5 Ide Liburan Akhir Tahun yang Seru dan Hemat

Virgita N. Alisa diperbarui 08 Des 2023, 18:27 WIB

Fimela.com, Jakarta Penghujung tahun segera tiba, itu artinya segera rencanakan liburan untuk menghabiskan akhir tahun bersama pasangan, keluarga, atau kerabat. Kamu tidak perlu pusing karena Fimela telah menyiapkan ide-ide menarik liburan akhir tahun kamu tidak akan membosankan.

Tak hanya ide wisata alam tapi juga kamu bisa menikmati suasana hangat di dalam ruangan. Semua bisa kamu lakukan bersama dengan orang tersayang. Nah, Sahabat Fimela berikut adalah ide liburan akhir tahun yang bisa kamu pilih.

What's On Fimela
2 dari 6 halaman

Wisata Air

Ide Liburan Akhir Tahun/copyright shutterstock/ Song_about_summer

Untuk kamu yang suka pergi ke wisata air, solusinya adalah pergi ke Bali atau ke destinasi wisata yang menyajikan pengalaman seru seperti melakukan snorkling, banana boat, atau diving. Selain bisa menikmati wisata bawah air, kamu juga bisa menikmati hidangan seafood di restoran sekitar pantai lho.

3 dari 6 halaman

Wisata Alam

Ide Liburan Akhir Tahun/copyright shutterstock/ Sakdawut Tangtongsap

Kamu juga bisa menikmati wisata alam seperti wisata Gunung Bromo yang terkenal. Dalam wisata Gunung Bromo kamu akan menikmati disajikan pemandangan sunrise diatas gunung yang mempesona. Kamu juga bisa menikmati menaiki kuda di pesisir Gunung Bromo dan perjalanan seru yang menegangkan menggunakan mobil Jeep. 

4 dari 6 halaman

Staycation

Ide Liburan Akhir Tahun/copyright shutterstock/marymarkevieh

Untuk kamu yang senang quality time bersama pasangan atau keluarga, kamu bisa memilih staycation sebagai liburan akhir tahun. Kamu bisa memesan kamar hotel sesuai kebutuhan kamu yang menyajikan pemandangan alam atau pemandangan city light dari gedung tinggi. Kamu juga bisa menikmati fasilitas hotel mulai dari kolam renang, gym, dan restoran.

5 dari 6 halaman

Kebun Binatang

Ide Liburan Akhir Tahun/copyright shutterstock/Yays_pasT

Jika kamu sudah memiliki buah hati, pasti mereka akan senang jika diajak liburan melihat berbagai jenis hewan di kebun binatang. Selain menghabiskan waktu seru dengan keluarga kecilmu, sang anak juga bisa menambah wawasan baru tentang hewan-hewan yang ada di kebun binatang.

6 dari 6 halaman

Camping

Ide Liburan Akhir Tahun/copyright shutterstock/ Sony Herdiana

Jika kamu suka pengalaman yang lebih menantang, kamu bisa mencoba untuk melakukan camping bersama kerabat atau pasangan kamu. Selain bisa menikmati barbeque dan api unggun, biasanya lokasi camping juga menyajikan hiburan rafting menyusuri arus sungai lho.

Jadi sudah tahu mau liburan kemana akhir tahun ini?

Penulis: Alisa Virgita