Denny Caknan Ungkap Makna Nama Putrinya Sabil Maratungga Cundamani, Terinspirasi dari Seorang Dewi Majapahit

Anto Karibo diperbarui 22 Feb 2024, 09:24 WIB

Fimela.com, Jakarta Denny Caknan dan Bella Bonita masih merasakan kebahagiaan. Putrinya yang lahir prematur di awal Februari lalu, kini sudah bisa kembali ke pelukan orang tuanya dengan kondisi semakin sehat.

Dari unggahan di akun media sosial pasangan tersebut, tampak keduanya yang sudah melakukan acara tasyakuran atas kelahiran putri pertama mereka. Pada kesempatan tersebut, Denny juga mengungkap nama lengkap anak pertamanya.

Sebagaimana dikutip dari sebuah video di akun Instagram fanbase mereka, dennybella_, Denny Caknan dalam acara tasyakuran tersebut memperkenalkan anaknya tersebut dengan nama nan indah Sabil Maratungga Cundamani.

"Lengkape adalah Sabil Maratungga Cundamani," kata Denny Caknan baru-baru ini.

What's On Fimela
2 dari 4 halaman

Makna Nama Sabil

Denny Caknan dan Bella Bonita (Instagram/denny_caknan/bellabonita_r.a)

Denny Caknan pun kemudian menjelaskan satu persatu dari tiga suku kata yang menjadi nama lengkap anak pertamanya. Kata pertama yaitu Sabil diketahui merupakan pemberian dari seorang pendakwah bernama Gus Iqdam.

"Sabil merupakan nama pemberian Gus Iqdam, sesuai dengan nama pondoknya, Sabilu Taubah. Yang memiliki arti jalan menuju kebaikan, ketulusan, keikhlasan, penjaga bapak ibunya nanti," ucap Denny Caknan.

3 dari 4 halaman

Maratungga

Denny Caknan dan Bella Bonita (Instagram/denny_caknan/bellabonita_r.a)

Sementara nama tengah Maratungga, Denny Caknan mengaku terinpsirasi dari seorang dewi dari Kerajaan Majapahit. Menurut Denny, Sri Maratungga adalah dewi pertama di Kerajaan Majapahit.

"InsyaAllah artinya Maratungga itu adalah dewi pertama kerajaan Majapahit. Jadi namanya Sri Maratungga," kata Denny Caknan.

4 dari 4 halaman

Cundamani

Denny Caknan dan Bella Bonita (Instagram/denny_caknan/bellabonita_r.a)

Lalu, Denny Caknan juga mengungkap arti nama Cundamani yang diketahui merupakan judul lagu Denny Caknan yang viral. Dari bahasa Sansekerta, Cundamani memiliki arti permata terindah.

Cundamani dalam beberapa sumber juga merupakan kata yang melambangkan orang yang trampil, ulet, dan kompeten serta orang yang lembut hati dan murah hati dalam urusan uang.

"Cundamani artinya permata terbaik," ujar Denny Caknan.