5 Zodiak yang Mudah Legowo Menerima Kenyataan Hidup

Febi Anindya Kirana diperbarui 29 Des 2023, 16:45 WIB

Fimela.com, Jakarta Kedewasaan dan kebijaksanaan seseorang terkadang bisa terlihat dari caranya menyikapi kehidupan dan kenyataan. Seringkali usia tidak selalu bisa mencerminkan betapa dewasa cara berpikir dan bersikapnya seseorang. Sifat atau kepribadian setiap orang seringkali memengaruhi seperti apa mereka lebih mudah menerima kenyataan atau istilah Bahasa Jawanya adalah 'legowo'. Orang-orang legowo biasanya juga memiliki kesabaran dan kesadaran diri yang baik. Jika coba ditebak berdasarkan zodiak, ini dia zodiak yang mudah legowo menerima kenyataan.

2 dari 6 halaman

1. AQUARIUS

ilustrasi perempuan bahagia/Photo by Conner Ching on Unsplash

Aquarius cenderung legowo menerima apa pun yang ia dapat dalam kehidupan karena ia cenderung menganut paham "hidup itu dijalani dan dinikmati saja pahit manisnya". Tidak semua orang bisa memiliki pemikiran seperti ini dalam hidupnya. Mungkin karena Aquarius bukan orang yang sangat ambisius atau agresif dalam mengejar sesuatu. Ia lakukan saja apa yang ia sukai dan membuatnya nyaman, kemudian Tuhan akan mengaturnya sendiri. Begitulah Aquarius membangun pikiran optimis dan positifnya.

3 dari 6 halaman

2. SAGITARIUS

ilustrasi perempuan bahagia/photo created by svetlanasokolova - www.freepik.com

Sagitarius tak ingin berlarut-larut memikirkan masa lalu, ia lebih suka memandang ke depan dan merencanakan apa pun yang mungkin membuatnya senang. Atas dasar pikiran yang tidak mendendam itulah ia mampu merasa legowo terhadap kehidupan. Tentu saja, ia pernah marah, kecewa, sakit hati dan lain sebagainya, tapi kehidupan tidak melulu tentang hal-hal negatif, jika bisa melihat sisi terangnya, sebenarnya hidup memberikan banyak keindahan dan kenangan manis yang mengajarkan kita banyak hal.

4 dari 6 halaman

3. LIBRA

ilustrasi perempuan tersenyum/mimagephotography/Shutterstock

Libra termasuk zodiak yang gampang legowo karena itulah kunci mendapatkan kedamaian batin dan pikiran. Menurut Libra, tidak ada yang lebih baik selain belajar merelakan, memaafkan dan mengikhlaskan apa yang bukan ditakdirkan untukmu atau yang pernah menyebabkan luka di hatimu. Libra hanya ingin menjaga keseimbangan dan harmoni dengan kehidupan. Ia merasa ketika sudah bisa mengedepankan rasa ikhlas, maka rasa syukur akan semakin menguat. Ia jadi lebih mudah mensyukuri hal-hal kecil yang ia dapat ketimbang mengeluhkan apa yang tak ia dapat.

5 dari 6 halaman

4. GEMINI

ilustrasi perempuan bahagia/look studio/Shutterstock

Gemini tahu bagaimana cara menjaga kedamaian pikiran, salah satunya adalah dengan belajar legowo. Tentu tak mudah ketika kamu memiliki ambisi untuk mendapatan sesuatu, tapi tak ada yang bisa dilakukan jika sesuatu memang tak ditakdirkan untukmu. Gemini lebih baik menggunakan waktunya untuk hal-hal yang bisa ia kendalikan dan rencanakan ketimbang meratapi masa lalu dan memikirkan penyesalan. Baginya, setiap kejadian dalam hidup adalah pelajaran berharga yang membuatnya lebih tangguh dari sebelumnya.

6 dari 6 halaman

5. LEO

Ilustrasi perempuan bahagia/copyrightshutterstock/Dean Drobot

Leo secara alami memiliki mental baja dan kuat tahan banting. Mudah baginya merasa legowo dengan garis kehidupan. Ia tidak menyalahkan kenyataan karena itu adalah kehendak Tuhan. Meski tampak seperti orang yang cenderung suka bersenang-senang, sesungguhnya Leo tak lupa menjaga sisi spiritual yang mendalam. Ia tahu kehidupan hanya indah jika kamu memutuskan berpikiran baik dan indah. Leo tak ingin menciptakan keburukan dari pikirannya, karena itulah ia mudah menerima kenyataan. Mungkin ia akan mengeluh dan menggerutu sedikit, tapi itu tak membuatnya lupa untuk bersyukur.

Itu beberapa zodiak yang cenderung mudah legowo menerima kenyataan. Kamukah salah satunya, Sahabat Fimela?

#Breaking Boundaries