Okan Yalabik, Pemeran Drama Turki Abad Kejayaan yang Menjadi Idola namun Senantiasa Bersahaja

Anto Karibo diperbarui 07 Jun 2024, 23:37 WIB

Fimela.com, Jakarta Nama Okan Yalabik sedang dibicarakan seiring dengan suksesnya drama Turki berjudul asli Muhteşem Yüzyıl atau Abad Kejayaan versi Indonesia. Dalam serial tersebut, Okan Yalabik sukses memerankan tokoh Pargali Ibrahim.

Perannya dalam drama Turki tersebut sebagai sahabat Suleiman yang menjadi Sultan Utsmaniyyah ke-10 di Kekaisaran Turki. Ia pun berhasil membuat penonton terpukau dengan ketampanan dan aktingnya.

Aktor berusia 45 tahun ini memulai karier di dunia hiburan sejak 2001 silam. Ketampanannya membuat Okan kerap mendapat peran protagonis, sehingga banyak kaum Hawa yang terpesona sekaligus mengidolakannya.

2 dari 3 halaman

Pengisi Suara

Okan Yalabik (Istimewa)

Tak hanya di depan kamera, kemampuan Okan Yalabik juga sangat khas sebagai pengisi suara atau dubber. Suara khasnya tersebut membuatnya diaulat sebagai dubber bahasa Turki untuk salah satu film animasi hollywood, Kungfu Panda.

Sisi menarik lain adalah pribadi dari sosok gagah tersebut. Memiliki ketampanan, kemampuan finansial juga popularitas sebagai aktor, tak membuat Okan menjadi seorang yang tnggi hati. Ia lebih senang menekan sisi glamor dan memilih bersahaja sebagai seorang artis.

Ketampanan Okan Yalabik ternyata ikut hipnotis penonton Abad Kejayaan di Indonesia. Sosok Okan Yabalik pun membuat rasa penasaran penggemar drama di tanah air.

3 dari 3 halaman

Sinopsis

Okan Yalabik (Istimewa)

Abad Kejayaan menyuguhkan cerita metologi yang terinspirasi dari sejarah Kekaisaran Turki. Dalam kisahnya series tersebut menonjolkan Suleiman yang diangkat menjadi Sultan Utsmaniyyah ke-10 setelah ayahnya, Sultan Selim wafat.

Kedudukan tersebut dijalani Suleiman dengan didampingi sahabat sejak kecilnya, Ibrahim yang bertugas menjadi penasihat. Suleiman sendiri merupakan seorang pemimpin yang berusaha adil untuk rakyatnya. Tak cuma bijaksana, pemimpin Kekaisaran Turki ini juga sosok yang kharismatik.

Wajahnya yang tampan dengan kumis dan janggut, menambah kewibawaannya terpancar. Hingga suatu saat ada pesuruh perempuan, Alexandra yang coba menggoda Sultan beranak satu ini.

Penasaran dengan paras dan akting Okan Yalabik? Abad Kejayaan rencananya akan segera tayang di ANTV.