4 Ide Mix and Match Outfit ke Kampus ala Anak Fakultas Hukum

Fimela Reporter diperbarui 26 Des 2023, 19:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela, sebagai mahasiswa baru, apakah kamu merasa bingung saat memilih pakaian untuk dipakai ke kampus? Tidak seperti saat SMA, ketika sudah menjadi mahasiswa, Sahabat Fimela memiliki kebebasan dalam berpakaian. Namun, biasanya setiap kampus memiliki aturan masing-masing bagi mahasiswanya dalam berpakaian di kampus. Aturan yang pasti dalam berpakaian di setiap kampus adalah sopan dan rapi.

Kampus bukan hanya tempat untuk menimba ilmu, tetapi juga tempat untuk mengekspresikan diri dalam hal fashion. Saat ada berada di kampus, Sahabat Fimela tentunya ingin terlihat stylish, kan? Untuk menciptakan tampilan yang stylish, diperlukan keterampilan mix and match outfit yang menarik.

Berikut adalah ide mix and match outfit untuk dipakai ketika pergi ke kampus ala anak hukum. Outfit looks ini sangat nyaman dan cocok dikenakan untuk kegiatan di kampus sehari-hari. Penasaran bagaimana looks-nya? Yuk, simak informasi berikut ini!

What's On Fimela
2 dari 5 halaman

1. Kemeja polos dan celana bahan

Ide perpaduan outfit ngampus ala anak hukum (foto: Pinterest)

Kemeja adalah baju paling umum yang biasanya dipakai oleh mahasiswa. Untuk tampilan yang lebih formal, Sahabat Fimela bisa mengenakan bawahan celana bahan. Selanjutnya, padukan outfit tersebut dengan flat shoes yang menarik untuk menambahkan kesan feminin.

Outfit ngampus ini memang terlihat basic, tetapi, Sahabat Fimela bisa menambahkan aksesoris seperti kalung, gelang, ataupun jam tangan agar terlihat lebih cantik. Jika ingin terlihat lebih well-dressed, Sahabat Fimela bisa menambahkan aksesori sabuk pada celananya.

3 dari 5 halaman

2. Kemeja, vest rajut, dan celana jeans

Inspirasi outfit ngampus ala anak fakultas hukum (foto: Pinterest/Outfit Trends)

Jika ingin tampil lebih kasual, gunakanlah celana jeans. Namun, agar tidak terlihat terlalu santai, Sahabat Fimela bisa mengenakan kemeja sebagai atasannya. Selanjutnya, tambahkan vest rajut agar penampilanmu terkesan lebih manis. Untuk tampilan outfit semi-kasual ini, menggunakan sepatu sneakers adalah pilihan yang tepat. Selain nyaman untuk digunakan saat ngampus, sepatu sneakers akan membuatmu terlihat santai dan fashionable.

4 dari 5 halaman

3. Dress dan blazer

Inspirasi outfit ngampus ala anak fakultas hukum (foto: Pinterest/Kenh14.vn)

Sahabat Fimela menyukai gaya feminin sekaligus ingin tampil dengan lebih formal? Perpaduan antara dress dan blazer menjadi pilihan yang sempurna untuk dikenakan ketika pergi ke kampus. Untuk menambahkan kesan yang lebih manis, Sahabat Fimela bisa mengenakan flat shoes atau loafers. Sebagai sentuhan terakhir tambahkan aksesoris, seperti jam tangan, agar tampilanmu terlihat semakin modis.

5 dari 5 halaman

4. Blouse V-neck dan rok A-line

Inspirasi outfit ngampus ala anak fakultas hukum (foto: Pinterest/UNIQLO Europe)

Bosan tampil pakai kemeja saat ngampus, tapi tetap ingin terlihat sopan dan formal saat ngampus? Cobalah untuk menggunakan blouse V-neck. Model blouse ini adalah pilihan yang tepat jika Sahabat Fimela ingin terlihat modis sekaligus formal. Padukan blouse V-neck dengan rok A-line untuk tampilan yang lebih cantik. Pastikan untuk mengenakan aksesoris seperti gelang, kalung, atau anting agar tampilanmu terlihat lebih menarik.

Itulah beberapa ide mix and match outfit yang bisa Sahabat Fimela coba untuk pergi ke kampus. Setelah membaca ini, jangan bingung lagi, ya, buat memadukan outfit untuk ngampus. Semoga membantu!

 

Penulis: Denisa Aulia

#BreakingBoundaries