Cerdas dan Punya Etika yang Tinggi, Beberapa Artis ini Dijuluki Kartini Era Modern

Salsa Mutiara diperbarui 21 Apr 2024, 08:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Menjadi seorang perempuan yang berkecimpung di dunia entertainment, para artis tidak hanya mengandalkan wajah cantiknya saja. Masing-masing dari mereka, terus berupaya untuk mengasah kemampuan atau kualitas diri.

Meskipun memiliki segudang prestasi, sebagian besar artis tetap menjadi pribadi yang rendah hati. Hal ini lah yang membuat mereka dikagumi banyak orang, hingga dijadikan role model anak muda.

Tidak hanya berprestasi di bidang akademik maupun non akademik, mereka juga memiliki tutur kata cemerlang dan aksi yang memotivasi orang lain. Mulai dari memiliki kepedulian terhadap isu sosial, sampai jiwa nasionalisme yang tinggi, berikut ini artis yang dijuluki Kartini era modern.

2 dari 6 halaman

Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo (Instagram/therealdisastr)

Menjadi salah satu aktris kebanggan tanah air, Dian Sastrowardoyo tidak hanya memiliki banyak penggemar karena bakat aktingnya saja. Ia dikagumi karena sifat ramah dan wawasan luas yang dimiliki. Selain itu, ia merupakan aktris yang sangat mencintai warisan budaya Indonesia. Contoh sederhananya adalah, Dian selalu bangga dengan busana khas seperti kebaya dan batik. Melalui akun Instagramnya pun ia kerap kali mengajak orang lain untuk bangga berbatik dan berkebaya.

3 dari 6 halaman

Maudy Ayunda

Maudy Ayunda (Instagram/maudyayunda)

Berbicara soal prestasi Maudy Ayunda, sepertinya tidak cukup dijelaskan dalam satu paragraf saja. Aktris sekaligus penyanyi cantik ini sudah dikenal dengan segudang prestasinya baik di bidang akademik maupun non akademik. Meskipun demikian, Maudy tetaplah perempuan yang dikenal sederhana dan memiliki etika yang tinggi.

4 dari 6 halaman

Cinta Laura

Cinta Laura (Instagram/claurakiehl)

Memiliki pemikiran kritis dan tutur kata yang cemerlang, membuat Cinta Laura seringkali dijadikan panutan bagi sebagian orang. Cinta sangat sering menyuarakan isu-isu sosial, terutama terkait dengan perempuan. Aktris cantik yang satu ini juga dikenal sebagai pribadi yang tidak suka buang-buang uang, hanya untuk membeli barang mahal setiap saat. Ia lebih sering memakai uangnya untuk hal yang benar-benar ia butuhkan.

5 dari 6 halaman

Chelsea Islan

Chelsea Islan (Instagram/chelseaislan)

Memiliki paras cantik dan bakat akting yang mumpuni, rupanya bukan satu-satunya alasan Chelsea Islan dikagumi banyak orang. Aktris kelahiran tahun 1995 ini identik dengan jiwa cinta tanah airnya yang tinggi, serta sering terlibat langsung dalam aksi sosial. Chelsea juga membentuk gerakan dengan hashtag #SenimanMudaBerkarya, untuk mendorong semangat anak muda dalam menciptakan karya mereka.

6 dari 6 halaman

Raline Shah

Raline Shah (Instagram/ralineshah)

Raline Shah merupakan aktris yang tidak perlu mencari sensasi untuk meraih popularitas. Meskipun diketahui sebagai salah satu aktris yang hidup dalam kekayaan, Raline nampaknya lebih memilih untuk bersikap sederhana daripada flexing. Sering ikut serta dalam menyuarakan aksi sosial serta terlibat langsung dalam aksi ini, Raline pernah meraih Most Inspiring Women 2019. Berkat sikap rendah hati dan wawasannya yang luas, Raline sering dipuji sebagai wanita berkelas.