Dalam Proses Cerai, Kiesha Alvaro Pertanyakan 3 Janji Gunawan Dwi Cahyo saar Nikahi Sang Bunda

Rivan Yuristiawan diperbarui 15 Nov 2023, 14:24 WIB

Fimela.com, Jakarta Rumah tangga 11 tahun yang sudah dijalani Okie Agustina dan pesepakbola Gunawan Dwi Cahyo tengah diambang perpisahan. Okie Agustina sudah secara resmi melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Bogor, Jawa Barat buntut dari dugaan adanya perselingkuhan sang suami dengan wanita lain. Di tengah masalah tersebut, Kiesha Alvaro, putra sulung Okie Agustina dari pernikahannya dengan Pasha Ungu pun menagih janji sang ayah sambung.

Kiesha Alvaro mengatakan pada tahun 2012, saat Gunawan Dwi Cahyo menikahi sang bunda, pesepakbola 34 tahun itu sempat melontarkam tiga janji. Hal itu yang kemudian disinggung Kiesha Alvaro saat isu perselingkuhan Gunawan Dwi Cahyo merebak ke permukaan.

"Penginnya sih, aku pengin nagih janji dia, menagih janji dia tahun 2012. Satu, nggak bikin bunda menangis. Kedua, nggak bakal menyakiti bunda. Ketiga, bakal bertanggung jawab. Sudah,” kata Kiesha Alvaro, dikutip dari Liputan6.

2 dari 3 halaman

Harus Menepati Janji

Kiesha Alvaro. (Foto: Dok. Instagram @kiesha.alvaro)

Lebih lanjut, Kiesha Alvaro menegaskan, sebagai laki-laki, Gunawan Dwi Cahyo harusnya punya komitmen terhadap janji yang sempat dilontarkan saat menikahi sang bunda. Sayangnya, hal itu kemudian diingkari sehingga rumah sang bunda mengajukan gugatan cerai.

"Karena kalau laki-laki bakal menepati janji. Kalau nggak bisa menepati, berarti bukan laki-laki,” sambungnya. 

3 dari 3 halaman

Ingin Sang Bunda Bahagia

Kebersamaan Okie Agustina dan Kiesha Alvaro dari kecil hingga kini. (Sumber: Instagram/kiesha.alvaro)

Setelah isu perselingkuhan yang dilakukan Gunawan Dwi Cahyo menyeruak, Kiesha Alvaro pun mengaku mendukung penuh segala keputusan sang bunda, termasuk jika perceraian yang sedang diupayakan merupakan jalan terbaik. Baginya, terlepas dari fakta yang sebenarnya terjadi, ia sebagai anak hanya bisa mengupayakan segala hal yang bisa membuat Okie Agustina bahagia dalam menjalani hidup.

"Lebih berusaha mengembalikan senyum bunda dulu saja deh, sebagai anak. Karena cuma itu yang bisa gue lakuin. Gue juga nggak pernah berpikiran jelek sama orang sih, sama siapapun. Dan aku pun, baru tahu cerita ini setelah ramai, bunda baru cerita semua,” ujarnya.