Rekomendasi 7 Aksesoris untuk Mewujudkan Penampilan Feminin

Naela Marcelina diperbarui 21 Mei 2024, 14:30 WIB

Fimela.com, Jakarta Penampilan seseorang tidak hanya sekadar tentang busana yang dipilihnya, tetapi juga mencerminkan karakter dan kepribadian mereka. Setiap pilihan fashion, mulai dari gaya pakaian hingga aksesoris yang dipilih, menjadi manifestasi dari preferensi personal dan citra diri yang ingin disampaikan. 

Terlebih lagi, aksesoris memiliki peran penting dalam melengkapi penampilan dan menambahkan sentuhan khusus, terutama bagi Sahabat Fimela yang ingin menonjolkan sisi feminin. 

Terdapat berbagai macam pilihan aksesoris yang tersedia di pasaran. Sahabat Fimela memiliki kebebasan untuk mengekspresikan diri sesuai dengan selera dan kepribadian masing-masing.  Jika ingin mewujudkan kesan feminin, intip rekomendasi aksesoris yang bisa dicoba. Dilansir dari Classy Women collection dan Maps of India

2 dari 8 halaman

1. Kalung

Kalung menjadi aksesoris yang akan menambah kesan feminin sekaligus elegan. (Foto: Freepik/freepik)

Aksesoris yang pertama direkomendasikan adalah kalung. Sahabat Fimela bisa bermain-main dengan gaya dan membuat kesan hanya dengan memilih kalung yang tepat untuk dipadukan dengan pakaian. Cocokan kalung dengan gaya berpakaian yang dikenakan dan acara yang akan dikunjungi. Kalung dengan liontin bunga juga akan menambah kesan feminin. 

3 dari 8 halaman

2. Gelang

Hiasi pergelangan tanganmu menggunakan gelang yang cantik. (Foto: Pexels/Godisable Jacob)

Gelang di tangan wanita bisa membuat pakaian menjadi lengkap dengan sendirinya. Banyak pria yang berpikir lebih menghargai wanita ketika dia mengenakan gelang, sehingga membuatnya lebih menarik di matanya. Seringkali gelang dan perhiasan tangan lainnya membuat tangan terlihat lebih menggoda dan langsing. Pilihlah gelang dengan desain yang feminin, seperti gelang berhias batu permata atau gelang dengan hiasan bunga. 

4 dari 8 halaman

3. Cincin

Cincin identik dengan pernikahan, tetapi jika belum menikah Sahabat Fimela bisa tetap menggunakannya. (Foto: Pexels/MM Fathi)

Cincin lebih dari sekedar cincin kawin. Mengenakan cincin akan membuat Sahabat Fimela terlihat lebih anggun dan feminin. Ketika memakai cincin, orang akan tahu bahwa Sahabat Fimela memperhatikan detail. Pilihlah cincin dengan desain yang sesuai dengan selera, seperti cincin berhias batu permata atau cincin dengan desain yang berkilau.

5 dari 8 halaman

4. Tas Tangan

Tas menjadi salah satu kebutuhan dan juga aksesoris untuk menunjang penampilan. (Foto: Pexels/Cats Coming)

Tas adalah simbol status, dan Sahabat Fimela dapat mengetahui banyak hal tentang seorang wanita hanya dari tas yang dibawanya. Ada perbedaan besar apakah tas kotor, cacat dan lusuh, atau dirawat dengan baik, bersih dan dalam kondisi baik. Sahabat Fimela tidak harus memiliki koleksi tas desainer kelas atas, pilihlah beberapa merek lokal yang memiliki desain yang feminin dan elegan untuk menunjang penampilanmu. 

6 dari 8 halaman

5. Jam Tangan

Kenakan jam tangan untuk mengingatkan Sahabat Fimela akan waktu yang terus berjalan dan menambah kesan feminin. (Foto: Pexels/THE 5T)

jam tangan bukan hanya sekadar alat untuk menunjukkan waktu, tetapi juga merupakan ekspresi dari kepribadian dan gaya seseorang. Memilih desain jam tangan dengan warna rose gold dapat menambahkan sentuhan feminin yang mempesona. Desain ini tidak hanya menjadi aksesoris, tetapi juga menjadi pernyataan gaya yang kuat.

Sahabat Fimela bisa memilih desain jam tangan yang memancarkan keanggunan dan kelembutan dengan sentuhan rose gold. Desain minimalis dengan dial yang bersih dan elegan dapat menjadi pilihan yang sempurna. Warna rose gold akan memberikan kesan yang hangat dan menyenangkan, sementara desain minimalis akan mempertegas keanggunan dan kesederhanaan.

7 dari 8 halaman

6. Hiasan kepala

Berikan kesan yang feminin dengan menggunakan bando dengan varian bunga maupun mutiara. (Foto: Freepik/freepik)

Jika Sahabat Fimela ingin pergi berlibur atau piknik, dia bisa menambahkan sentuhan feminin dengan mengenakan hiasan kepala yang memikat. Misalnya, Sahabat  Fimela bisa memilih jepitan rambut dengan hiasan yang indah, bando mutiara yang elegan, atau bando kain berbentuk pita yang manis. Juga, rangkaian bunga bisa menjadi pilihan yang mempesona untuk menciptakan kesan feminin yang anggun. Yuk, kumpulan berbagai jenis hiasan kepala untuk menunjang penampilanmu.

8 dari 8 halaman

7. Scarf

Padukan scarf dengan gaya berpakaian untuk menambah kesan feminin sekaligus elegan. (Foto: Instagram/@femininstyle)

Scarf adalah aksesori yang sangat serbaguna untuk meningkatkan kesan anggun dan feminin. Sahabat Fimela bisa memadukannya dengan kemeja, gaun, atau blazer. Pilihlah scarf dengan motif bunga yang lembut atau pola berwarna-warni untuk menciptakan tampilan yang feminin dan ceria. Lalu, variasikan bentuknya dengan mencari referensi di internet. 

Penulis: Naela Marcelina

#Unlocking The Limitless