Restoran Tien Chao Gran Melia Hadirkan Menu Makanan China Otentik yang Langsung Dibuat oleh Chef Asli Tiongkok

Anisha Saktian Putri diperbarui 17 Jan 2024, 18:30 WIB

Fimela.com, Jakarta Makanan China memang sudah tak asing lagi di lidah masyarakat Indonesia, misalnya saja dimsum yang sudah terkenal dan mudah dinikmati. Nah, jika ingin mencicipi masakan atau makanan China yang lebih otentik bisa mencobanya di resttoran Tien Chao.

Tien Chao merupakan restoran China yang kembali dibuka di hotel Gran Melia Jakarta. Restoran ini hadir kembali dengan suasana yang baru dan lebih nyaman. Suasana yang baru bisa diterlihat dari desain interior yang lebih harmonis memadukan estetika modern dengan keanggunan Tiongkok yang tak lekang oleh waktu. Para tamu dapat menikmati suasana istimewa yang sempurna dalam melengkapi pengalaman kuliner.

Desain interior restoran ini juga menampilkan elemen yang indah dan detail untuk menambah pengalaman bersantap menjadi lebih menyenangkan. Dengan ruangan yang cukup luas cocok untuk santap bersama keluarga. 

Tien Chao kini memiliki kapasitas 101 tempat duduk, memastikan lebih banyak tamu untuk menikmati cita rasa lezat dalam ruangan yang luas. Restoran ini juga menyediakan ruangan privat untuk acara pertemuan dan perayaan, dan pertemuan bisnis. 

“Kami sangat senang mempersembahkan Tien Chao dengan wajah baru, tempat perpaduan elemen tradisi bertemu modernitas, dan para tamu kami dapat menikmati pengalaman bersantap yang mengesankan,” ujar Mirco Iada, selaku General Manager Gran Melia Jakarta. 

Tien Chao Gran Melia. [Gran Melia]
2 dari 3 halaman

Chef Baru langsung dari Tiongkok

Chinese Chef Walden Qiang Wei di Tien Chao Gran Melia. [Daniel Kampua/Fimela]

Selain suasana tempat yang baru, Tien Chao memperkenalkan Chinese Chef baru asli dari Tiongkok yang akan memberikan pengalaman bersantap masakan otentik Chinese luar biasa di jantung kota Jakarta.

Chinese Chef terbaru tersebut ialah Walden Qiang Wei, dengan keahliannya dalam menghadirkan sajian khas Chinese yang istimewa ke Jakarta.

Berasal dari Tiongkok, Chef Walden memulai perjalanan karirnya di luar negeri di Tien Chao dan membawa banyak pengalaman serta komitmen dalam menyajikan hidangan istimewa yang menampilkan esensi otentik gastronomi China.

“Perpaduan desain interior baru dan keahlian kuliner dari Chinese Chef baru kami menciptakan harmoni sempurna yang kami yakini akan memikat selera pelanggan kami,” tambah Mirco.

3 dari 3 halaman

Beberapa menu makanan

Poached Chicken with Ginger Dipping salah satu menu di Tien Chao Gran Melia. [Daniel Kampua/Fimela]

Appetizer, mulai dari Braised Beef Tendon in 5 Spices, Poached Chicken with Ginger Dipping, Spinach Salad with Peanut, Black Fungus with Coriander. Fimela pun telah mencicipi appetizer tersebut, untuk Poached Chicken with Ginger Dipping menjadi terfavorit karena ayamnya yang begitu lembut yang pas dengan bumbunya. 

Lalu bisa mencicipi Chicken Soup with Conpoy and Tricholoma Matsutake saat disajikan terasan harum herbal begitu khas. Ini menjadi menu yang wajib dicoba karena begitu menyegarkan. 

Untuk main course ada banyak pilihan, mulai dari daging, seafood, hingga sayuran. Dibuar dengan bahan-bahan yang otentik. Menu main course seperti, Steamed Boston Lobster with Garlic and Glass Noodle, Braised Chicken with Abalone, Steamed Grouper with Black Soy Bean Sauce, Steamed Sliced Chicken with Shrimp Paste and Zucchini, Steamed Sea Scallop with Sichuan Chopped Chili, Wok Fried Beef Cube with Wild Mushroom, Steamed Baby Cabbage with Salted Egg and Wolf Berry in Superior Stock, Wok Fried Rice with Mixed Seafood and Vegetable.

Untuk dessert, tersedia Sweetened Lotus Nut Soup with Snow Fungus and Mini Glutinous Ball dengan Seasonal Fruit Platter.