5 Zodiak yang Mudah Melepas Stres dengan Bermain Kucing

Febi Anindya Kirana diperbarui 25 Jun 2024, 20:45 WIB

Fimela.com, Jakarta Setiap orang memiliki cara uniknya masing-masing untuk melepas stres. Ada yang melakukannya dengan jalan-jalan ke luar kota, tidur seharian di rumah tanpa melakukan apa-apa, atau justru bermain dengan hewan peliharaan. Kecintaan setiap orang terhadap hewan peliharaan juga beraneka ragam, ada yang suka anjing, reptil, ayam, ikan dan lain sebagainya. Dan tentunya banyak orang melepas stres dengan memelihara kucing, makhluk berbulu yang lucu dan manis.

Terkadang pilihan untuk melepaskan stres dengan bermain kucing juga dipengaruhi oleh kepribadian atau karakter masing-masing orang. Jika ditebak berdasarkan kepribadian zodiak, mereka ini yang suka rilis stres dengan bermain kucing.

2 dari 6 halaman

1. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

ilustrasi perempuan suka kucing/oatawa/Shutterstock

Zodiak Cancer merasa sangat nyaman berinteraksi dengan kucing karena secara alami dia memiliki sifat penyayang, lembut hati, welas asih, kalem dan memiliki empati yang tinggi. Ia senang menghabiskan waktu bersama orang-orang terkasih dan hewan peliharaan. Bermain dengan kucing dapat membantu Cancer melepaskan energi negatif, membantunya merasa diterima, dicintai, lebih tenang, dan rileks. Kehangatan dan kelembutan bulu kucing juga dapat memberikan efek nyaman bagi Cancer.

3 dari 6 halaman

2. Virgo (23 Agustus - 22 September)

perempuan suka kucing/Photo by Tranmautritam from Pexels

Ketika stres berat dengan segala cobaan hidup, target dan kesibukan yang padat, yang dibutuhkan Vigo ketika sudah pulang ke rumah adalah kenyamanan, ketenangan dan kasih sayang yang lembut. Dan kucing bisa memberikan hal itu. Virgo lebih memilih bermain dengan kucing ketimbang bertemu banyak orang di luar rumah. Energinya sudah habis dipakai untuk meladeni banyak orang yang merepotkan. Merawat kucing bisa memberikan Virgo rasa tanggung jawab dan tujuan. Bermain dengan kucing dapat membuat Virgo merasa lebih santai.

4 dari 6 halaman

3. Libra (23 September - 22 Oktober)

ilustrasi peliharaan/ Thanakorn.P/Shutterstock

Tidak ada yang lebih menyenangkan bagi Libra selain bisa bermain dengan kucing ketika lelah pulang kerja. Ia menginginkan cinta yang damai dan benci konflik. Bermain dengan kucing dapat membantunya merasa lebih damai dan rileks. Stres yang menumpuk seakan terlibas habis setelah ia lepas tertawa memerhatikan tingkah kucing peliharaannya. Libra juga senang bermain dengan kucing karena ia adalah hewan yang mandiri dan tidak menuntut banyak perhatian sehingga Libra tak repot meladeni.

5 dari 6 halaman

4. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

ilustrasi memelihara kucing/Ann Rodchua/Shutterstock

Pisces suka sekali bermain dengan kucing peliharaan karena ia merasakan bahagia bahkan tanpa melakukan apa-apa. Hanya melihat wajah dan tingkah lucu kucing sudah bisa meringankan beban hidupnya dan membuatnya tertawa lepas. Kucing adalah makhluk ajaib menurut Pisces. Bermain dengan kucing dapat membantu Pisces merasa lebih tenang dan terhubung dengan alam. Sebagai zodiak yang sesnitif dan intuitif, Pisces lebih merasa terhubung dengan hewan penuh kasih dan penyayang ini.

6 dari 6 halaman

5. Taurus (20 April - 20 Mei)

Ilustrasi perempuan bersama hewan peliharaan/copyrightshutterstock/TimeImage Production

Taurus seringkali susah menemukan kelucuan dalam hidup, tapi ketika bermain bersama kucing, secara alami hormon endorfin dilepaskan oleh otak sehingga ia merasa lebih bahagia dan gembira. Ia suka menikmati hal-hal sederhana dalam hidup, dan bermain dengan kucing menjadi salah satu kegiatan sederhana tersebut. Taurus juga senang bermain dengan kucing karena kucing adalah hewan yang lembut dan menyenangkan untuk dipeluk. Sebagai zodiak yang susah menunjukkan perasaan, Taurus mudah merasa damai ketika membelai kucing.

Itu dia sekian zodiak yang ternyata mudah sekali melepas stresnya jika bermain dengan kucing. Jadi jika kamu merasa stres, cobalah untuk mencari cara yang sehat untuk mengatasinya, salah satunya dengan memelihara kucing.

#Unlocking The Limitless