4 Zodiak Ranking Teratas yang Paling Peka Terhadap Orang Lain

Mimi Rohmitriasih diperbarui 16 Des 2023, 11:15 WIB

Fimela.com, Jakarta Empati adalah kualitas yang sangat berharga di setiap hubungan baik antara manusia atau makhluk lain di sekitarnya. Tak banyak orang yang memiliki empati berkualitas dalam dirinya. Tapi, tak sedikit pula orang-orang dengan kualitas empati mengesankan dan sangat peka terhadap orang lain di sekitarnya. 

Mengutip dari laman astrotalk.com, beberapa zodiak dikenal punya empati yang sangat baik. Beberapa zodiak ini bahkan memiliki kecenderungan alami untuk menjadi lebih peka terhadap perasaan, kebutuhan, dan pengalaman orang lain. Mereka dipercaya berada di ranking teratas sebagai pribadi dengan tingkat kepekaan tinggi. Berikut adalah beberapa zodiak dengan kepekaan yang luar biasa tersebut.

What's On Fimela
2 dari 5 halaman

Cancer

Ilustrasi perempuan cantik/copyrightshutterstock/220 Selfmade studio

Mereka yang berzodiak cancer ada di ranking pertama sebagai zodiak paling peka. Mereka dikenal memiliki simpati dan empati yang kuat terhadap perasaan orang lain. Mereka memiliki naluri alami untuk merasakan perubahan suasana hati dan kebutuhan orang-orang di sekitarnya.

Pemilik zodiak ini cenderung sangat peduli dan siap memberikan dukungan emosional kepada orang lain tanpa batas. Kebaikan hatinya dilakukan secara tulus dan tak pernah berharap imbalan apapun.

3 dari 5 halaman

Pisces

ilustrasi cantik tersenyum/mimagephotography/Shutterstock

Pisces sering kali menjadi zodiak yang sangat peka dengan sifat empati yang tinggi. Mereka cenderung mampu merasakan perasaan orang lain secara mendalam. Pemilik zodiak ini sering kali menjadi tempat yang nyaman untuk berbagi masalah dan kekhawatiran. 

Pisces memiliki naluri yang kuat untuk membantu dan mendukung tanpa harus diminta. Mereka adalah tipe pribadi dengan ketulusan dan kebaikan hati yang sangat besar. Umumnya, pisces juga dikenal sebagai pribadi yang tak hanya cantik secara fisik tetapi juga hatinya.

4 dari 5 halaman

Libra

Ilustrasi perempuan cantik/copyrightshutterstock/metamorworks

Libra cenderung sangat memperhatikan perasaan orang lain dan mengutamakan kedamaian dalam interaksi mereka. Pemilik zodiak ini bahkan akan lebih peduli ke perasaan dan kebahagiaan orang lain dibanding kebahagiannya sendiri. 

Mereka memiliki kemampuan untuk melihat dari sudut pandang orang lain secara baik. Mereka juga selalu berusaha keras untuk menjaga keseimbangan serta keharmonisan dalam hubungannya bersama siapapun. Tak heran jika selama ini libra dikenal sebagai pribadi yang sangat memesona dengan segala hal dalam dirinya. 

5 dari 5 halaman

Aquarius

ilustrasi perempuan dewasa tersenyum/Anuchit kamsongmueang/Shutterstock

Aquarius dikenal karena kepeduliannya terhadap kemanusiaan. Mereka cenderung memiliki pandangan luas terhadap kebutuhan dan isu-isu sosial. Meski terkadang sangat tampak cuek dan tak peduli dengan sekitar, aquarius ternyata adalah zodiak paling peka dan baik hati. 

Mereka sangat senang berfokus pada keadilan. Mereka sering kali berupaya untuk membantu orang lain dalam memperjuangkan hak-hak mereka secara tulus. Kebaikan dan kepekaaan aquarius, dilakukannya tanpa ada maksud lain selain karena memang ia tulus dan baik. 

Meskipun zodiak bisa memberikan petunjuk tentang sifat-sifat umum seseorang, penting untuk diingat bahwa setiap individu memiliki keunikan dan variasi dalam kemampuan empati mereka. Kepekaan terhadap perasaan orang lain pada dasarnya bisa ditemukan di berbagai zodiak. Bahkan di zodiak lain selain zodiak di atas. Semoga informasi ini bermanfaat.