Melindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari Tak Cukup hanya dengan Sunscreen, UNIQLO Perkenalkan Lagi Koleksi UV Protection

Annissa Wulan diperbarui 03 Mei 2024, 17:00 WIB

Fimela.com, Jakarta UNIQLO UV Protection telah ada sejak awal UNIQLO berdiri, menjadi perintis pakaian sehari-hari yang nyaman, tapi juga mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Yang jelas, koleksi ini sangat sesuai dengan iklim tropis di Indonesia.

Menurut data BMKG, indeks sinar UV mulai meningkat sejak jam 10 pagi. UNIQLO sebagai LifeWear dirancang untuk membuat hidup setiap orang menjadi lebih baik, terus berinovasi dalam memenuhi kebutuhan akan pakaian berkualitas dan fungsional, kali ini menghadirkan instalasi UV Protection.

Instalasi ini berada di The Crystal, Senayan City, hingga tanggal 5 Mei 2024 mendatang. Di sini, kamu bisa bereksperimen lewat demo corner yang tersedia.

 

 

Instalasi UNIQLO UV Protection. Foto: Document FIMELA/Adrian Putra.
2 dari 3 halaman

UNIQLO UV Protection

Press Conference UNIQLO UV Protection. Foto: Document FIMELA/Adrian Putra.

"Tujuan kami menghadirkan instalasi UV Protection untuk memberikan informasi bagi masyarakat Indonesia, agar semua orang bisa menikmati berbagai momen menyenangkan di bawah sinar matahari dengan tetap merasa nyaman dan terlindungi," jelas Lisqia Lalantika, selaku Marketing Manager UNIQLO Indonesia.

Para pengunjung akan diberikan gelang indikator yang bisa langsung digunakan untuk membandingkan kemampuan antara pakaian berfitur proteksi sinar UV dengan pakaian tanpa proteksi sinar UV. Saat gelang indikator menunjukkan warna ungu, berarti sinar UV masih bisa menembus pakaian, sehingga kulit akan terpapar.

Berbeda saat menggunakan pakaian UNIQLO UV Protection, gelang indikator tetap menunjukkan warna putih, yang artinya pakaian mampu melindungi kulit dan menghalau sinar UV. Tak hanya itu, di instalasi ini, pengunjung bisa menikmati dan melihat langsung rangkaian koleksi UNIQLO UV Protection dan berbagai inspirasi padu padan yang cocok untuk sehari-hari.

Maudy Ayunda, Brand Advocate UNIQLO di Indonesia saat Press Conference UNIQLO UV Protection. Foto: Document FIMELA/Adrian Putra.
3 dari 3 halaman

UNIQLO UV Protection

Koleksi UNIQLO UV Protection. Foto: Document FIMELA/Adrian Putra.

Tidak semua pakaian bisa memproteksi kulit dari paparan sinar UV. Diperlukan pakaian dengan fungsi proteksi sinar UV yang dilengkapi dengan nilai UPF.

Rating UPF adalah indeks yang menyatakan tingkat perlindungan pakaian terhadap sinar UV dan menggambarkan berapa lama kulit akan terlindungi dari matahari saat mengenakan pakaian UV Protection. Contohnya, UPF50+ menunjukkan kulit akan terlindungi 50 kali lebih lama daripada kondisi kulit terbuka.

Pakaian UV Protection dari UNIQLO dilengkapi dengan nilai UPF antara 25-50+ yang mampu secara langsung menghalau 90% sinar UV. Kemampuan ini didapat dari teknologi Double Sun Protection yang berfungsi ganda, yaitu merefleksikan dan menyerap sinar UV agar tidak tembus sampai ke kulit. Koleksi lengkapnya sudah bisa kamu dapatkan di seluruh toko UNIQLO di Indonesia dan melalui website UNIQLO.com.

Koleksi UNIQLO UV Protection. Foto: Document FIMELA/Adrian Putra.