Pesona Kimberly Fransa Member VVUP Asal Indonesia, Sosoknya Penuh Talenta dan Prestasi

Soraya Fitriyani diperbarui 16 Mar 2024, 16:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Sosok Kimberly Fransa atau dikenal dengan nama Kim saat ini sedang menjadi trending di kalangan penggemar musik. Kim merupakan salah satu penyanyi cilik berbakat yang sudah berpengalaman di industri musik Tanah Air.

Pasalnya Kim sudah eksis sejak kecil melalui berbagai ajang pencarian bakat di Indonesia, serta sepak terjangnya yang gemilang di dunia musik

Kabarnya saat ini penyanyi cantik kelahiran 2006 tersebut, akan debut di Korea Selatan menjadi idol K-Pop. Nantinya Kim menjalani karir musik di Negeri Ginseng bersama VVUP jebolan agensi Ego Entertainment.

Dengan demikian, Kim menjadi sederet idol K-Pop asal Indonesia yang debut di Korea Selatan. Berikut ini pesona dan profil dari Kim yang penuh dengan talenta dan prestasi.

 
2 dari 7 halaman

Pernah Tergabung di Sebuah Grup

K2B (Instagram/k2bofficial)

Pada saat Kim berumur 11 tahun, ia pernah tergabung di sebuah grup bernama K2B. Grup tersebut beranggotakan Kimberly, Kayla Tarliman, dan Brenda Fandrika. Pada masanya grup ini cukup produktif di industri musik. Terlihat beberapa kali K2B sempat mengunggah cover lagu dari berbagai artis ternama. Tak hanya itu, grup ini juga aktif mengisi event-event musik.

 
3 dari 7 halaman

Alumni The Voice Kids Indonesia

Kim (Instagram/_kimberley_sings_)

Selain memiliki aktivitas dalam grup K2B, Kim sempat menjajal ajang pencarian bakat The Voice Kids Indonesia di tahun 2017. Kim bergabung pada season 2 ajang pencarian bakat tersebut.

Semasa berkompetisi di TVKI, ia sempat dididik oleh Coach Bebi Romeo. Berkat kerja keras dan kepiawaiannya dalam bernyanyi, akhirnya Kim sukses meraih juara 2.

Sebagai alumni yang populer, keberadaan Kim di TVKI masih eksis sampai season selanjutnya, seperti di season 3 dan 4 sebagai host spesial segmen atau bintang tamu pengisi acara di ajang tersebut.

4 dari 7 halaman

Merilis Lagu dengan Nama Panggung Kim!

Kim (Instagram/tasa_alex)

Sehabis menyabet gelar 2nd Runner Up The Voice Kids season 2, Kim merilis lagu pertamanya berjudul 'Shine' ft Els & Willy Winarko. Lagu tersebut diproduseri oleh NSG nama panggung dari produser musik Indonesia, Natya Surya Gemilang. Melalui lagu barunya, Kim terjun ke dunia musik dengan identitas yang kokoh bernama Kim!

Selang setahun dari perilisan lagu pertamanya, Kim merilis kembali lagu keduanya berjudul 'Cute Little Savage'. Melansir Infiamusic, ini adalah rilisan kedua Kim bersama Empire, label musik di Amerika Serikat, dan masih bekerja sama dengan NSG Music Recordings dan Star Media Nusantara.

5 dari 7 halaman

Mendapatkan Kontrak Perusahaan Rekaman yang Berbasis di Amerika Serikat, EMPIRE.

Kim (Instagram/kimberley_sings)

Melansir situs NSG, melihat perjalanan musik Kim dan kepopulerannya pada saat itu. Selepas perilisan lagu pertamanya, pada tahun 2019 Kim berhasil menarik perhatian perusahaan rekaman asal San Fransisco, Amerika Serikat bernama EMPIRE.

Saat baru bergabung, Kim bersama EMPIRE merilis lagu 'Never Break Me Down'. Lagu tersebut merupakan projek musik dari kompilasi 'EMPIRE Presents: Voices For Change Vol. 1' yang menyuarakan tentang isu sosial.

Hingga akhirnya pada tahun 2021, dengan bantuan produser musik NSG, Kim merilis album perdananya bertajuk 'Cute Little Savage Vol. 1' . Album tersebut berisi 11 lagu bergenre pop.

6 dari 7 halaman

Juara di Ajang The Indonesian Next Big Star

Kim (X/sooniy)

Pada tahun 2022, Kim yang berjiwa kompetisi menjajal kembali ajang pencarian bakat. Kala itu ia mengikuti acara berjudul 'The Indonesian Next Big Star'.

Kim pun menunjukan kebolehannya selama di panggung acara tersebut. Seperti yang penggemar dan publik ketahui, keterampilan Kim dalam membawakan lagu memang sudah tidak bisa diragukan. Melalui ajang tersebut, Kim berhasil mendulang kemenangan menempati juara kedua.

 
7 dari 7 halaman

Kim Debut di Korea Selatan Sebagai Member VVUP

Kim (Instagram/22_vvup_22)

Lama tak terlihat di industri musik Indonesia, ternyata Kim menjadi trainee di Korea Selatan. Diketahui saat ini Kim akan debut di sebuah girlgrup bernama VVUP.

Grup tersebut beranggotakan Hyunny, Kim, Paan, dan Suyeon. Kini VVUP sedang melaksanakan promosi mereka dengan lagu predebutnya yang berjudul 'Doo Doom Chit'.