Berbakat Sejak Kecil, Ningning aespa Beberkan Awal Mula Ketertarikannya Menjadi Penyanyi

Soraya Fitriyani diperbarui 31 Mei 2024, 19:24 WIB

Fimela.com, Jakarta aespa kini sedang menjadi topik hangat di kalangan pecinta musik K-Pop. Terlebih baru-baru ini, grup asal Korea Selatan tersebut sedang meluncurkan album teranyarnya bertajuk "Armageddon". Dalam album tersebut, aespa menunjukan kembali kualitas vokalnya yang luar biasa. Tak heran, album terbarunya langsung populer dan mendulang banyak pujian. Berkat keberhasilan comeback kali ini, member aespa pun kerap mendapatkan sorotan. Tak terkecuali dengan member termudanya, Ningning aespa.

Selain dikenal memiliki visual yang elegan, Ningning juga terkenal dengan kemampuan vokalnya yang di atas rata-rata. Pada wawancara terbarunya saat menjadi bintang tamu di saluran YouTube Lee Mujin Service, Ningning mengungkapkan sebuah fakta menarik mengenai awal mula ketertarikannya menjadi penyanyi.

Dikutip dari tayangan Lee Mujin Service episode 116 pada Jumat (31/5/2024). Ningning sempat ditanyakan oleh Lee Mujin, "Kau penyanyi yang luar biasa, kira-kira kapan kamu memulai bernyanyi?". Ningning pun menyebutkan bahwa ia mulai tertarik bernyanyi sejak kecil.

 
2 dari 4 halaman

Berbakat Secara Alami

Ningning aespa (Instagram/aespa_official)

Berbicara mengenai ketertarikannya dalam bernyanyi, Ningning aespa secara jujur mengungkapkan sebelum bergabung sebagai trainee di SM Entertainment. Sosoknya mengaku belum pernah mendapatkan pelatihan vokal secara profesional. Dengan demikian, selama belum bergabung ke agensi besar tersebut. Dirinya hanya secara natural bernyanyi sesuai dengan nalurinya.

"Sejujurnya sebelum bergabung ke agensi, aku belum pernah mendapatkan pelatihan vokal secara profesional. Jadi aku hanya secara natural saja memulai bernyanyi," kata Ningning.

"Dulu sewaktu (kecil) aku bersenandung beberapa lagu, aku menyadari bahwa aku memiliki bakat yang spesial dalam bernyanyi, setelah itu aku mengasah bakat itu," lanjut Ningning.

Lee Mujin pun terkesima mendengar jawaban Ningning dan menyimpulkan bahwa sosoknya tersebut memang memiliki bakat yang alami. Mendengar hal itu, Ningning turut mengangguk setuju.

3 dari 4 halaman

Mulai Tertarik Menjadi Penyanyi

Ningning aespa (Instagram/imnotningning)

Setelah menyadari bahwa dirinya memiliki bakat yang spesial dalam hal bernyanyi. Ningning pun mulai memiliki ketertarikan terjun ke dunia tarik suara. Ia pun fokus mengasah bakatnya dan selalu percaya diri dengan kemampuannya.

"Setelah aku menyadari bahwa aku mempunyai bakat tersebut, aku bermimpi ingin menjadi penyanyi. Aku percaya bahwa bernyanyi merupakan panggilan sejatiku," pungkas Ningning.

Ia pun menambahkan ketika mendengarkan lagu atau bernyanyi, dirinya justru semakin bahagia. Tak ayal, Ningning merasa yakin dengan impiannya menjadi penyanyi. "Aku sangat senang ketika aku bernyanyi dan mendengarkan musik. Aku rasa ini adalah hal yang sempurna untukku," sambung Ningning.

4 dari 4 halaman

Jika Tidak di aespa, Ningning Tetap Ingin Menjadi Penyanyi

Ningning aespa (Instagram/imnotningning)

Melanjutkan dari pernyataan Ningning mengenai kecintaannya dalam menyanyi dan bermusik. Ia pun mengungkapkan bahkan jika dirinya tidak tergabung dengan aespa, Ningning tetap akan terjun ke dunia musik.

"Bahkan jika aku tidak bergabung ke dalam aespa, aku akan tetap bekerja di dunia musik," tutur Ningning.

Ungkapan Ningning tersebut mengundang haru bagi yang mendengarkannya. Dengan demikian penggemar dapat melihat ketulusan Ningning dalam bermusik. Terlebih sekarang sosoknya sudah didaulat menjadi member aespa. Tak mengherankan Ningning sangat bersinar sebab sangat tulus menjalankan kariernya. Lantas hal ini pun turut menjadi inspirasi bagi penggemar agar semangat dalam meraih impian dan terus percaya diri dengan bakat yang dimiliki.