Arcade Game Viral Asal Singapura Hadir di Indonesia, Jadi Arena Bermain untuk Anak-Anak hingga Dewasa

Vinsensia Dianawanti diperbarui 09 Des 2023, 22:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Ada begitu banyak aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan di akhir pekan. Apakah berkunjung arcade game jadi salah satu opsi yang kamu pikirkan?

Jika iya, kamu pasti tahu dengan Cow Play Cow Moo yang merupakan arcade game terkenal asal Singapura. Arena bermain yang terkenal tersebut kini telah hadir di Indonesia.

Berlokasi di Lantai 2, Cartensz Mall, Gading Serpong, arena bermain Cow Play Cow Moo menghadirkan pengalaman bermain yang bergengsi, aman, nyaman dan berkualitas.

Cabang pertama CPCM di Indonesia tersebut menampilkan sentuhan modern pada desain interior dan tata letak nan tampak di seluruh area bermain. Desain futuristik di ruangannya begitu menyatu dengan lampu-lampu dari mesin permainan sehingga menciptakan suasana menyenangkan, menimbulkan keceriaan, dan nyaman saat para pemain betah berlama-lama bermain.

Di hari pembukaan akbar (grand opening) pada Jumat, 8 Desember 2023, CPCM Indonesia menambah 50-an mesin permainan baru dari semula jumlahnya 150-an ketika soft opening pada 13 September 2023 lalu menjadi lebih dari 200 unit serta menambah luas area menjadi 2.600 meter persegi semata-mata demi memanjakan para penggemar die hard arcade game Tanah Air.

 

2 dari 3 halaman

Jenis permainan yang dihadirkan

Di Indonesia kini hadir arcade game asal Singapura dengan jenis permainan yang beragam (CPCM)

“Setelah soft opening pada 13 September 2023 lalu, Cow Play Cow Moo Indonesia secara resmi hadir dengan pengalaman imersif lebih komplet apalagi dengan tambahan mesin permainan baru dengan total lebih dari 200 arcade. Cow Play Cow Moo Indonesia terus berkomitmen menjadi game center bagi berbagai komunitas untuk saling tukar experience sehingga diharapkan mampu memperkuat ekosistem game Tanah Air," kata Direktur Cow Play Cow Moo Indonesia Daniel Darwin.

Selain mesin permainannya memang sangat digemari para pencinta arcade game, keunikan lain CPCM tentu saja merchandise berlisensi resmi dari jenama terkemuka dunia sehingga menjadi incaran para pengunjung. Terdapat setidaknya ragamrupa merchandise dari lima jenama besar dunia, seperti DC, Marvel, Disney, Nickelodeon, dan Sanrio. Pihak CPCM memastikan setiap dua sampai empat bulan sekali akan ada pembaruan untuk merchandise, boneka, dan kartu koleksi sesuai musim (seasons).

 

3 dari 3 halaman

Manfaat bagi kesehatan otot dan syaraf

Bukan perkara mudah memilih arena permainan berkualitas apalagi mampu memberi rasa aman dan nyaman serta mesin permainan baru pertama ada di Indonesia, selaik Chunithm Sun. Tak hanya menghibur, permainan music arcade keluaran SEGA tersebut selain nostalgik bagi Generasi 90-an sehingga setiap hari selalu dibanjiri penggemar setianya.

Permainan tersebut ternyata mampu merangsang motorik halus juga otot-otot kecil, seperti jari tangan, dan motorik kasar melibatkan pergerakan otot-otot besar. Selain itu, Chunithm Sun dapat merangsang sensorik pada pemainnya karena membutuhkan fokus dalam menekan tuts saat musik mengalir dan gambar bergerak pada layar.

Selain mesin permainan terpopuler, antara lain Monopoly, Hungry-Hungry Hippo, Dodgeball, Retro Express, Dracarys Legend, King Kong, dan Minecraft Dungeon, CPCM mendatangkan pula mesin permainan baru pada pembukaan akbar, seperti SweetLand 5 dan Magic Train. Tambahan mesin permainan terbaru itu membuat para pengunjung beroleh pengalaman bermain seru dengan dimensi virtual lebih dinamis.