Tren Makeup Look 2024 yang Lagi Populer: Gleaming Bronze vs Gleaming Coral, Mana yang Sesuai Karaktermu?

Wuri Anggarini pada 21 Jun 2024, 00:01 WIB

Fimela.com, Jakarta Banyak tren makeup berkembang dan viral yang sering bikin para beauty enthusiast penasaran buat mencobanya. Yang paling baru, ada inspirasi gaya makeup ala MUA pro tanah air yaitu Gleaming Bronze by Laode dan Gleaming Coral by Jovanka. 

Kedua riasan ini mulai trending sejak bergulirnya kompetisi bergengsi Wonderwear Professional Makeup Challenge (WPMC) 2024 yang berada dalam kategori Commercial Makeup. Kompetisi ini sendiri memberikan peluang kepada MUA dan beauty enthusiast untuk mengembangkan skill-nya dalam dunia kecantikan. 

FYI, ajang ini digelar dalam rangka kiprah 65 tahun ULTIMA II dalam industri kecantikan, lho! ULTIMA II pertama kali berdiri pada tahun 1959 sebagai merek Global dan merambah Indonesia pada tahun 1976, merupakan brand kosmetik dan skincare introductory premium terpercaya yang sudah dikenal lintas generasi. 

Selama puluhan tahun, ULTIMA II sudah dipercaya oleh setiap generasi yang terus menginspirasi banyak orang, terutama perempuan dan para beauty enthusiast untuk mengeksplorasi kecantikan dari berbagai perspektif. Tertarik dengan tampilan Gleaming Bronze by Laode dan Gleaming Coral by Jovanka yang memikat? Intip inspirasinya di sini biar kamu bisa recreate look yang sesuai karaktermu!

What's On Fimela
2 dari 4 halaman

Kenalan dengan Karakter Makeup Gleaming Bronze by Laode

Mengintip gaya makeup Gleaming Bronze by Laode, karakter riasan yang satu ini cenderung lebih flawless yang lebih bold di bagian mata dan bibir. Tujuannya adalah untuk menciptakan riasan yang tajam dan berkarakter. 

Di area riasan mata sendiri didominasi color palette dengan aksen glam seperti bronze untuk memberikan kesan mata yang tajam dan berkarakter. Begitu pun pemilihan lipstick yang menekankan pada warna yang berani untuk menciptakan kesan karakter yang glamour dan elegant

Gaya makeup yang satu ini cocok untuk kebutuhan photoshoot atau special event yang ingin menonjolkan karakter dominan dengan riasan mata dan bibir yang terkesan bold dan fearless. Look yang satu ini sangat fokus pada pemilihan warna, oleh karena itu penting untuk bisa memilih warna yang tepat agar bisa menghidupkan karakter pada makeup yang digunakan. 

3 dari 4 halaman

Intip Lebih Jauh Karakter Makeup Gleaming Coral by Jovanka

Sentuhan makeup yang flawless dan lebih simpel bisa ditemukan dalam tampilan Gleaming Coral by Jovanka. Makeup yang satu ini didominasi pilihan warna neutral-coral palette yang memberikan kesan alami dan ringan, cenderung minimalis dan fokus pada true beauty yang dimiliki.

Gaya makeup ini memberikan kesan wajah yang segar, alami, dan muda, sehingga membuat wajah tampak lebih cerah dan ‘hidup’. Sentuhan warna peach yang lagi tren dapat menjadi pilihan untuk blush on, menciptakan wajah yang tampak merona, glowing, dan sehat. Menariknya lagi, palet warna neutral-coral yang diaplikasikan pada Gleaming Coral ini bisa diaplikasikan untuk pemilik warna kulit apapun. Intensitas warnanya juga bisa disesuaikan dengan preference pribadi. Overall, Gleaming Coral by Jovanka ini cocok untuk daily look, seperti ke kantor atau event tertentu yang ingin menampilkan wajah natural dan segar. 

