Aktingnya Memukau di "Ipar Adalah Maut", Mengenal Davina Karamoy Bintang Muda yang Menarik Perhatian

Soraya Fitriyani diperbarui 14 Jun 2024, 12:24 WIB

Fimela.com, Jakarta Film "Ipar Adalah Mautbaru saja dirilis pada 13 Juni 2024. Film karya sutradara Hanung Bramantyo ini diadaptasi dari konten viral di TikTok yang mengangkat isu perselingkuhan. Lantas saja, kehadiran film ini langsung mencuri perhatian. Bukan hanya dari segi cerita, tetapi juga dari para pemerannya.

Melihat kekesalan publik pada sosok ipar di kisah ini, penonton pun menantikan akting dari karakter pelakor tersebut. Hingga akhirnya nama Davina Karamoy muncul sebagai pemeran karakter Rani. Sosoknya pun langsung menuai sorotan.

Setelah film "Ipar Adalah Maut" rilis, Davina Karamoy langsung menuai decak kagum sekaligus sebal dari penonton. Berkat kemampuan aktingnya yang memukau, ia secara bersamaan membuat penonton naik pitam sekaligus terpana dengan aktingnya yang luar biasa. Namun berbicara tentang Davina Karamoy, sosoknya memiliki sederet fakta yang menarik. Sahabat Fimela ingin tahu? Simak informasi selengkapnya.

 
2 dari 11 halaman

Lewat kemampuan aktingnya yang luar biasa dalam menggambarkan karakter Rani, tak heran aktris kelahiran 2002 ini mampu membuat para penonton naik pitam. Meski begitu, tak sedikit juga yang memuji kualitasnya.

Davina Karamoy (Instagram/davinaakaramoy)
3 dari 11 halaman

Memerankan karakter yang menjengkelkan seperti di 'Ipar Adalah Maut' bukan pengalaman pertama bagi Davina. Sebelumnya, ia juga berperan sebagai karakter yang menyukai kekasih orang lain dalam serial 'Bad Boys vs Crazy Girls 2'.

Davina Karamoy (Instagram/davinaakaramoy)
4 dari 11 halaman

Sebelum membintangi film 'Ipar Adalah Maut', Davina sudah berpengalaman membintangi sejumlah proyek seni peran. Termasuk pernah menjadi pemeran utama di serial 'The Other Side'.

Davina Karamoy (Instagram/davinaakaramoy)
5 dari 11 halaman

Berbicara dunia akting, Davina mengawali kariernya pada tahun 2018. Ia debut di serial televisi 'Tukang Ojek Pengkolan'. Di situ, Davina berperan sebagai Gisel. Namanya pun semakin melejit setelah bermain serial tersebut.

Davina Karamoy (Instagram/davinaakaramoy)
6 dari 11 halaman

Semenjak itu, Davina mulai mendapatkan banyak tawaran untuk membintangi film, FTV, maupun serial. Ia pun terus mengembangkan kariernya dan aktif membintangi sederet proyek seni peran hingga saat ini.

Davina Karamoy (Instagram/davinaakaramoy)
7 dari 11 halaman

Selain aktif sebagai aktris, Davina juga didapuk sebagai Brand Ambassador Bigetron E-Sport pada Maret 2023 lalu. Aktris cantik berdarah Minahasa ini diketahui memiliki hobi bermain game.

Davina Karamoy (Instagram/davinaakaramoy)
8 dari 11 halaman

Tak hanya hobi bermain game, Davina juga hobi bernyanyi. Hal ini terlihat dari media sosialnya, Davina beberapa kali mengunggah momen saat tampil menyanyi di atas panggung.

Davina Karamoy (Instagram/davinaakaramoy)
9 dari 11 halaman

Di sisi lain, terdapat fakta yang cukup menyentuh hati dari aktris berusia 21 tahun ini. Ia ternyata seorang mualaf semenjak di bangku SMA. Sosoknya memeluk agama Islam karena melihat kedahsyatan firman Allah SWT.

Davina Karamoy (Instagram/davinaakaramoy)
10 dari 11 halaman

Kisahnya, sewaktu mengalami sakit parah hingga tidak bisa bergerak. Davina disarankan oleh sang ibu membaca surah Al-Isra. Setelah membaca, keadaannya berangsur membaik. Dari situlah, ia memutuskan menjadi mualaf.

Davina Karamoy (Instagram/davinaakaramoy)
11 dari 11 halaman

Fakta menarik lainnya ialah Davina merupakan anak ketiga dari lima bersaudara. Ia memiliki kakak dan adik kembar. Bahkan ketika Davina lahir, ia juga memiliki kembaran, tetapi hanya dirinya yang selamat.

Davina Karamoy (Instagram/davinaakaramoy)