tours menawarkan pengalaman mempelajari budaya lokal sambil menikmati hidangan segar yang lezat. Terletak kurang dari 2 jam perjalanan ke utara Broome / Rubibi di Semenanjung Dampier, di wilayah Kimberley, Australia Barat. Tur ini mengajak para tamu untuk berpetualang dengan berburu dan meramu di pesisir tradisional, serta menjelajahi keanekaragaman makanan semak dan laut yang bisa ditemui di sana.

3 dari 4 halaman

Festival Bunga Bermekaran di Australia yang Bisa Kamu Nikmati Keindahannya

Musim semi di Australia dihiasi oleh bunga bermekaran yang cantik seperti perayaan Floriade Canberra seperti foto diatas. (Foto: Dokumen Tourism Australia/Floriade)

Musim semi adalah waktu terbaik untuk mengunjungi Australia. Sahabat Fimela akan disuguhkan keindahan botani. Bunga-bunga akan bermekaran dan menjadi spot foto yang menarik. 

Tesselaar Tulip Festival, Victoria 

Mulai tanggal 14 September – 13 Oktober, Tesselaar  Tulip Festival  menampilkan lebih dari satu juta bunga tulip di dekat Melbourne.Selain menikmati keindahan bunga-bunga ini, pengunjung dapat menikmati berbagai acara budaya seperti makanan khas Turki, Belanda, atau Irlandia, serta hiburan musik seperti Jazz dan Rock & Roll.

Floriade, Canberra, ACT 

Floriade Canberra adalah perayaan musim semi terbesar di Australia, yang diadakan setiap tahun di Commonwealth Park. Acara ini menampilkan pameran bunga, patung, dan karya seni lainnya yang memukau. Pengunjung dapat menikmati warna-warni cerah dari bunga-bunga yang bermekaran, serta hiburan, makanan lezat, dan anggur. Festival tahun 2024 akan berlangsung mulai tanggal 14 September hingga 13 Oktober, dengan festival malam direncanakan dari tanggal 3 hingga 6 Oktober. Acara malam ini akan menampilkan berbagai hiburan setelah gelap dan iluminasi hortikultura yang menakjubkan.

Jacaranda Season, Australia-wide 

Jika Sahabat Fimela pernah terbang ke Sydney pada bulan Oktober atau November, kamu mungkin pernah melihat kota ini  diselimuti warna ungu khas yang terkadang dikenal sebagai biru jacaranda. Selama musim jacaranda. Namun, Sydney bukan satu-satunya tempat di Australia yang disulap oleh mekarnya bunga yang dramatis ini. Sahabat Fimela dapat mengunjungi Festival Jacaranda di kota pedesaan Grafton di bagian utara New South Wales, atau menikmati keindahan jacaranda di Adelaide, Brisbane, Perth, dan Melbourne.

4 dari 4 halaman

3 Wisata Maraton di Australia yang Bisa Kamu Ikuti

Sahabat Fimela bisa merasakan serunya wisata maraton di Asutralia yang diselenggarakan pada musim semi. (Foto: Dokumen Tourism Australia/City2Surf)

Wisata maraton adalah cara yang bagus untuk melihat dunia sambil mencapai tujuan hidup dan  beberapa bulan mendatang adalah waktu yang tepat untuk melakukannya di Australia 

City2Surf, Sydney / Warrane, NSW 

Ajang City2Surf yang ikonik kembali hadir pada tanggal 11 Agustus. Kenakan sepatu dan taklukkan Sydney dalam lari 14 km yang mendebarkan ini, yang memungkinkan Sahabat Fimela mengagumi pemandangan Sydney yang memesona, dari hiruk pikuk perkotaan di CBD hingga angin laut yang menyegarkan di Pantai Bondi. Cocok untuk peserta dari semua tingkatan, bergabunglah dalam perlombaan atau datang untuk melihat kostum dan ikut serta dalam tontonan di acara ini yang telah mengumpulkan lebih dari $55 juta untuk amal sejak awal.

Gold Coast Marathon, Gold Coast, QLD 

Gold Coast Marathon bukan sekadar perlombaan, tetapi juga kesempatan untuk merasakan pengalaman terbaik Queensland dalam satu acara yang menarik. Berlangsung dari tanggal 6 hingga 7 Juli, pelari dan penonton dapat menikmati pemandangan subtropis yang memukau. Jalur lari ini berkelok-kelok di sepanjang pantai yang terkenal di dunia, menawarkan pemandangan laut yang indah. Baik Anda berpartisipasi dalam perlombaan atau sekadar bersorak dari pinggir lapangan, Gold Coast Marathon adalah cara fantastis untuk menggabungkan kecintaan berlari dengan liburan tak terlupakan di Australia.

Sydney Marathon, Sydney / Warrane, NSW 

Diadakan setiap tahun pada bulan September, Sydney Marathon adalah perlombaan kelas dunia yang membawa peserta melewati landmark paling ikonik di Sydney, seperti Sydney Opera House dan Harbour Bridge. Maraton tahun ini akan diadakan pada tanggal 15 September, dimana para pelari dapat menikmati pemandangan pelabuhan yang menakjubkan sambil melewati kota. Para pendukung dan pengunjung juga dapat merasakan suasana yang menggetarkan sambil memberikan dukungan kepada peserta.

Penulis: Naela Marcelina 

#Unlocking The Limitless