4 Resep Jus yang Baik untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh

Miftah DK diperbarui 31 Mei 2024, 18:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Minum jus adalah cara yang bagus untuk meningkatkan kesehatan Sahabat Fimela. Menambahkan dan menggabungkan buah-buahan atau sayuran dapat membantu mendukung sistem kekebalan tubuh, baik saat sakit maupun sehat. Sistem kekebalan yang terus-menerus aktif, mencari tahu sel mana yang termasuk dalam tubuh dan mana yang tidak. Artinya, ia memerlukan dosis vitamin dan mineral yang sehat untuk menjaga energinya tetap aktif.

Jus buah dapat membantu memperkuat sistem imun dan membantu mencegah penyakit, karena ia kaya akan vitamin, mineral, dan serat. Jus buah juga kaya akan mineral, seperti magnesium, potassium, dan kalium, yang membantu memperkuat kesehatan tulang, otak, dan sistem imun.

Resep jus di bawah ini penuh dengan nutrisi penting untuk kesehatan sehari-hari atau dalam melawan virus, yang baik guna meningkatkan imunitas tubuh disadur melalui laman healthline.com.

What's On Fimela
2 dari 5 halaman

1. Apel hijau, wortel, dan jeruk

Jus buah dari campuran apel, wortel, dan jeruk. (Foto: Freepik/stockking)

Apel, wortel, dan jeruk adalah kombinasi terbaik untuk membantu tubuh Sahabat Fimela dalam melindungi diri dan melawan infeksi.

Apel dan jeruk memberi vitamin C. Wortel hadir dalam bentuk antioksidan beta karoten dan vitamin A yang juga penting untuk sistem kekebalan tubuh yang sehat. Wortel juga mengandung vitamin B6, yang berperan penting dalam proliferasi sel kekebalan dan produksi antibodi.

3 dari 5 halaman

2. Tomat

Jus buah tomat. (Foto: Freepik/azerbaijan_stockers)

Cara terbaik untuk memastikan jus tomat Sahabat Fimela segar dan tidak mengandung banyak bahan tambahan adalah dengan membuatnya sendiri. Kamu juga tidak diperlukan pembuat jus atau blender, meskipun ingin menyaring potongan-potongannya melalui saringan.

Tomat kaya akan vitamin B9, umumnya dikenal sebagai folat, yang membantu mendukung sistem kekebalan tubuh. Tomat juga menyediakan sejumlah kecil magnesium dan antiinflamasi.

4 dari 5 halaman

3. Stroberi dan mangga

Jus buah dari campuran stroberi dan mangga. (Foto: Feel Good Foodie)

Stroberi dan mangga adalah cara sehat untuk memuaskan hasrat Sahabat Fimela akan makan siang. Resep ini menggunakan beberapa buah beku, yang memiliki kandungan nutrisi yang sama seperti buah segar.

Vitamin C dari stroberi dan vitamin E dari mangga akan menambah manfaat antioksidan ekstra untuk mendukung sistem kekebalan tubuh.

5 dari 5 halaman

4. Semangka dan daun mint

Jus buah semangka dan daun mint. (Foto: Freepik)

Semangka kaya akan vitamin C dan arginin yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Sahabat Fimela. Kandungan air yang banyak pada buah ini juga membuatnya lebih mudah untuk dibuat jus.

Daun mint kaya akan fosfor, kalsium, dan vitamin seperti C, D, E, serta A yang dapat mendukung sistem kekebalan tubuh. Sahabat Fimela juga bisa mencampurkan jus semangka dengan jus buah biasa lainnya, seperti apel atau jeruk, yang mungkin tidak mengandung banyak vitamin A.

 

 

 

Penulis: Miftah DK

#Unlocking The Limitless