Vidi Aldiano jadi Host Spotify Wrapped Live Indonesia 2023, Perdana Hadir di Layar Kaca

Rivan Yuristiawan diperbarui 18 Nov 2023, 18:30 WIB

Fimela.com, Jakarta Untuk pertama kalinya, keseruan Spotify Wrapped Live Indonesia 2023 akan ditayangkan secara langsung di layar kaca. Berlangsung pada 30 November 2023 mendatang, solois Vidi Aldiano dipercaya untuk berduet bersama Ayu Dewi sebagai pembawa acara untuk mengungkap bagaimana masyarakat Indonesia mendengarkan dan menemukan konten audio sepanjang tahun 2023.

Terkait hal tersebut, Vidi Aldiano mengaku bangga bisa ikut memeriahkan acara yang disiarkan secara langsung di RCTI tersebut. Baginya, sebagai kreator, Vidi turut berbahagia menjadi bagian dari event tahunan dan berbagi panggung dengan para kreator lain.

"Menjadi host Spotify Wrapped Live Indonesia 2023 merupakan hal yang sangat spesial untuk aku. Juga sebagai seorang kreator, ini merupakan kesempatan luar biasa untuk dapat menyaksikan dan menjadi bagian dari acara musik live yang merayakan karya dan talenta para kreator di akhir tahun bersama para penggemar," kata Vidi Aldiano.

"Pastinya nggak sabar banget menantikan momen seru yang tak terlupakan di acara ini," sambungnya kemudian. 

What's On Fimela
2 dari 3 halaman

Hadirkan Sejumlah Bintang Papan Atas

Sebagai penyanyi, Mahalini Raharja memiliki persona tomboy [@mahaliniraharja]

Menjadi kali pertama Spotify menampilkan kampanye tahunannya di Indonesia melalui siaran langsung di TV, acara malam perayaan itu akan dimeriahkan oleh penampilan memukau dari deretan artis lokal dan internasional. Untuk bintang internasional, nama James Arthur akan ikut ambil bagian di dalamnya. Sementara itu, deretan musisi papan atas seperti Mahalini, Happy Asmara, Hindia, Nadin Amizah, Anggi Marito, Andmesh, Woro Widowati, Rony Parulian, Nabila Maharani, Salma Salsabil, Feby Putri, Awdella, Aziz Hedra, Nadhif Basalamah, Duo Anggrek, dan Nyoman Paul jadi local heroes yang akan berbagi panggung dengan penampilannya.

"Kami senang sekali dapat menghadirkan Spotify Wrapped Live Indonesia 2023 di layar kaca dan menjangkau penonton di seluruh Indonesia sembari mengumumkan hasil Wrapped tahun ini. Wrapped merupakan perayaan bagi para artis, album, lagu, dan podcast terbaik yang menunjukkan tren penggemar di Indonesia dalam menikmati dan mengeksplorasi konten audio di tahun 2023," kata Gautam Talwar, General Manager Spotify Asia Pasifik.

3 dari 3 halaman

Sebuah Kehormatan

Nadin Amizah menjadi pengisi soundtrack serial Gadis Kretek. (Foto: Bayu Herdianto/KapanLagi)

Sementara itu, Direktur Sales & Marketing PT. MNC Tbk, Tantan Sumartana, mengatakan jika hadirnya Spotify Wrapped Live Indonesia 2023 di RCTI merupakan kehormatan besar. Hal itu dianggapnya sejalan dengan komitmen pihaknya untuk terus berkontribusi pada perkembangan industri musik di Indonesia.

"Merupakan sebuah kehormatan bagi RCTI untuk berkolaborasi dengan Spotify, platform audio terdepan di dunia. Sebagai jaringan televisi swasta pertama di Indonesia, RCTI berkomitmen untuk berkontribusi terhadap perkembangan industri musik tanah air. Salah satu cara untuk mewujudkan komitmen tersebut adalah dengan mendukung acara-acara yang ditujukan untuk para musisi dan penggemar musik Indonesia, seperti Spotify Wrapped Live Indonesia 2023," tuturnya.