Kembali Bangga! Gaun Rancangan Kakak Beradik Mischka dan Devon Berhasil Seliweran di Red Carpet Emmy Awards

Vinsensia Dianawanti diperbarui 14 Jun 2024, 20:40 WIB

Fimela.com, Jakarta Tak hanya berprestasi dalam bidang akademik, Mischka dan Devon terus mengeksplorasi potensi yang dimiliki, untuk mengasah keterampilan kreatif dan imajinasi. Salah satunya menuangkan kreativitas mereka untuk berekspresi pada dunia mode.

Dunia mode sendiri bukan hal yang asing bagi pemegang rekor MURI (Museum Rekor - Dunia Indonesia) ini. Ya! Mischka dan Devon sendiri merupakan putra-putri desainer langganan selebritas Hollywood, Winnie Aoki. Seperti pepatah lama, buah jatuh tak jauh dari pohonnya.

Begitu juga dengan Mischka dan Devon yang memiliki ketertarikan ikut merancang gaun untuk aktris cilik Hollywood Jophielle Love. Bekerja sama dengan sang mama, Mischka dan Devon menciptakan komponen utama yang menjadi highlight, dari gaun berwarna keemasan dengan signature dari brand high-end milik sang mama ‘Mischka Aoki’. Yang sekaligus menjadi debut Hollywood Mischka dan Devon dalam berkolaborasi merancang gaun di Daytime Emmy Awards 2024.

Mischka Aoki merupakan label busana haute couture untuk anak yang sudah berdiri sejak tahun 2009. Yang dikenal dengan kemewahan dan keindahannya. Untuk gaun Jophielle, memiliki rok berdesain tiered asimetris yang khas dari material tile.

2 dari 3 halaman

Proyek Kolaboratif Mischka Aoki, Devon-Miscka, dan Jophielle Love

Kakak beradik, Mischka dan Devon merancang gaun yang dipakai penyanyi cilik di Emmy Awards 2024 (@mischkaaoki)

Jophielle Love sendiri menjadi nominasi termuda di Daytime Emmy Awards dalam kategori ‘Outstanding Original Song’ dalam serial Netflix General Hospital. Gadis berambut blonde itu terlihat semakin bersinar di karpet merah Daytime Emmy Awards (7/6/2024) dengan aksen dekoratif bintang pada gaunnya.

Ornamen bintang tersebutlah yang menjadi proyek kolaboratif Mischka Aoki, Devon-Miscka, dan Jophielle Love. Bintang-bintang yang tersemat pada bagian torso, bukan hanya penunjang estetika, namun menjadi ‘nyawa’ yang menghidupkan gaunnya.

Sebab, dalam setiap kepingan bintang, berisi tanda tangan seluruh pemeran serial Netflix yang juga dibintangi Jophielle, General Hospital. Seperti Jane Elliot, John Cosby, dan Michael Easton. Ide pengumpulan tanda tangan tersebut dieksekusi apik oleh Mischka dan Devon yang ternyata disetujui Jophielle.

“Karena lagu yang ditulis oleh Jophielle yang juga dinominasikan untuk penghargaan Emmy, berjudul ‘Shine’, kami mengusulkan pada Jophielle agar tanda tangan dilakukan di atas sebuah kain emas yang dipotong-potong menjadi bentuk bintang. Jophielle pun sangat menyukai ide tersebut,” kenang Mischka dan Devon.

3 dari 3 halaman

Melelang Gaun untuk Membantu Anak-Anak yang membutuhkan.

Kakak beradik, Mischka dan Devon merancang gaun yang dipakai penyanyi cilik di Emmy Awards 2024 (@mischkaaoki)

Mischka dan Devon juga antusias dalam menyambut ide kolaboratif dari Jophielle Love. Selain memiliki kesamaan selera dałam fashion, mereka juga punya gagasan yang mulia.

Karena sejak awal, Jophielle Love mengungkapkan keinginan pada Mischka dan Devon untuk bekerja sama dałam menggalang dana untuk membantu anak-anak yang membutuhkan. Sebelumnya, Mischka dan Devon juga sudah rutin melakukan program-program sosial untuk membantu sesama, terutama anak-anak.

“Kami sangat bersyukur atas kesempatan untuk bisa bekerja sama dengan mama menciptakan gaun untuk acara red carpet bergengsi, tapi punya tujuan amal. Kali ini kami melakukan program sosial di bidang yang sedikit berbeda, tapi dengan tujuan dan makna yang sama, yaitu doing things for a good cause,” sambung Devon.

Dengan reputasi sebagai couturier ready-to-wear yang dimiliki sang mama dan koneksi dengan jet setter dan selebritas dunia, bukan tak mungkin akan tercipta kolaborasi lainnya yang berdampak lebih luas lagi. Digabungkan dengan popularitas Mischka-Devon sebagai internet personality multitalenta dan berprestasi.

“Semoga apa yang kami lakukan bisa menginspirasi teman-teman lainnya untuk melakukan hal yang sama. Yaitu to always spread positivity around us and never stop fighting for the good cause,” tutup Mischka.