3 Rekomendasi Destinasi Terbaik untuk Melangkahkan Kaki Saat Musim Sakura Tiba

Naela Marcelina diperbarui 17 Mei 2024, 11:30 WIB

Fimela.com, Jakarta Bunga sakura dengan pesonanya yang memikat, berwarna pink bermekaran, dan menjadikan jalanan semakin memesona, menciptakan momen indah yang sayangnya hanya bisa dinikmati di beberapa negara terpilih. Jepang menjadi salah satu negara yang paling terkenal akan musim sakuranya, memikat jutaan wisatawan setiap tahunnya. Namun, jangan salah, masih ada negara lain di luar sana yang juga menyuguhkan musim sakura yang tak kalah cantiknya.

Organisation melaporkan sebanyak 1,82 juta wisatawan asing mengunjungi Jepang pada bulan Maret 2023. Hal ini dikarenakan keindahan musim sakura yang menjadi daya tarik utama di Jepang. Namun, tanggal mekar bunga sakura dapat berbeda di setiap lokasi.

Bagi Sahabat Fimela yang ingin menikmati petualangan menjelajahi bunga sakura bermekaran harus mempersiapkan diri dari sekarang. Puncak musim semi sakura akan berlangsung pada akhir bulan Maret hingga awal april. Catat 3 rekomendasi destinasi musim sakura versi AirAsia Superapp Indonesia. Simak sampai habis karena akan ada tips meraih mimpi untuk bisa berjalan dibawah rindah pohon sakura dengan harga terjangkau

2 dari 4 halaman

1. Osaka, Jepang

Rekomendasi destinasi pertama adalah Osaka yang akan menyajikan musim sakura dengan balutan kastel yang autentik. (Foto: Dokumen/AirAsia Superapp Indonesia)

Jepang memang dikenal dengan bunga sakuranya, setiap wilayahnya dihiasi pohon sakura yang bermekaran. Namun, Osaka akan memberikan pengalaman yang menarik dengan latar belakang kastel Jepang yang megah. Sahabat Fimela akan merasakan berjalan di negeri dongeng dengan ribuan pohon sakura jika mengunjungi rekomendasi pertama ini. Berlayar di Sungai Okawa yang ada di Osaka juga menjadi pilihan tepat untuk menikmati musim sakura. 

3 dari 4 halaman

2. Incheon, Korea Selatan

Korea juga memiliki musim sakura yang tak kalah indah, terdapat festival menarik juga disini. (Foto: Dokumen/AirAsia Superapp Indonesia)

Negara lainnya yang memiliki musim sakura ialah Korea. Sahabat Fimela harus mengunjungi kawasan sentra musim sakura di Incheon. Rekomenadasi lokasi pertama merupakan tempat lokasi syuting reality show The Return of Superman, yaitu Songdo Central Park. Kedua, Incheon Grand Park yang menyelenggarakan festival sakura, Sahabat Fimela tidak boleh melewatkan kesempatan ini.

4 dari 4 halaman

3. Taipei, Taiwan

Taiwan memiliki pemandangan yang tak kalah mengagumkan saat musim sakura tiba. (Foto: Dokumen/AirAsia Superapp Indonesia)

Bunga sakura, air terjun, dan sungai bersatu di wilayah Wulai Waterfall, Taipei, yang membuat perpaduan yang indah dan menciptakan kenangan tak terlupakan. Destinasi ini bisa dinikmati dengan perjalanan selama dua jam dari pusat kota. Sahabat Fimela juga bisa menikmati pemandangan musim sakura dengan kereta panoramik dari Wulai Terminal Station. 

 

Selangkah untuk Menikmati Musim Sakura

Memandangi kecantikan bunga sakura tentu bisa diwujudkan. Jika Sahabat Fimela mencari harga yang terjangkau untuk bisa menikmati bunga sakura bisa menggunakan AirAsia Superapp. Khusus pemesanan pertama kali, Sahabat Fimela bisa meraih Diskon hingga Rp 250 ribu untuk tiket pesawat dari berbagai maskapai, serta reservasi hotel di seluruh dunia. Lebih menarik lagi, terdapat program loyalitas terintegrasi, yaitu AirAsia Rewards, yang memungkinkan untuk mengumpulkan dan menukarkan AirAsia Points untuk segala transaksi dalam aplikasi

Jangan lewatkan informasi dan promo menarik lainnya dengan mengikuti akun Instagram @airasiasuperapp.id. Segera unduh aplikasi AirAsia Superapp sekarang juga di App Store atau Google Play Store. Raih liburan di musim sakura dengan lebih hemat dan menyenangkan bersama AirAsia Superapp Indonesia. 

 

Penulis: Naela Marcelina 

 

#Unlocking The Limitless