Peringati Sepatu Orisinalnya, Clarks Gelar Perayaan Wallabee di Seluruh Dunia

Karina Alya diperbarui 31 Mei 2024, 15:30 WIB

Fimela.com, Jakarta Melalui koleksi orisinalnya, Clarks memberikan warna baru di industri fashion. Koleksi “Clarks Originals Wallabee” menjadi sepatu klasik khas yang ikonik yang digandrungi masyarakat. Kini, Clarks menyatakan tanggal 26 April menjadi Wallabee Day yang merupakan hari perayaan sekaligus peringatan akan eksistensi sepatu kasual Clarks Originals Wallabee.

Wallabee Day ini merupakan selebrasi yang diadakan serentak di seluruh dunia untuk mendorong komunitas membagikan pengalaman menarik dan kecintaan mereka pada koleksi Wallabee ini. Pada perayaan perdana ini, Clarks bekerja sama dengan Raekwon, seorang pemakai Wallabee legendaris yang tergabung dalam anggota Wu-Tang Clan. Dikutip dari rilis yang diterima Tim Fimela, Tara McRae, Chief Marketing & Digital Officer menyatakan bahwa perayaan ini tidak hanya merayakan sepatu Wallabee saja, tetapi juga semua kolaborator yang membantu menciptakan kembali kisah ini dari tahun ke tahun.

What's On Fimela
2 dari 3 halaman

Sepatu bergaya klasik

Wallabee menjadi favorit karena desainnya yang klasik dan elegan. (Foto: Dokumen/Clarks)

Sepatu yang memberikan kenyamanan terbaik dengan bentuk yang berkelas menjadikan sepatu Wallabee menjadi favorit banyak orang. Diciptakan pada tahun 1968, filosofi dari desain Wallabee berfokus pada kenyamanan terbaik bagi penggunanya, sehingga dibentuklah ujung sepatu yang belum pernah ada sebelumnya hingga sol krep alami yang empuk.

Perjalanan tidak terduga membawa sepatu Wallabee ke popularitasnya yang sekarang. Pada saat itu, komunitas global style membawa, mengangkat, dan juga mempopulerkan Wallabee menjadi sepatu yang ikonik. Dapat digunakan di manapun, Wallabee merupakan sepatu nyaman yang dapat digunakan di berbagai acara. Berkat desainnya yang unik dan menarik, para pengguna Wallabee akan selalu terlihat percaya diri kemanapun ia pergi.

3 dari 3 halaman

Pencipta tren orisinal, Clarks Wallabee

Wallabee diciptakan dari dua potong bahan suede. (Foto: Dokumen/Clarks)

Wallabee diciptakan dari dua potong bahan suede dengan teknik konstruksi tubular. Sepatu ini memiliki daya pikatnya sendiri, yaitu tingginya kenyamanan yang diberikan, tingginya kualitas yang ditawarkan, hingga berkualitasnya desain yang diciptakan. Bagian atas suede dirangkai dengan vamp dan panel samping untuk menciptakan bentuk tabung, sehingga dapat memberikan siluet yang mudah sekali dikenali.

Wallabee telah membuktikan eksistensinya sebagai pencipta tren sepatu dengan gaya uniknya sendiri. Sepatu ini berada tepat di tengah-tengah antara sneakers dan brown shoes. Wallaby merupakan sepatu alternatif sneakers yang tidak ada duanya.

Penulis: FIMELA Karina Alya

#Unlocking The Limitless