Children’s Festival di Gardens by the Bay Singapore Hadirkan 6 Instalasi Menakjubkan, Terinspirasi dari Cerita Inside Out 2

Miftah DK diperbarui 28 Mei 2024, 11:30 WIB

Fimela.com, Jakarta Membawa anak-anak untuk belajar mengenai emosi dan perasaan mereka melalui permainan di berbagai area interaktif, Children’s Festival di Gardens by the Bay Singapore kembali hadir dalam edisi ke-10, yang menampilkan kolaborasi menarik dengan Disney dan Pixar Inside Out 2.

Gardens by the Bay adalah atraksi hortikultura utama, dan festival anak-anaknya adalah acara liburan sekolah yang khas. Di Singapura telah dimulai pada 25 Mei lalu, sementara di Indonesia baru mulai pada 14 Juni mendatang, dan berakhir hingga 22 Juni. Anak-anak akan disuguhkan emosi dan perasaan, seperti kegembiraan, kemarahan, kesedihan, ketakutan, jijik, kecemasan, iri, malu, dan banyak lagi.

Felix Loh, CEO Gardens by the Bay, mengatakan, “Kita semua ingin anak-anak bahagia dan sehat. Tahun ini kami sangat bersemangat untuk bekerja sama dengan Disney dalam Children’s Festival Gardens by the Bay edisi ke-10. Anak-anak dapat belajar tentang stres dan emosi dari cara yang menyenangkan melalui karakter-karakter yang berhubungan dengan kisah-kisah mengharukan seperti dari Disney dan Pixar. Yang lebih penting lagi, acara ini akan memungkinkan keluarga untuk lebih terikat dan menghabiskan waktu bersama yang bermakna.”

What's On Fimela
2 dari 4 halaman

5 instalasi perjalanan penemuan diri

(kiri-kanan) Instalasi Kaleidoscope of Memories, Mood Swings, dan Expression Doodles. (Foto: Dokumen/Gardens by the Bay)

Pada festival tahun ini, keluarga dapat melakukan aktivitas yang terinspirasi oleh karakter Inside Out 2 yang menakjubkan.

1. Kaleidoscope of Memories

Instalasi bagian tengah ini terinspirasi dari fasilitas penyimpanan Long Term Memory yang menampung jutaan kenangan Riley dalam cerita Inside Out. Festival anak-anak ini menghidupkan suasana dengan Memory Orb yang penuh warna dan menyala di Supertree Grove.

2. Mood Swings

Kegembiraan emosi adalah tema instalasi ini, menampilkan ayunan yang pasti akan menyenangkan anak-anak dan semua orang yang berjiwa muda.

3. Expression Doodles

Mengatasi emosi yang kompleks dieksplorasi dalam instalasi ini. Dengan desain bertema rasa ‘malu’ dan ‘kesedihan’, anak-anak dapat melukis dengan kuas air serta melihat coret-coretan pada instalasi.

3 dari 4 halaman

4. Emotion Mirrors

(kiri-kanan) Instalasi Emotion Mirrors, Fort Pillowtown, dan Memory Orb Mountain. (Foto: Dokumen/Gardens by the Bay)

Terinspirasi oleh emosi ‘ketakutan’ dan ‘kecemasan’, cobalah menyelesaikan labirin cermin dan permainan kawat raksasa dalam tantangan waktu yang menegangkan.

5. Fort Pillowtown

Terinspirasi oleh Enhui, anak-anak dapat berbaring dan bersantai di instalasi Fort Pillowtown, atau membiarkan imajinasi mereka berjalan liar di dalam benteng bantal yang nyaman.

6. Memory Orb Mountain

Pusaran emosi yang dialami sepanjang perjalanan yang menggugah ini berpuncak pada harmoni dan keseimbangan di area bermain bola tiup besar, serta melambangkan, merangkul, dan menyeimbangkan seluruh emosi kita. Jika dikunjungi pada malam hari, bola-bola akan bersinar.

4 dari 4 halaman

Aktivitas lainnya bersama Disney dan Pixar

Merchandise Disney dan Pixar's Inside Out 2. (Foto: Dokumen/Gardens by the Bay)

Selain melakukan perjalanan di 6 instalasi berskala besar, kamu juga dapat menantikan edisi khusus pertunjukan cahaya dan suara Garden Rhapsody setiap malamnya. Garden Rhapsody adalah pertunjukan malam khas di Supertree Grove, di mana lampu menari mengikuti soundtrack pada pukul 19.45 dan 20.45. Edisi khusus bertajuk The Medley of Emotions juga akan menampilkan lampu di Supertree, serta Memory Orb dalam instalasi Kaleidoscope of Memories yang menyinkronkan iluminasinya dan mengubah warna selaras dengan soundtrack Inside Out. 

Tersedia juga buklet jejak aktivitas gratis, dengan aktivitas yang menghibur anak-anak seperti mengumpulkan perangko sehingga dapat ditukar dengan lembar stiker Inside Out 2 yang eksklusif untuk Children’s Festival Gardens by the Bay. Bagi Sahabat Fimela yang mencari pengalaman berbeda dapat mengencangkan sabuk pengaman dan menaiki Train of Emotions untuk menikmati perjalanan kereta yang indah melintasi Supertree Grove.

Hal lainnya, pertunjukkan pinggiran seperti meniup gelembung, juggling, dan pertunjukan sulap akan diadakan pada malam hari di 3 akhir pekan pertama untuk dinikmati semua orang.

 

 

 

Penulis: Miftah DK

#Unlocking The Limitless