Kondisinya Makin Membaik, Ini Deretan Perawatan yang Dijalani Tukul Arwana yang Alami Stroke

Lanny Kusuma diperbarui 19 Jun 2024, 16:39 WIB

Fimela.com, Jakarta Presenter dan komedian Tukul Arwana baru-baru ini Kembali muncul di layar kaca dengan kondisinya yang semakin baik, setelah menjalani perawatan hampir tiga tahun. Kemunculan Tukul di televisi pun membuat banyak orang merasa lega dan bahagia.

Di tengah kondisinya yang semakin membaik, Tukul masih menjalani rawat jalan untuk memulihkan kemampuan fisik dan komunikasinya. Tukul pertama kali dikabarkan sakit pada November 2021 di mana ia mengalami stroke dan pendarahan otak.

Seiring berjalannya waktu, kini kondisi Tukul Arwana semakin baik, dan menjalani terapi wicara pun jadi salah satu yang dijalaninya sebagai salah satu proses penyembuhan usai mengalami stroke.

 
What's On Fimela
2 dari 6 halaman

Mengutip laman KapanLagi, terapi wicara yang dijalani Tukul dijalani setiap hari untuk meningkatkan kemampuan bicara dan komunikasinya.

Tukul Arwana akhirnya muncul lagi di layar kaca setelah bertahun-tahun menjalani pengobatan karena sakit stroke. (Foto: Instagram/ raffinagita1717)
3 dari 6 halaman

Selain itu Tukul juga menjalani terapi okupasi untuk meningkatkan kemampuan geraknya agar bisa kembali beraktivitas.

Tukul Arwana (Instagram/ raffinagita1717)
4 dari 6 halaman

Tukul juga menjalani fisioterapi untuk meningkatkan kemampuan fisiknya. Saat muncul di televisi beberapa waktu lalu, Tukul pun terlihat sudah bisa menunjukkan ekspresi lewat wajah dan gerakan tangan.

Tukul Arwana (Instagram/ raffinagita1717)
5 dari 6 halaman

Seiring dengan usahanya untuk sembuh, dukungan dari rekan artis juga hadir untuk Tukul.

Raffi Ahmad dan Tukul Arwana (Foto: Instagram/ raffinagita1717)
6 dari 6 halaman

Kembalinya Tukul ke layar kaca memang jadi sesuatu yang dirindukan banyak orang, meski begitu saat ini Tukul memilih untuk fokus mengembalikan kesehatannya. Semoga lekas pulih!

Raffi Ahmad dan Tukul Arwana (Instagram/ raffinagita1717)

Tag Terkait