5 ⁠Inspirasi Outfit ala Coquette Girl yang Lagi Ngehype Banget!

Wuri Anggarini pada 31 Mei 2024, 11:06 WIB

Fimela.com, Jakarta Istilah ‘coquette’ lagi ramai-ramainya jadi perbincangan hangat di beberapa platform media sosial. Menariknya lagi, ada 71,6k orang yang menggunakan hashtag #coquettegirl di TikTok. Pasti banyak dari kamu yang penasaran, sebenarnya apa sih coquette girl? Kenapa bisa sepopuler itu? So, istilah tersebut merujuk pada gaya berpakaian perempuan yang hyper-feminin. Pakaian-pakaian yang digunakan biasanya didominasi oleh warna pink, dihiasi oleh pita-pita, gaun yang estetik, dan beberapa aksesori atau fashion item yang eye catching sehingga menambah kesan cantik, manis, anggun, dan lucu sekaligus.

Well, buat jawab rasa penasaranmu, yuk intip beberapa inspirasi outfit ala coquette girl yang pastinya bisa kamu gunakan untuk acara informal maupun formal, seperti hangout bareng teman, pergi ke kampus, menghadiri acara ulang tahun, dan lain sebagainya. Jadi, tunggu apalagi? Beberapa inspirasi outfit ala coquette girl di bawah ini bisa kamu tiru, lho!

What's On Fimela
2 dari 6 halaman

1. Kombinasi Rok dan Bustier dengan Warna yang Soft

Ilustrasi Kombinasi Rok dan Bustier. Credit: TikTok/taniacitray

Perempuan berhijab juga bisa menggunakan outfit ala coquette girl, lho. Kamu bisa memilih inner berwarna putih yang dipadukan dengan bustier untuk menutupi bagian luarnya. Pastikan bustier yang digunakan memiliki ornamen yang ‘coquette’ banget, misalnya bustier dengan warna pink atau bustier yang dihiasi dengan bunga dan pita.

Untuk bawahannya, kamu bisa memilih rok motif atau polos yang matching sama warna inner atau bustier yang digunakan. Dalam memilih warna hijab juga nggak boleh asal-asalan, usahakan untuk memilih warna hijab yang soft, seperti dusty pink, soft pink, atau bisa kamu sesuaikan dengan warna outfit secara keseluruhan.

3 dari 6 halaman

2. Rok Pendek yang dipadukan dengan Korset, Gemes Abis!

Ilustrasi Rok Pendek yang dipadukan dengan Korset. Credit: TikTok/mcknziee

Kalau bicara soal coquette girl, umumnya memang identik dengan perpaduan antara korset dan rok-rok gemas. Di sini, korset berfungsi sebagai layer yang dapat membuat lekukan tubuh jadi terekspos. Rok pendek yang digunakan juga pastinya akan menambah kesan manis dan anggun sehingga bikin banyak orang terpana.

Untuk memadukan kedua fashion item ini pun sebenarnya cukup mudah, kamu hanya perlu menggunakan korset berwarna soft dengan motif bunga-bunga. Untuk bawahannya, kamu bisa menggunakan rok polos berwarna putih, pink, atau bisa kamu padupadankan lagi dengan atasannya agar terlihat lebih matching dan eye catching.

 

4 dari 6 halaman

3. Dress Floral yang Menambah Kesan Cute

Ilustrasi Outfit Dress Floral. Credit:instagram/butttacup

Sama seperti bustier atau korset, dress juga jadi salah satu fashion item yang ‘coquette’ banget. Dari beberapa inspirasi outfit yang bertebaran di media sosial, rata-rata memang menggunakan dress untuk menunjukkan sisi feminin mereka.

Dress yang digunakan juga cukup simpel, ada dua tipe yang bisa kamu gunakan, antara yang polos atau bermotif. Jika menggunakan yang polos, maka pastikan untuk menambahkan beberapa aksesori, seperti pita, kalung mutiara, atau pun renda sehingga kesan ‘coquette’ nya nggak hilang begitu saja. Nah, sebaliknya, kalau kamu lebih suka dress yang bermotif, maka cukup tambahkan pita untuk menghiasi rambut.

5 dari 6 halaman

4. Celana Jeans Dikombinasikan dengan Vest Berpita

Celana Jeans Dikombinasikan dengan Vest Berpita. Credit: Instagram/steffisanta

Coquette memang lekat dengan hal-hal yang cewek banget, seperti misalnya pakai rok, pakai dress, tapi bukan berarti kita dilarang untuk menggunakan celana jeans, lho. Sebagai pelengkapnya, kamu bisa memilih vest berwarna pastel. Pastikan vest yang digunakan punya aksen pita atau bunga dengan warna pastel juga, ya.

Selain itu, kamu juga boleh menggunakan fashion item lainnya, seperti shoulder bag atau Mary Jane Shoes yang lagi kekinian banget. Pastikan untuk memilih warna tas dan sepatu yang pas agar terlihat matching dengan warna outfit yang kita kenakan.

6 dari 6 halaman

5. Crop Top Shirt dengan Ornamen Pita

Ilustrasi Crop Top Shirt dengan Ornamen Pita

Kalau kamu menginginkan finishing look yang manis, gunakan crop top shirt polos atau bergaris dengan warna-warna pastel yang soft. Untuk bawahannya, kamu bisa gunakan rok panjang atau pendek dengan warna yang nggak bertabrakan. Jika memakai crop top polos , maka usahakan pilih rok bermotif. Begitu juga sebaliknya, jika memakai yang bermotif, maka pilih rok polos dengan warna-warna yang nggak ngejreng.

Nah, jadi itu dia 5 inspirasi outfit ala coquette girl. Gimana nih menurut kalian, tampilannya lucu-lucu banget, kan? So, dari kelima tampilan tersebut, mana nih yang mau kamu coba?

Penulis: Elma Salsabila El Zahro