5 Zodiak yang Sulit Percaya Orang Lain karena Takut Dikhianati

Febi Anindya Kirana diperbarui 29 Des 2023, 12:15 WIB

Fimela.com, Jakarta Ketika bertemu dengan orang baru, ada dua kemungkinan yang bisa dilakukan seseorang, yaitu memercayai mereka atau sebaliknya. Beberapa orang mungkin layak dipercaya, sebagian lainnya cenderung jadi pembohong dan susah dipercaya karena sikap maupun omongannya. Keputusan untuk memercayai seserang sebenarnya hak setiap orang, karena setiap orang memiliki pandangan dan penilaian tersendiri mengenai orang yang ditemuinya.

Akan selalu ada orang-orang yang sulit percaya terhadap orang lain. Jika ditebak berdasarkan zodiak, ini dia zodiak yang sulit percaya terhadap orang lain.

What's On Fimela
2 dari 6 halaman

1. SCORPIO

ilustrasi karakter perempuan/photo created by freepik - www.freepik.com

Zodiak Scorpio sangat sulit percaya pada orang lain. Ia butuh waktu lama untuk mengenal seseorang sehingga bisa memutuskan apakah ia bisa memercayai orang tersebut atau tidak. Rasa tidak aman ini datang dari rasa takut disakiti. Scorpio sengaja membangun dinding beton di hatinya agar orang tidak main-main dengan perasaannya. Karena ketika sudah percaya, Scorpio akan cenderung terbuka, dan jika pada akhirnya ia dikhianati dan disakiti, maka ia cenderung jadi pendendam dan sangat membenci orang tersebut.

3 dari 6 halaman

2. TAURUS

ilustrasi kepribadian perempuan/Photo by Charlotte May from Pexels

Zodiak Taurus memiliki sederet kriteria atau daftar cek yang harus ia isi sebelum memutuskan percaya pada seseorang. Dunia ini penuh dengan orang-orang yang bersikap tipu muslihat. Jika tidak hati-hati dan melakukan penilaian yang cermat, ia khawatir dirinya hanya dimanfaatkan atau ditipu. Bagi Taurus, dibohongi dan dikhianati menimbulkan rasa sakit luar biasa sehingga ia sulit memaafkan. Karena ia cenderung setia, tulus dan bisa diandalkan, ia tak mau kepercayaannya disalahgunakan oleh orang yang hanya 'ada maunya' saja.

4 dari 6 halaman

3. VIRGO

ilustrasi perempuan baju merah/copyright by hirobirock (Shutterstock)

Meskipun tampak tenang dan polos, sebenarnya Virgo juga butuh waktu untuk memercayai orang lain. Ia melakukan analisis dan pertimbangan yang tidak sebentar terhadap orang yang ia temui. Ia bisa saja berteman dengan semua orang, tapi untuk menaruh kepercayaan, tunggu dulu. Virgo tahu dunia ini penuh dengan orang-orang yang oportunis, jika ia punya kelebihan kemudian orang berbondong-bondong datang mendekatinya, otomatis ia akan curiga. Virgo juga cermat dan teliti, ia bisa melihat maksud orang lain kepada dirinya.

5 dari 6 halaman

4. CAPRICORN

ilustrasi zodiak senyum tapi menyimpan luka/Makistock/Shutterstock

Capricorn tidak mudah memercayai orang lain karena ia cenderung sering disakiti ketika mudah percaya. Capricorn butuh waktu lama untuk menyembuhkan luka hatinya karena ia bukan tipe zodiak yang ekspresif. Jika sudah taha rasa percayanya, akan sulit memercayai lagi. Karena itulah Capricorn membangun barikade tebal sebelum orang lain mencoba mengambil hatinya. Rasa percaya itu mahal, dan itu hanya bisa didapat jika seseorang benar-benar menunjukkan dedikasi, tanggung jawab, dan kejujuran yang kuat. Jika tak bisa menemukan itu, Capricorn tak akan percaya.

6 dari 6 halaman

5. AQUARIUS

ilustrasi perempuan kesal/copyright by Boyloso/Shutterstock

Aquarius adalah zodiak yang rasional dan objektif. Ia mungkin bukan orang yang sangat cermat dan jeli, tapi ia meyakini firasat dan intuisinya. Ia sangat menghargai kejujuran dan ketulusan. Ketika tak bisa melihat itu dari bahasa tubuh seseorang, ia tak akan bisa memercayai orang tersebut. Aquarius sangat cerdas dan pengamat yang baik, ia tahu siapa yang pantas mendapat kepercayaannya dan siapa yang tidak. Ia tak mau tersakiti secara cuma-cuma hanya karena terlalu baik hati dalam memercayai seseorang. Jadi jangan heran jika ia agak memberi jarak.

Itu dia sekian zodiak yang sulit percaya terhadap orang lain.

#Breaking Boundaries