Dilirik SM Entertainment, 5 Selebriti Indonesia Ini Pernah Ditawari Jadi Trainee di Korea

Soraya Fitriyani diperbarui 20 Jun 2024, 11:24 WIB

Fimela.com, Jakarta Industri hiburan Korea Selatan, khususnya K-Pop telah menjadi fenomena global yang mampu menarik perhatian jutaan penggemar di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Salah satu agensi hiburan terbesar di Korea, SM Entertainment dikenal ahli dalam menemukan talenta yang secara kemampuan dan visual sangat memukau. Dalam upayanya memperluas pasar di berbagai negara, SM Entertainment melihat potensi besar di Indonesia. Strategi ini diwujudkan dengan merekrut talenta-talenta berpotensial di negara ini.

Sebagai contoh, sejumlah selebriti Tanah Air ini pernah mendapatkan tawaran untuk bergabung menjadi trainee di SM Entertainment. Melihat visual dan bakat yang mereka miliki dapat berpotensi untuk debut menjadi boygroup atau girlgroup di Korea. Tak heran sosoknya dapat dilirik agensi tersebit. Mereka pun dianggap beruntung karena mendapatkan kesempatan yang langka itu. Kisah mereka tentang ditawarkan menjadi trainee ini akhirnya menarik perhatian orang-orang, terlebih di kalangan penggemar K-Pop Tanah Air.

Apalagi mengingat Indonesia menjadi salah satu negara dengan basis penggemar K-Pop yang cukup besar dan loyal. Tentunya berita ini memberikan harapan bahwa talenta lokal berpontensi mendunia. Meskipun sejumlah selebriti ini memilih tidak melanjutkan kesempatan tersebut, kisah mereka dapat menginspirasi orang lain dan menunjukkan bahwa kesempatan berkarier di industri hiburan internasional bukanlah hal yang mustahil. Lantas ada siapa saja selebriti di Indonesia yang pernah dilirik oleh SM Entertainment? Simak di bawah ini.

 
2 dari 5 halaman

Gabriel Prince

Gabriel Prince (Instagram/phrrince)

Aktor sekaligus penyanyi Gabriel Prince mengaku sempat mendapat tawaran audisi dari SM Entertainment. Tidak hanya sekali, bahkan hingga dua kali. Namun pria kelahiran 2004 ini menolaknya dengan alasan belum siap jika berkarier di negeri orang, selain itu ia ingin lebih fokus pada pendidikannya terlebih dahulu.

3 dari 5 halaman

Shanna Shannon

Shanna Shannon (Instagram/shannashannonsiswanto)

Kemudian ada penyanyi cantik kelahiran 2006, Shanna Shanon. Pada podcast PDP bersama Putri Delina, ia mengungkapkan sempat ditawari audisi oleh SM Entertainment saat berusia 11 tahun. Kala itu, SM menghubunginya lewat sang ibu dan Shanna pun sempat mengikuti private audition tersebut. Namun setelah berdiskusi lebih dalam dengan orang tuanya, Shanna memutuskan untuk tidak melanjutkan proses audisi karena belum siap tinggal sendiri di Korea.

 
4 dari 5 halaman

Vonny Felicia (Vonzy) dan Sheryl Jesselyn (Sze)

Vonzy (Instagram/vonnyfelicia) & Sze (Instagram/sherryljesselyn)

Melansir dari Instagram smtrainee.base, sepasang kakak beradik ini mangaku pernah ditawari bergabung dengan SM Entertainment. Sang kakak, Vonzy bercerita pernah di-DM oleh staf SM untuk mengikuti audisi. Hanya saja, ia tolak karena merasa umurnya terlalu tua jika akan menjadi trainee. Tak jauh beda dengan kakaknya, Sze juga di-DM oleh staf SM untuk audisi. Namun, ia juga menolaknya karena lebih baik fokus ke pendidikan. Sebagai informasi, kakak beradik selebgram ini kelahiran tahun 1999 dan 2006.

5 dari 5 halaman

Gabriella Eka Putri

Gabriella Eka Putri (Instagram/gabriellaekaputri)

Kemudian ada penyanyi sekaligus aktris, Gabriella Putri. Melansir dari Youtube-nya sendiri, Gabriella pernah membeberkan bahwasanya ia pernah menjadi trainee SM Entertainment. Namun setelah menjalani proses training yang sangat berat, ia tidak melanjutkan masa trainee-nya itu. Hal ini pun terbukti dari jalinan persahabatan Gabriella dengan Koeun yang juga mantan trainee SM Rookies. Keduanya sempat saling berbalas ucapan ulang tahun di Instagram.