Rehat dari Padatnya Aktivitas, Umana Bali Hadirkan Pelarian Penuh Kehangatan

Karina Alya diperbarui 13 Jun 2024, 18:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Setiap orang membutuhkan rehat sejenak dari rutinitas yang mengikat setiap harinya. Padatnya kegiatan yang dilakukan dari hari ke hari membuat diri menjadi sesak dan pengap. Musim liburan menjadi salah satu hal yang ditunggu-tunggu untuk melarikan diri sejenak dari kesibukan pekerjaan.

Terletak di lokasi Ungasan, bagian paling selatan Bali, Umana Bali hadir sebagai sebuah wujud tatanan hidup masa kini yang berakar dari nilai-nilai Bali yang luhur. Memusatkan makna kehidupan pada filosofi Tri Hita Karana; Alam, Manusia, dan Ketuhanan, setiap persembahan menyuguhkan interpretasi modern dari budaya lokal dan komunitas yang dapat dinikmati para tamu 

2 dari 3 halaman

Dari berkeliling desa hingga masuk ke dunia para penari

Para tamu diajak berkeliling desa Ungasan untuk mengetahui kebudayaan setempat. (Foto: Dokumen/Umana Bali)

Bagi Sahabat Fimela yang menikmati keindahan di sekitar wilayah Ungasan, Umana Bali menghadirkan Village Walk yang akan mengajak setiap tamu untuk berjalan menyusuri desa Ungasan bersama kurator yang akan menjelaskan sejarah dan kebudayaan lokal. Sahabat Fimela akan menyusuri berbagai temples, pasar lokal, dan sudut-sudut desa Ungasan.

Sahabat Fimela juga dapat masuk ke dalam dunia para penari melalui The Dancer. Tidak hanya mengamati pertunjukan, Sahabat Fimela akan menyaksikan serangkaian proses dan ritual menjelang pertunjukkan. Selain itu, Sahabat Fimela juga akan mendapatkan wawasan seputar filosofi dan gerakan dasar tari Bali.

3 dari 3 halaman

Berbagai kegiatan yang dapat dinikmati keluarga

Seluruh tamu dapat menikmati berbagai pengalaman yang diberikan Umana Bali. (Foto: Dokumen/Umana Bali)

Balinese Cooking Class merupakan kesempatan untuk Sahabat Fimela mendalami makna di balik setiap hidangan lokal. Dipimpin oleh chef berpengalaman dan tim dapur lokal Umana Bali, Sahabat Fimela akan diajak menyelam ke dalam cerita, tradisi, hingga nilai-nilai luhur di dalam masakan tradisional Bali.

Setelah mengikuti berbagai kegiatan yang menguras tenaga, Sahabat Fimela dapat menutup hari dengan memilih rangkaian perawatan Tri Hita Karana Journey yang meliputi perawatan kaki, diikuti dengan scrub and wrap, mandi untuk menenangkan pikiran, pijat untuk melemaskan otot, dan perawatan wajah dengan jade roller untuk mencerahkan kulit. Anak-anak juga dapat menikmati perawatan Kids Balancing Back & Scalp Massage atau dapat melakukan Family Yoga dan Family Meditation.

Umana Bali berkomitmen untuk memberikan pengalaman yang tidak terlupakan bagi para tamu. Sahabat Fimela dapat menghabiskan waktu yang berharga dengan orang-orang terdekat di Bali yang sakral dan penuh ketenangan, sehingga cocok sekali untuk dijadikan tempat pelarian sejenak.

Penulis: FIMELA Karina Alya

#Unlocking The Limitless