4 dari 4 halaman

Produk Andalan ULTIMA II untuk Mendukung Tampilan Makeup Favoritmu

Baik itu Gleaming Bronze by Laode atau pun Gleaming Coral by Jovanka, kamu dapat recreate kedua look ini dengan mengandalkan deretan produk dari ULTIMA II. Kali ini, tim editorial Fimela bakal kasih spill-nya buat kamu!  

1. Tahap Skin Preparation

Skin preparation jadi tahapan paling penting untuk menciptakan makeup yang flawless. Jadi, penting banget memilih produk yang tepat untuk mempersiapkan wajah agar bisa menjadi ‘kanvas’ makeup yang optimal. Kamu bisa mengandalkan CollaSence Advanced Activator dari ULTIMA II. Produk yang satu ini merupakan skin booster inovatif yang berperan untuk mengeluarkan potensi kulitmu yang sesungguhnya. 

CollaSence Advanced Activator (c) ULTIMA II

Kandungannya signature collagen dari ULTIMA II yang disempurnakan dengan PFE-RX untuk menutrisi dan merawat elastisitas kulit. Selain itu, memungkinkan kulit mendapatkan manfaat maksimal dari semua rutinitas perawatan yang sedang digunakan, menjadikannya kenyal dan bercahaya. Hasilnya, kulit jadi lebih kenyal dan bercahaya sehingga hasil makeup pun akan semakin flawless.

2. Ciptakan Complexion yang Menawan

Produk base makeup yang tepat menjadi kunci complexion yang tampak cantik natural dan flawless. Untuk bermain dengan Gleaming Bronze by Laode atau Gleaming Coral by Jovanka dengan maksimal, kamu bisa memilih Wonderwear Stay Last Liquid Makeup, yaitu Liquid Foundation dari ULTIMA II untuk finishing look yang halus dan flawless, sehingga kulit tampak mulus sepanjang hari. Ada 5 shade produk yang bisa disesuaikan dengan skin tone kamu, yaitu Ivory, Bisque, Buff, Beige, dan Ocher.

Wonderwear Stay Last Liquid Makeup dan Wonderwear Pressed Powder ©ULTIMA II

Setelah itu, saatnya mengunci complexion agar tetap tahan lama dan flawless seharian dengan Wonderwear Pressed Powder. Bedak padat yang satu ini memiliki formula yang tahan lama hingga 18 jam. Kandungannya mampu menetralisir kilau pada kulit yang disebabkan oleh sebum yang berlebihan. Final result akan tampak fresh-matte seharian tanpa perlu repot-repot touch up terlalu sering.

3. Ciptakan Riasan Mata yang Berkarakter

Riasan mata yang berkarakter menjadi salah satu ciri khas dari gaya makeup Gleaming Bronze by Laode dan Gleaming Coral by Jovanka. Pertama, untuk menciptakan alis yang membingkai wajah secara natural dan proporsional, Wonderwear Soft Kohl Pencil bisa jadi andalan. 

Wonderwear Soft Kohl Pencil ©ULTIMA II

Pensil alis yang satu ini memberikan hasil alami dan tekstur lembut, memberikan pengalaman menggambar alis yang nyaman dan sempurna. Produk ini memiliki fungsi ganda, yaitu pensil klasik dan blending tip yang dirancang khusus untuk memadukan alis dengan halus dan tampak natural. Ujung pensil yang ramping memudahkan dalam menggambar alis yang presisi, sehingga tampilan alis tampak lebih cantik dan rapi. 

Wonderwear Eye-Posh Color Palette ©ULTIMA II

Setelah alis, lanjutkan merias area mata dengan pemilihan eyeshadow yang tepat. Untuk recreate kedua makeup look tersebut, kamu bisa memilih Wonderwear Eye-Posh Color Palette yang memiliki formula tahan warna untuk vibrant dan crease-free finish sepanjang hari. Palet warnanya terdiri dari tekstur satin, matte, dan berkilau untuk menciptakan tampilan kelopak mata yang lebih berdimensi. 

