Pengalaman Menyusui Nikita Willy, ASI Booster Paling Ampuh Diajak Jalan-Jalan dan Shopping Suami

Anto Karibo diperbarui 15 Jan 2024, 19:24 WIB

Fimela.com, Jakarta Sudah menjadi rahasia umum ketika seorang ibu yang menyusui butuh dukungan dari orang-orang di sekitarnya. Karena tak hanya nutrisi yang bagus, namun tingkat stress bisa mempengaruhi kuantitas dan kualitas ASI seorang ibu.

Hal itu disampaikan juga oleh Nikita Willy kala dirinya membahas tentang pengalamannya dalam menyusui buah hatinya, Baby Izz. Menurutnya, perjalanan menyusui merupakan momen sangat penting.

"Perjalanan menyusui adalah hal yang sangat penting bagi seorang ibu, tapi ada 1 hal yang tidak kalah penting bagi kami yaitu support system saat kami berjuang mengASIhi," kata Nikita Willy di laman Instagramnya, nikitawillyofficial94, baru-baru ini.

What's On Fimela
2 dari 4 halaman

Yang Penting Happy

Nikita Willy tampil mengenakan setelan warna hitam dari atasan crop top dan short pants bling-blingnya saat rayakan malam tahun baru bersama keluarga. [@nikitawillyofficial94]

Dalam sebuah video singkat yang diunggah olehnya, Nikita Willy mengatakan bahwa ketika masa menyusui, seorang ibu harus merasakan kebahagiaan. Tentu saja untuk mendapatkan rasa bahagia itu bisa dengan banyak cara.

Nkita Willy sendiri mengaku merasakan kebahagiaan ketika ia diajak suaminya untuk keluar rumah, sekadar jalan-jalan atau juga shopping. Hal itu menurut Nikita bisa menjadi ASI booster.

"Yang penting ibunya happy aja. Ibunya happy, papanya ngajak shopping, itu pasti (jadi booster) banget," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Tugas Suami

Selain mengunjungi Hagia Sophia, Nikita Willy dan Indra Priawan mengunjungi sebuah menara yang bernama Galata Tower. Di Turki memang banyak spot wisata ikonik yang penuh sejarah peradaban dunia yang cukup menarik untuk dikunjungi. (Liputan6.com/IG/@nikitawillyofficial94)

Ketika bicara mengenai support system paling penting, tentu saja suami adalah lingkaran yang paling dekat. Karenanya, sangat penting bagi seorang suami untuk mengerti dan lebih membahagiakan istri, terlebih ketika masa menyusui.

"Itu adalah tugas suami ya, harus ajak istrinya happy-happy, ajak istrinya jalan-jalan supaya milk supply-nya jadi semakin meningkat lagi," ucap Nikita Willy.

4 dari 4 halaman

Suara Hati Para Istri

Nikita Willy dan Indra Priawan. [Foto: Instagram/nikitawillyofficial94]

Unggahan Nikita Willy tersebut pun menuai banyak komentar dari netizen. Banyak dari mereka yang membenarkan apa yang disampaikan oleh Nikita Willy. Kolom komentar pun penuh dengan suara hati para istri.

"Masya ALLAH, alhamdulillah lulus mengASIhi 2th kedua anaku. terimakasih paksu ...dan ingat mommy" happy kita berbeda" jd jgn bandingkan sama yg lebih dr kita hihi," kata akun bernama cietralomondha.

"Betul mau minum booster sm mkn syur byk ttp ajah klo dbkin sedih mh ga ngaruhhhh," sambung akun didah_juliya.

"Wlpun cuma keliling komplek jajan cilok happy kok pak," ucap akun pratiwi.nia18.