Rangkaian warnanya cocok untuk daily look yang natural maupun yang lebih dramatis untuk special occasion. FYI, produk ini terdiri dari 3 pilihan warna yaitu Gleaming Glam, Rose Allure, dan Dazzling Autumn. Nah, khusus untuk tampilan Gleaming Bronze atau Gleaming Coral, kamu bisa memilih palet Gleaming Glam yang shade-nya lebih bernuansa coral dan peach look

Wonderwear Eye Posh Precise Liner ©ULTIMA II

Ciptakan tampilan mata yang lebih berkarakter dengan Wonderwear Eye Posh Precise Liner untuk membentuk garis mata. Produk ini memiliki formula yang mencolok dan tahan lama. Pigmentasinya menghasilkan rona intens untuk membuat mata lebih menonjol. Selain itu, eyeliner ini memiliki tip yang tepat sehingga pengaplikasiannya lebih presisi dan mudah, bahkan untuk pemula sekalipun. 

Wonderwear Ultra Dramatic Mascara ©ULTIMA II

Terakhir, tampilan mata bisa lebih dramatis dengan aksen bulu mata yang menonjol. Wonderwear Ultra Dramatic Mascara dapat memberikan tampilan bulu mata 3D secara instan yang tampak dramatis dalam satu lapisan. Produk ini memiliki sikat silikon dengan aksi ganda yang kuat, dirancang khusus melapisi bulu mata dengan formula halus dan ultra-pigmen dalam jumlah sempurna, sehingga tidak luntur atau mengelupas. Menariknya lagi, formula maskara ini juga disempurnakan dengan Nutritious Oils yang menghidrasi, memperkuat, dan merawat bulu mata. Tampilan eye makeup dengan bulu mata dramatis pun bisa tahan lama sepanjang hari. 

4. Finishing Look dengan Riasan Mata dan Bibir yang Tepat

Selain mata, pipi dan bibir juga menjadi bagian penting yang menciptakan karakter dari riasan Gleaming Bronze by Laode dan Gleaming Coral by Jovanka. Cukup dengan 1 produk saja, kamu bisa menyempurnakan finishing look yang menawan, lho. Yap, andalkan Wonderwear No Ordinary Nudes Liquid Lip & Cheek yang merupakan produk multifungsi, yaitu bisa sebagai blush on dan lipstik sekaligus. 

Wonderwear No Ordinary Nudes Liquid Lip & Cheek ©ULTIMA II

Produk ini memiliki tingkat pigmentasi tinggi sehingga menampilkan warna nude lembut yang tampil dalam definisi terbaiknya. Kandungan ULTIMA II Collagen Complex di dalamnya dapat menutrisi dan melembapkan bibir dan pipi, menjaganya agar tetap lembut, kenyal, dan sehat sepanjang hari. 

Ada 8 pilihan shade warna yang bisa dipilih, mulai dari She Turns Head, Not A Plain Jane, Power Up Chic, Lady Boss, She's Nailing It, Queen In Pink, Hail To The Goddess, dan The Divine Feminine. Untuk menyempurnakan tampilan Gleaming Bronze by Laode, disarankan menggunakan shade Hail To The Goddess yang lebih bold dengan sentuhan brick color. Sementara itu bagi yang ingin menjajal tampilan Gleaming Coral by Jovanka, shade She's Nailing It yang lebih nude bisa memberikan tampilan natural dan alami. 

Jadi, sudah tahu mau mencoba inspirasi makeup mana yang sesuai karaktermu, Sahabat Fimela? Jangan lupa lengkapi dulu rangkaian produk dari ULTIMA II untuk menyempurnakan riasanmu dan tungguin terus inspirasi makeup lainnya yang akan di-spill oleh tim editorial Fimela ya!